Proses Penarikan Dana Shopeepay Sangat Lambat Hingga Tiga Kali Menghubungi Customer Care

Assalamu’alaikum wr. wb.

Saya selaku pelanggan setia platform belanja online Shopee sebenarnya telah mengetahui fitur penarikan dana Shopeepay ke rekening bank sejak lama. Fitur ini tentu tidak asing dan telah banyak digunakan oleh platform lainnya seperti Ovo, Dana, dsb. Tetapi, saya baru melakukan penarikan dana ke rekening bank pada 20 Desember 2020 pukul 19:06 dengan nomor transaksi 008832379083025565.

Awalnya saya kebingungan karena setelah melakukan penarikan dana Shopeepay ke rekening bank, status penarikannya “Menunggu Pembayaran”, saya yang tidak mengerti maksud dari status tersebut akhirnya mencoba untuk mencari bantuan di aplikasi Shopee, beberapa saat kemudian sayapun telah terhubung dengan customer care Shopee lewat aplikasi.

Pihak Shopee menjelaskan bahwa proses penarikan dana ke rekening bank selain bank BCA, BNI, BRI, Mandiri adalah 1-4 hari. Sehingga dana saya seakan tertahan, pada akun Shopeepay sudah hilang tetapi saya belum menerimanya di rekening bank. Akhirnya, saya memutuskan untuk menunggu hingga tanggal 24 Desember 2020.

24 Desember 2020 sekitar pukul 11 malam saya kembali mengecek status penarikan dana Shopeepay saya tetapi belum ada perubahan. Kemudian, saya memutuskan untuk kembali menghubungi customer care Shopee via aplikasi, hendak menanyakan kelanjutannya. Jawaban pihak Shopee tetap sama, saya diminta untuk membaca ketentuan proses penarikan dana yang memakan waktu 1-4 hari, kemudian disuruh untuk menunggu hingga hari itu berakhir. Saya juga sempat bertanya mengenai apa langkah yang harus saya tempuh selanjutnya jika hingga hari ini berakhir proses penarikan dana saya belum juga selesai, jawabnya saya dapat menghubungi pihak Shopee lagi di keesokan harinya.

25 Desember 2020 saya kembali menghubungi pihak Shopee sekitar pukul 10 pagi untuk menanyakan status penarikan dana saya yang tak kunjung berubah, pihak Shopee masih menjawab dengan menerangkan bahwa proses penarikan dana membutuhkan waktu 1-4 hari, saya dengan sabar mengatakan bahwa ini telah melewati batas waktu yang ditentukan. Kemudian, kali ini saya diminta untuk memberikan email aktif dan nomor telpon yang dapat dihubungi. Saya kembali diminta untuk menunggu selama 1-3 hari kerja.

Permasalahan yang saya alami tercatat dalam nomor pelaporan 120728934. Sebagai info tambahan, sebelum saya memutuskan untuk mempublikasikan tulisan ini, saya sempat menemukan tulisan dengan permasalahan serupa ditambah dengan komentar-komentar yang menyatakan bahwa masalah yang kini dihadapi oleh penulis bukan hanya dialami oleh penulis tersebut.

Sekiranya, jika pihak Shopee membaca tulisan saya, dapat menjadi masukan untuk kedepannya agar dapat meningkatkan kualitas pelayanannya, Saya hanya dapat berharap permasalahan saya cepat selesai dan tidak perlu lagi harus menghubungi customer care Shopee kemudian diminta menunggu kembali.

Terima kasih.

Adine Alifya Salsabila
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Proses Penarikan Dana Shopeepay Sangat Lambat Hingga Tiga Kali Menghubungi Customer Care

  • 30 Desember 2020 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Bank tujuannya apa dulu? Berhubung liburan dan cuti bersama. Biasanya yang diutamakan bank yang bekerja sama langsung dengan shopee seperti BCA, Mandiri, BNI dan BRI. Khusus plat merah kemungkinan bisa pending juga karena ya itu tadi cuti bersama natal dan tahun baru.

  • 4 Januari 2021 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Baik, bu/pak mohon dibaca lebih lanjut tulisan saya. Bank tujuan saya memang selain BCA, Mandiri, BNI, dan BRI. Maka dari itu, saya menjelaskan bahwa prosesnya memakan waktu 1-4 hari. Jelas ya? Saya juga hendak menginformasikan update terbaru dari masalah saya, dimana pihak shopee sudah menghubungi saya dan menjelaskan mengenai keterlambatan dana yang harus saya terima, alhamdulillah permasalahan ini sudah selesai. Terima kasih.

    • 27 Mei 2022 - (13:30 WIB)
      Permalink

      Saya juga sudah komplain 3x kak dana tdk masuk dri tgl 13 mei sampai skrg 27 mei hari ini. Gmna solusinya ya kak supaya cpt diselesaikan sama mereka? Gatau lagi kpn uang nya masuk. Mana transfer ke rek temen pula?

  • 28 Oktober 2021 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Sudah setahun ya sampai sekarang masalah penarikan lambar beluk dibenahi shopee
    Saya sekarang mengalami masalah yang sama saya memiliki dana yang lumayan dishopee ingin mencoba menariknya ke bank lokal jadi saya coba dulu siapa tahu gagal
    Akhirnya yah sudah lewat tenggat waktu 8-9 hari kerja
    Sudah menghubungi costumer service 3 atau empat kali cuma yang terakhir disuruh meninggalkan email nomor transaksi nama akun dan no telp yang bisa dihubungi. Saya harap sih shopee mau menyediakan fitur tarik tunai di atm atau semacamnya klo kayak gini kan repot juga klo mau paki flip krn lambat jadi gak bisa

    • 31 Desember 2021 - (10:33 WIB)
      Permalink

      prosesnya sampai sekarang gmn tuh gan ..? dana balik atau gmn ? saya baru ngalemin nih..

  • 4 Maret 2022 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Hahaha sampe sekarang masih aja lama terkahir hubungin agentnya via live chat hampir 6x dan uang masuk ke rek bca hampir 30 jam (bukan 1×24 jam) .padahal hari biasa dan jam kerja.
    hari ini transfer ke rek blu by bca digital dengan biaya admin 3 ribu rupiah tetep lama juga.(gopay 2500 realtime langsung masuk rekening).ini shopee dari tahun kemarin selalu gini.buruk lah dipakai buat tranksaksi keuangan .belum siap mereka ke dunia perbankan maksain

    • 13 April 2022 - (09:21 WIB)
      Permalink

      Terus bagaimana pak danap sudah masuk ke rekening apa belum,trus nunggu waktunya brp lama untuk masuk krekening ,saya baru mengalami masalh seperti ini

  • 30 Mei 2022 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Saya sudah nunggu dari tgl 21- 30 mei dan saya sudah menghubungi agent live chat shopee,katanya disuruh nunggu ?,apakah punya saya udah melebihi batas estimasi?

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Proses Penarikan Dana Shopeepay Sangat Lambat Hingga Tiga Kali Menghub…

oleh Adine Alifya Salsabila dibaca dalam: 2 menit
11