Belanja di OPPO Official Store melalui Marketplace JD.ID Sangat Mengecewakan

Pada Hari Rabu tanggal 11 November 2020, pukul 00.54.01 saya memesan Smartphone OPPO Reno2 F 8GB/128GB Lake Green di OPPO Official Store JD.ID seharga Rp1.446.000. Lalu pada pagi harinya saya menanyakan kapan barang akan dikirim? Pertanyaan wajar yang dilontarkan konsumen kepada penjual online seperti pada gambar berikut:

Dijawab oleh Kak Aby, katanya estimasi waktunya sekitar 1-2 hari untuk melakukan pengemasan, dan 3-5 hari pengiriman.

Setelah menunggu dari Rabu hingga Jumat barang belum juga dikirim, saya tanya lagi ke OPPO Official Store nya melalui chat pada pukul 08.51.

Dijawab oleh Kak Aby bahwa barang sudah dalam proses siap kirim. Hati saya cukup lega mendengar jawaban dari kak Aby tersebut. Saya mengira bahwa hari itu juga barangnya akan dikirim. Ternyata tidak. Lalu saya tanyakan lagi pada hari Sabtu pukul 11.54

Ternyata yang menjawab bukan Kak Aby, melainkan Kak Fajri, di chat tersebut Kak Fajri mengatakan untuk menunggu, karena diproses sesuai antrian. Tiba-tiba pada hari Senin, 16 November, Kak Aby memberitahu bahwa pesanan tidak dapat diproses karena kesalahan harga. Sehingga pesanan tidak bisa diproses lebih lanjut.

Di sini saya merasa sangat kecewa terhadap pelayanan OPPO Official Store di JD.id karena kesalahan harga bukanlah kesalahan dari konsumen, dan juga sebelumnya sudah dikatakan bahwa barang siap dikirim.

Permohonan maaf juga saya rasa tidak cukup untuk mengobati rasa kecewa saya. Terlebih dengan emoticon yang digunakan seperti itu. Melalui Surat Pembaca ini, saya berharap, OPPO Official Store dapat dengan segera mengirimkan pesanan saya, dan pihak JD.ID yang slogannya “Toko Online Terpercaya” dalam kasus seperti ini sangat diharapkan kepercayaannya.

Saya yakin, Brand Sebesar OPPO di Indonesia, melalui OPPO Official Store-nya tidak sembarangan dan penuh ketelitian dalam memasang harga di marketplace.

Terima kasih.

Nurwahid Afifi
Blitar, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OPPO Official Store:
[Total:12    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Belanja di OPPO Official Store melalui Marketplace JD.ID Sangat Mengecewakan

    • 18 November 2020 - (20:41 WIB)
      Permalink

      Kalau menurutku, ya memang ada, nyatanya bisa di check out dan di bayar. Kalau gak ada kok bisa di check out dan di bayar?

      • 19 November 2020 - (10:17 WIB)
        Permalink

        Yup, agak setuju, bisa saja memang promo tsb ada. Apalagi pembelian langsung dari official store. Terlepas dari admin official store tsb yang salah mencantumkan harga produk sebenarnya, seharusnya official store tsb memberikan voucher atau hadiah permintaan maaf karena kesalahan datang dari pihak mereka. Jangan langsung membatalkan pesanan lalu meminta maaf dan selesai. Official store gitu….

 Apa Komentar Anda mengenai OPPO Official Store?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Belanja di OPPO Official Store melalui Marketplace JD.ID Sangat Mengec…

oleh Afif dibaca dalam: 1 min
4