Shopee Adu Domba Penjual dengan Jasa Pengiriman Pihak Ketiga

Selamat Pagi, Siang, Malam

Surat ini merupakan sequel sekaligus klarifikasi dari surat kami sebelumnya yang naik pada tanggal 22 Desember dengan judul “Paket SiCepat Tidak ada Update Selama 12 Hari”, tidak lama setelah surat tersebut naik, pihak jasa pengiriman SiCepat menelepon kami dan konfirmasi bahwa paket kami dengan no.resi 001035700243 sudah dijalankan sesuai SOP mereka. Pihak tersebut menjelaskan bahwa paket dengan no resi tersebut di-pickup dari workshop Shopee Express Pusat Tanjung Priok dan diantar ke alamat tujuan 3 kali dan gagal kirim dikarenakan banjir atau lain-lain, dan segera dikembalikan ke workshop Shopee Express Tanjung Priok.

Nah kami kira paket kami dihandle SiCepat dari awal atau tempat drop off kami di Surabaya dan paket retur akan diantar juga ke agen Shopee Express Pulo Wonokromo, Surabaya tempat kami drop off, ternyata tidak. Sekarang kami akan highlight pihak Shopee dan jasa pengiriman Shopee Express

Sebelumnya, kami share case ini dari awal, case ini sudah berjalan 27 hari dari pesanan ini kami drop off ke agen Shopee Express Pulo Wonokromo, pesanan kami dengan no.pesanan 2011261T2SNTBK dan no. resi ID00232115851B (Gambar.1), pesanan ini menggunakan Shopee Express dan pengirimannya bekerjasama dengan SiCepat karena KATANYA pihak Shopee Express sedang overload.

Singkat cerita setelah kami tahu pengiriman gagal, kami terus memonitori tracking Shopee Express di app Shopee dan pada tanggal 11 Desember paket kami sudah sampai di agen Pulo Wonokromo tempat kami drop off, keesokan harinya tanggal 12 Desember kami tanyakan dengan mendatangi agen langsung, ternyata kata pemilik agennya paket return kami dengan nomor resi diatas belum diterima di agen Pulo Wonokromo.

Kami tunggu dan pada tanggal 14 Desember kami tanyakan lagi, dan jawabannya mereka belum menerima paket return kami, akhirnya pada tanggal 15 Desember kami buat laporan ke CS Shopee dan KATANYA lagi paket kami akan diinvestigasi dan akan dibuatkan laporan serta diemail ke kami (Gambar.2/no.1-4) nah setelah kami check ternyata tertulis diemail, paket kami di over ke pengiriman SiCepat dengan no.resi yang salah (Gambar.2/no.1).

Bukti Screenshot

Setelah kami balas email tsb, di-reply oleh pihak shopee dan merevisi no.resi yang salah tadi dengan yang benar sesuai no. resi diatas bahwa, paket return kami DIKIRIM DAN DIKEMBALIKAN DENGAN SICEPAT DAN MOHON UNTUK MENUNGGU PROSES PENGEMBALIAN (Gambar.2/no.5)

FYI di antara proses penyelesaian case ini, kami sudah konsultasi ke pihak Shopee via Chat sebanyak 3x dan tidak ada penyelesaian, selalu dilempar ke tim terkait. Dan setelah complain kami yang ke 3 ini, pesanan kami di app shopee yang sebelumnya status dikirim berubah menjadi dibatalkan sepihak oleh pihak Shopee (Gambar.3), padahal kami belum menerima pengembalian paket return kami

Berdasarkan email terakhir ini (Gambar2/no.5.), kami buat surat sebelumnya yang naik pada tanggal 22 Des, dan disinilah problemnya, pihak Shopee menyuruh kami menunggu paket return dari SiCepat, disisi lain pihak SiCepat melalui VoiceCall, merespon surat kami dan mengonfirmasi bahwa mereka hanya pickup dari Workshop Shopee Express Tanjung Priok mengantar ke tujuan dan gagal kirim, terus mengirim paket return ke Workshop tersebut juga.

Dengan konfirmasi dari pihak SiCepat ini kami meminta pertanggung jawaban ke pihak Shopee Express, memastikan bahwa paket return kami dalam perjalanan atau hilang, kalaupun dalam perjalanan, semua akses tracking tidak mendukung hal tersebut, kemungkinan terbesar paket return kami hilang, hari ini tanggal 22 Desember kami sekali lagi meminta konfirmasi ke agen Shopee Express Pulo Wonokromo, Surabaya apakah paket kami dengan no resi tsb sudah diterima, dan ternyata zonk, sama seperti sebelumnya jawabannya, belum menerima (Gambar.4)

Kami meminta action tim Shopee untuk menentukan status case ini, jika masih dalam perjalanan return, mohon kami sebagai pihak penjual di beri akses dimana kami bisa follow up, semua akses sudah tertutup.

Terima kasih.

Mukhamad Wakid Riduwan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:43    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Shopee Adu Domba Penjual dengan Jasa Pengiriman Pihak Ketiga

  • 25 Desember 2020 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Paket return kami sudah kami terima tgl 25 Des, terimakasih sudah menyelesiakan case ini dengan sangat cepat 10 hari 😂

    • 26 Desember 2020 - (07:42 WIB)
      Permalink

      Saya siap2 mengalami hal yg sama paket nyantol gak jelas sejak tgl 13 desember, bukan 1 paket aja tapi beberapa, pake shopee express standard, status terakhir sedang proses delivery tapi gak ada update lagi, ada juga beberapa pengiriman gagal karna pembeli menolak paket karena kelamaan nunggu melewati batas estimasi, males ngurusnya, disumbangin buat shopee aja yg habis bocor banyak buat bayarin artis kpop.
      kalo ditracking mesti dioper ke sicepat, tau gitu pembeli mending langsung pake sicepat aja drpd paket diputer2 gak karuan, udah fix mantap hati nonaktifkan jasa kirim ini yang namanya aja mekso, express tapi standard, karepmu lah peee

      6
      1
  • 26 Desember 2020 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Kalau didunia penerbangan ini namanya LOS CONTAC… Hilang dr radar…
    Semua MP rata rata sama, semua Agen pengiriman rata rata sama.
    Kalau sdh begini lepas tgn semua,
    Dgn gaya seperti kesurupan.

    4
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Shopee Adu Domba Penjual dengan Jasa Pengiriman Pihak Ketiga

oleh Mukhamad Wakid Riduwan dibaca dalam: 2 menit
4