Kecewa atas Kesalahan Sales XL HOME terkait Promo Paket Berlangganan

Dengan hormat,

Melalui Media Konsumen saya ingin melaporkan keluhan saya sebagai pelanggan XL HOME dengan ID 38367270 (ttd aplikasi sales a.n. Widiya). Pada tanggal 23 Agustus 2020 rumah saya didatangi beberapa orang sales XL HOME, yang kemudian menawarkan paket promo XL HOME, dengan promo 10 Mbps dengan pembayaran Rp199.000, di aplikasi pun tertulis 10 Mbps.

Namun kemudian muncullah di email billing ke-1 tanggal 02 September 2020, saya kaget melihat tagihannya ternyata sebesar Rp276.900. Lalu saya hubungi sales-nya via WA dengan Dewi M*******. Diinfokan karena adanya kesalahan, agar saya melakukan pembayaran sesuai billing dulu dan dijanjikan biling ke-2 tidak perlu bayar dan biling ke-3 saya pembayaran normal sesuai persetujuan awal Rp199.000 (saya ditelepon via WA, dijanjikan seperti itu). Saya pun melakukan pembayaran ke-1 pada tanggal 13 September 2020 sejumlah Rp276.900 dan bukti pembayaran ditanya oleh sales Dewi dan saya kirimkan via WA bukti pembayarannya.

Kemudian Billing ke-2 saya WA ke sales Dewi pada tanggal 06 Oktober 2020, lalu dibalas dengan “Baik pak nanti disampaikan ke atasanku”. Tanggal 10 Oktober 2020 saya WA kembali untuk menanyakan apakah sudah dilakukan pembayaran? Lalu dijawab “D tunggu aja pak,, yg penting billing udah d serahin biasanya paling lambat tgl 26“.

Kemudian saya mendapat email REMINDER BILLING dari XL HOME bahwa jika tidak melakukan pembayaran sampai 20 Oktober 2020 akan dinonaktifkan. Lalu saya WA kembali sales Dewi  untuk menanyakan perihal yang sudah dijanjikan. Namun saya mendapat jawaban:

“Maaf pak baru respon, saya sudah pindah cabang dan tidak menangani masalah ini. Berhubung atasanku pak Andri St***** yang menjanjikan kemarin pembayaran free di bulan kedua itu terlibat kasus dan sudah resign, saya tidak bisa memberikan jawaban karena yang bersangkutan sulit untuk dihubungi dan memang tidak bisa turun dari 30 Mbps ke 10 Mbps. Kalau upgrade naik bisa, adapun kendala atau masalah berkaitan dengan XL Home kalau mau melapor boleh, silahkan hubungi CS XL Home-nya. Terima kasih”.

Tolong pihak terkait bisa segera menindaklanjuti laporan saya, agar dapat segera diselesaikan.

Terima kasih.

Bagus Wicaksono
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Home:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kecewa atas Kesalahan Sales XL HOME terkait Promo Paket Berlangganan

 Apa Komentar Anda mengenai XL Home?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa atas Kesalahan Sales XL HOME terkait Promo Paket Berlangganan

oleh Bagus Wicaksono dibaca dalam: 1 min
3