Komplain atas Tagihan Kartu Kredit AEON Credit Services Indonesia

Pada tanggal 23 Mei 2020 saya menerima SMS link perihal penangguhan pembayaran kartu kredit AEON. Lalu saya klik link tersebut dan ok. Namun dalam link tersebut tidak ada cicilan mau ubah 12, 24 atau 36x dan dijabarkan total tagihan; dan jika diubah cicilan akan menjadi berapa nilainya (tidak diinformasikan apapun dari pihak AEON).

Lalu pada tanggal 10 Juni saya menerima SMS bahwa pembayaran angsuran disetujui. Dimana harusnya AEON memberikan konfirmasi via WA atau email atau SMS total angsuran beserta bunganya. Jujur saya kaget pada saat tanggal 1 Oktober dikirimkan surat dari AEON dan Member of Peradi bahwa tagihan saya pokok: Rp14.616.431, bunga Rp9.945.504, dan denda Rp15.000.

Saya sangat terkejut dan di billing email saya lihat tidak ada tulisan ini. Saya sangat merasa terjebak. Jika seperti itu namanya pihak AEON menjebak customer dan juga sangat disayangkan, saat perubahan cicilan customer tidak diinformasikan sama sekali.

Note: Dikarenakan keadaan seperti ini, saya meminta pihak AEON mencabut penangguhan saya. Saya akan bayar minimum payment saja jika seperti itu.

Mohon segera ditindaklanjuti ya, AEON. Terima kasih.

Salam hangat,

Lisda
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AEON Credit Service:
[Total:7    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan AEON atas Surat Ibu Lisda

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Lisda di Mediakonsumen.com tertanggal 24 Oktober 2020 dengan judul: “Komplain atas Tagihan Kartu...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Komplain atas Tagihan Kartu Kredit AEON Credit Services Indonesia

    • 24 Oktober 2020 - (21:23 WIB)
      Permalink

      Jangankan kartu kredit dari bank reguler, Marketplace juga mengeluarkan kartu yang sama seperti pay later, wallet, pinjam dll.

  • 25 Oktober 2020 - (00:00 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah macet begini seharusnya datang langsung ke Bank / penerbit KK tanyakan dan minta informasi yang sejelas-jelasnya, jangan cuma menunggu WA atau email. Semakin lama tertunggak semakin besar bunga dan semakin berat untuk diselesaikan.

    Menggunakan KK untuk keperluan konsumtif sangat beresiko dan berpotensi macet. Penting diperhatikan, KK adalah utang bukan tabungan, dan KK adalah pengganti uang tunai. Sebagai pengganti uang tunai, jika menggunakan KK untuk transaksi pembayaran maka pada saat jatuh tempo, biasanya satu bulan harus dibayar LUNAS. Membayar KK tepat waktu akan terhindar dari bunga dan denda.

    Sebaiknya segera datang ke Bank penerbit KK, jelaskan kondisi saat ini dan minta direstrukturisasi. Dengan niat baik mungkin pihak penerbit KK akan mempertimbangkan, karena mereka juga ingin uangnya kembali. Jika tidak segera datang ke Bank dan diselesaikan maka deb collector yang akan berkunjung ke rumah Anda.

  • 25 Oktober 2020 - (01:44 WIB)
    Permalink

    7emng bgtu x y aeon sy jg puny cicipn brng d aeon awalny sm bilngny ada penanguhan ciciln ty p ap… Mlh pembyran sy d bulan juli dan agisyus smp sekrg b8lngny udh ada uang masuk pas sy dtngin csny d giant bekadi… Tp amp sekrg blm berubh jg d apkny klo keluhan pelanggan lma respon tp klo kita telat waduh repotny aeon nagih kita mlh sy smpei d bilng maling…. Sy d ancam mau d bokin rame…. Buktiny sy msh sanggup untuk membauar…. Sebaikny ibu dtngin aj lngsung cs ny….. Tp y sama aj sie menurut sy buktiny smp sekrg status pembyrn sy aj d apk blm berubh itu lah aeonbu

  • 18 November 2020 - (07:39 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya dengan AEON sedikit berbeda tapi kesimpulannya sama, SANGAT AMAT KECEWA DENGAN AEON.

 Apa Komentar Anda mengenai AEON Credit Service?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Komplain atas Tagihan Kartu Kredit AEON Credit Services Indonesia

oleh zefanyashopp dibaca dalam: 1 min
6