Penagihan KTA Kredit Express Panin

Saya memang memiliki tunggakan KTA di Bank Panin dan sudah lama menunggak (sekitar 5 bulanan) dikarenakan keadaan wabah pandemi ini mengakibatkan penurunan income. Saya pernah menghubungi bagian collection Panin untuk minta restrukturisasi, tetapi sulit sekali dihubungi.

Saya sudah hapus chat dari DC yang tidak sopan dalam menagih, seperti penagih pinjaman online. Tanggal 21 Oktober, DC chat saya melalui aplikasi Line dengan kata-kata yang tidak pantas. Saya sudah jelaskan bahwa saya sedang mengalami krisis finansial keuangan, dan pada saat itu saya memang sakit covid. Saya sudah memberikan bukti hasil swab saya, tetapi DC tersebut tidak terima alasan saya. Covid tidak bisa dijadikan alasan.

DC tersebut bilang kalau utang tidak dibayar tidak akan berkah, bilang saya masih muda tapi sudah banyak utang, dan men-judge karena gaya hidup saya. Mendoakan saya agar terbebas dari riba, juga mengancam akan datang ke kantor dan akan membuat gaduh kantor.

Masih banyak lagi kata-kata yang menurut saya itu diluar batas, karena sudah berkata yang tidak pantas dilakukan penagih utang, apalagi level bank. Harap dilakukan proses investigasi terkait DC Panin yang melakukan penagihan seperti itu. Terima kasih.

Restu Anjani
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Panin:
[Total:40    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Penagihan KTA Kredit Express Panin

  • 25 Oktober 2020 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Ya bayar hutangnya kl pingin gak di tagih .. dtng ke bank minta keringanan kl gak bs bayar .. jgn diam aja 5 bln kmn aja ..

    7
    4
  • 25 Oktober 2020 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Jangan harap dapat keringanan dari Bank ini. Orangtua saya kpr di Bank ini sudah berkali2 ngajuin keringanan sejak pandemi tapi hanya diberi 2 pilihan : perpanjang masa cicilan atau bayar bunganya saja (hutang pokoknya tidak dihitung). Sama saja bohong. Akhirnya propertynya dijual dengan harga murah untuk melunasi sisa hutang KPRnya. Tidak lagi mau berurusan dengan kredit apapun juga.

  • 25 Oktober 2020 - (17:15 WIB)
    Permalink

    Ucapan DC kepada nasabah telat bayar :

    1. Kalau utang tidak dibayar tidak akan berkah,

    2. Anda masih muda tapi sudah banyak utang,

    3. Gaya hidup anda itu, tidak cocok dengan gaya hutang anda.

    4. Semoga anda terbebas dari riba,

    5. Kami akan datang ke kantor dan akan membuat gaduh kantor.

  • 25 Oktober 2020 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Mengenai kata-kata kasar dari DC itu strategi mereka dalam menagih utang yang macet / tertunggak, agar debitur / nasabah merasa tertekan dan segera membayar utang.

    Mengenai KK yang macet sebaiknya segera diselesaikan, datang ke kantor dan bicarakan tentang kondisi keuangan Anda dan rencana tahapan pembayaran. Kalau didiamkan terus maka jumlah utang, bunga dan denda akan semakin menggunung. Ingat, bunga KK tinggi dan bunga dihitung harian.

    Maaf, seringkali terjadi kemacetan KK disebabkan oleh pemegang KK yang tidak paham dan kurang berhati-hati dalam menggunakan KK. Jika menggunakan KK untuk melakukan transaksi harusnya sudah punya anggaran untuk membayar tepat ketika lembar tagihan dikirim, bukan minimum payment, tapi LUNAS.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Panin?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Penagihan KTA Kredit Express Panin

oleh Restu Anjani dibaca dalam: 1 min
4