Transfer OVO ke Rekening BNI Gagal tapi Saldo Terpotong, Pelayanan OVO Sangat Lama dan Mengecewakan

Tanggal 14 Oktober 2020, saya melakukan transfer uang ke Rekening BNI suami saya melalui aplikasi OVO, setelah keluar bukti notifikasi kalau transaksi saya berhasil, saya pikir sudah masuk langsung uangnya, ternyata saat dicek melalui mobile banking belum ada yang yang masuk. Langkah yang saya lakukan pertama menghubungi costumer service ovo melalui LIVE CHAT.

Sangat disayangkan, pelayanan LIVE CHAT CS OVO sangat LAMBAT, sampai saya harus menunggu 15 menit untuk membalas chat saya hanya untuk mengkonfirmasi data-data saya. Dan jawaban dari CS LIVE CHAT OVO tersebut juga tidak memuaskan, dan tidak memberikan solusi.

Status berhasil namun tidak ada kejelasan

Lalu saya berpikir positif mungkin keesokan harinya uang tersebut akan masuk ke rekening BNI suami saya, karena saya melakukan transaksi tersebut pada pukul 21.33, mungkin sistem sedang error dan keesokan paginya jika gagal transfer uang tersebut akan masuk kembali ke Akun OVO saya.

Namun setelah tanggal 15 Oktober 2020, uang tersebut tidak kunjung masuk ke Rekening BNI maupun ke Akun OVO saya. Saya segera telpon costumer service OVO, dan jawaban mereka sangat tidak membantu, mereka bilang saya harus menunggu 2 hari kerja, karena sedang ada pencocokan data. Yang saya herankan, itu uang pribadi saya, kenapa harus seribet itu dan sesusah itu, jika memang gagal transfer ga perlu pakai menunggu 2 hari kerja. Secara otomatis sistem akan bisa membacanya, atau memang karyawan OVO nya yang lama dan bertele-tele untuk merefund dana orang.

Setelah tanggal 15 Oktober 2020 saya menunggu namun tidak ada dana masuk ke Rekening BNI dan Akun OVO saya, di tanggal 16 Oktober 2020 saya kembali menelpon CS OVO, dan jawaban mereka, saya harus menunggu 2 hari full, apabila uang saya belum di kembalikan, saya haru mengirim email ke cs@ovo.id dan perlu waktu 5 hari kerja lagi untuk mengecek lagi.

Aneh sih yaa, uang sendiri tapi harus di atur-atur pihak OVO, tolong di tindak lanjuti saya tunggu hari ini uang saya kembali.

Reyta Andini
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:8    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Reyta Andini

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Ibu Reyta Andini untuk terus menggunakan OVO sebagai platform untuk pembayaran digital dan kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Transfer OVO ke Rekening BNI Gagal tapi Saldo Terpotong, Pelayanan OVO Sangat Lama dan Mengecewakan

  • 16 Oktober 2020 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Terima kasih sharenya, ini yang saya takutkan kalo pakai uang elektronik, makanya kalo isi ovo saya gak pernah diatas 50rb karena ngeri yang kaya gini.

  • 17 Oktober 2020 - (00:10 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah sangat teramat kecewa dengan LAYANAN & PELAYANAN OVO. waktu itu perihal upgrade akunt Ovo ke ovo premier. dan kendala yang saya hadapi adalah bahwa NIK saya sudah digunakan oleh orang lain dengan nomor hp yang saya tidak kenal sama sekali. karena saya sudah menunggu sampai 1 bulan lebih, akhirnya saya posting di Kompas & detik. baru deh pihak ovonya kalang kabut. saran saya, coba di share di kompas / detik. jgn lupa lampirkan SS isi percakapan baik itu via email maupun livechat, thx

  • 17 Oktober 2020 - (05:25 WIB)
    Permalink

    Jangankan di Aplikasi Ovo, di Bank saja jika Ada kendala seperti ini memang kejadiannya harus menunggu, ada yang cepat dan ada yang bahkan bisa 14 hari kerja uang baru kembali, memang di posisi kita yang lagi perlu uang pasti kesel, tapi memang jika prosedurnya mereka harus mencocokan data di sistem karena bukan hanya di sistem ovo saja, mereka juga pasti buat laporan ke bank terkait masalah gagal transfer, mungkin prosedur dari Bank BNInya juga memang harus menunggu pencocokan data, mereka tidak mau untuk menalangi uang kita yang menggantung statusnya, karena prosedurnya memang harus begitu, pengalaman saya seperti itu, percuma koar² marah² komplain sampai masuk ke sini juga karena tetap harus nunggu karena sudah prosedurnya, mudah²an saja cepat selesai masalahnya ya, hindari transfer di atas jam 9 malam untuk ke depannya.

    • 17 Oktober 2020 - (07:29 WIB)
      Permalink

      Iya gak kayak shoppee yaa, dia langsung dana kembali ga pake junggu lama dan berhari hari, ini lg nunggu pihak ovo ngehubungin aja supaya bisa ada penjelasan

  • 17 Oktober 2020 - (12:37 WIB)
    Permalink

    Sabar mba,, OVO sudah berusaha menyelesaikan kasus tranfer pending anda,,kecuali mereka mendiamkan tidak ada tindak lanjutnya, mereka bekerja dengan sistem,, harus di cek,masalahnya di ovo nya atau di BNI nya,, anda di suruh menunggu 2 hari kerja kan? Ya itu SOP mereka,, anda patuhi itu,,karena anda memakai jasa perusahaan mereka untuk tranfer, terkecuali mereka mengabaikan kasus anda, anda tranfer tgl 14 Okt malam,tgl 16 Okt anda sudah komplen di MK,, bahkan sekelas bank besar pun, kalau terjadi gagal tranfer bisa menunggu sampai 14 hari kerja. Intinya sabar,,kalau tidak mau sabar, nga usah tranfer tranferan, kasih lansung uangnya ke suami anda.

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Transfer OVO ke Rekening BNI Gagal tapi Saldo Terpotong, Pelayanan OVO…

oleh Reyta dibaca dalam: 1 min
9