Pencairan Dana di Bukalapak Gagal, Dana Tidak Dikembalikan

Pada tanggal 28 Oktober 2020 pukul 15.59 saya melakukan pencairan dana dari saldo Bukalapak sebesar Rp686.400, dan saat pencairan terjadi “Request error“. Ternyata meskipun error, saldo sudah terpotong menjadi Rp0, serta tidak mendapatkan nomor tiket pencairan dana. kemudian saya menghubungi BukaBantuan (CS live chat), dan diminta untuk menunggu pencairan selama 1×24 jam sejak tanggal dan jam pencairan tersebut.

Tanggal 29 Oktober 2020, dana masih belum dicairkan/dikembalikan ke saldo Bukalapak. Kemudian saya mengirimkan email ke Bukalapak dan dibuatkan Nomor Tiket Pelaporan: #2488197, kemudian diminta untuk mengisi data-data yang diperlukan oleh tim Bukalapak. Data yang diminta sudah saya berikan via reply email tersebut, tapi tidak ada balasan kembali dari Bukalapak semenjak saya memberikan data yang diminta.

Tanggal 30 Oktober 2020 saya kembali menghubungi CS Bukalapak di Hotline (021) 5081333 untuk menanyakan pengembalian dana saya, dan lagi-lagi diminta untuk menunggu selama 1×24 jam, dan CS menyatakan akan dinaikkan menjadi level prioritas.

Tanggal 30 Oktober 2020 pukul 19.23, CS Bukalapak dengan nama Bpk. Yuda menghubungi saya, dan meminta saya untuk tetap menunggu pencairan dana. Ketika saya tanyakan apakah ada batas waktu maksimal untuk penanganan masalah ini, Bpk. Yuda mengatakan bahwa tidak bisa menjanjikan penyelesaian masalah dengan batas waktu, hanya berkata bahwa masalah sedang dalam penanganan tim terkait Bukalapak dan saya diminta untuk menunggu tanpa batas waktu.

Hati-hati untuk menggunakan aplikasi Bukalapak, karena saat terjadi masalah dalam pencairan dana yang gagal karena sistem Bukalapak yang ERROR, konsumen hanya diminta untuk terus mengunggu tanpa batas waktu, seperti dalam kasus saya, sudah menunggu 6×24 jam, tanpa jaminan dana tersebut akan dikembalikan. LUAR BIASA untuk tim manajemen penyelesaian masalah di Bukalapak.

Freddy Gunawan
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:7    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pencairan Dana di Bukalapak Gagal, Dana Tidak Dikembalikan

  • 3 November 2020 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Saya sudah berhenti berjualan di Bukalapak sejak tahun lalu. Top up emoney gagal juga dibilang sukses, saldo ga balik. Kapok pake Bukalapak.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pencairan Dana di Bukalapak Gagal, Dana Tidak Dikembalikan

oleh Freddy Gunawan dibaca dalam: 1 menit
1