Harga Flashsale Shopee Lebih Mahal daripada Harga Normal

Saya membeli produk “Lifebouy Sabun Cair Mild Care Refill 900 ml – Multipack” di Toko official unileverindonesia pada tanggal 30 Oktober pukul 19.06 dengan no order 201030P2NPQ7A5 pada harga Rp95.100 di Shopee.

Kebetulan, saya membeli produk tersebut pada event flashsale yang diadakan pada pukul 18.00. Setelah flashsale berakhir, kemudian saya mengecek harga normal produk tersebut dan ternyata harganya yaitu Rp94.600 lebih murah dari harga flashsale. Meskipun selisih nominalnya kecil, sepengetahuan saya, harga flashsale itu lebih murah daripada harga normal.

Detail order

Setelah itu, saya menanyakan hal tersebut ke customer service Shopee melalui live chat dan dijawab oleh customer service yang bernama Zainal bahwa harga sudah ditentukan oleh timnya dan akan ditindaklanjuti ke tim terkait.

Beberapa hari kemudian yaitu pada 1 Nov, saya mendapat email dari customer service yang bernama Rafa yang menjelaskan bahwa harga produk flashsale tersebut telah diatur oleh pihak seller/penjual dan menanyakan perihal tersebut ke pihak seller/penjual.

Melalui ini, saya hanya ingin tanggapan lebih lanjut dari Shopee karena sepengetahuan saya bahwa harga flashsale merupakan harga yang lebih murah daripada harga normal dan harga flashsale ditetapkan Shopee sendiri karena flashsale sendiri merupakan program promo dari Shopee bukan dari seller/penjual.

Terima kasih.

Firdaus
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:16    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Harga Flashsale Shopee Lebih Mahal daripada Harga Normal

  • 1 November 2020 - (18:29 WIB)
    Permalink

    Terkait masalah ini, pihak Shopee telah menghubungi dan menjelaskan masalah tersebut dan saya sudah jelas atas penjelasannya. Oleh karena itu, saya anggap selesai dan untuk Shopee, semoga masalah ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

  • 2 November 2020 - (01:57 WIB)
    Permalink

    Ya memang, baru ya di Shopee?? Shopee itu kyk e-commerce lainnya. Iklannya menipu, jadi memang e-commerce skrg isinya Marketer Penipu. Contoh aja Gojek diskon hingga 100% setelah dipakek mana ada mereka kasih diskon 100% ujung2nya Anda harus keluar uang, omong kosong kan?

    Shopee juga makin parah, mana ada cashback di Shopee?? Hahha. Cashback artinya uang kembali, uang kembali darimana???? Uang kita tidak pernah kembali dari Shopee ketika kita belanjakan, hanya kembali dalam bentuk poin alias itu sudah jadi milik Shopee, jika dibelanjakan itu jadi milik Anda (itupun anda harus keluar uang lagi ketika dibelanjakan), jika dibiarkan jadi keuntungan Shopee. Mana ada e-commerce jujur, hahaha… Flash Sale Shopee dari pertama ada juga sudah bohong gan alias menipu, makanya saya ga pernah melihat Flash Sale, toh yang lebih murah paling cuma 1 dalam 1 tahun contohnya dulu Smartwatch Xiaomi itupun gak bisa kebeli krn server penuh tiba2 habis… Tidak ingin tertipu? Jangan pakai e-commerce apapun, jangan investasikan uang di dunia Online, founder e-commerce pada kaya memang dengan cara mengelabui. Klasik dan klise. Tidak ada kaya karena jujur di dunia Online. Jangan percaya diskon 100% dan Cashback, itu bahasa penipu, bkn bahasa marketing. Cashback yg benar2 nyata adalah ketika anda beli barang secara Offline. Cashback di Gojek mgkin masih bisa ditarik ke bank ya, tapi setelah itu dia menipu lagi dengan voucher diskon 100%.

    2
    2
  • 2 November 2020 - (03:07 WIB)
    Permalink

    Be smart buyer. Pakai e-commerce jangan satu doank. W pake semua e-commerce pilih yg murah2 aja. Selalu update harga pasar. Gue sering beli Lifebuoy 900ml klo promo di Superindo supermarket cuma 29.900. wkwk klo di shopee bayar pakai shopeepay di Alfa discount 10rb / 5rb. Pinter2 kita aja sih. Namanya marketing. Biasanya mereka markup harga. Habis ntuh mereka bilang discount.wkwk

    • 2 November 2020 - (08:58 WIB)
      Permalink

      Intinya anda jangan terburu-buru membeli barang flashsale, cari perbandingan dulu dg seller yg lain. Diskon di flashsale itu adalah diskon/potongan dr harga awal produk, bukan diskon/potongan dari harga jual sekarang.

  • 2 November 2020 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Baru tw ya kalau kadang ada produk harga dinaikkan lalu dikasih tulisan diskon 😁😂😂

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Harga Flashsale Shopee Lebih Mahal daripada Harga Normal

oleh Tony Yongki dibaca dalam: 1 min
5