Kecewa dengan BAF, Ditawari Program Restrukturisasi, Tapi Masih Terus Ditagih

Ini kedua kalinya saya dikecewakan oleh BAF. Sebelumnya saya sudah membuat surat pembaca keluhan saya atas BAF di link berikut:

Saya adalah nasabah BAF dengan nomor kontrak: 113010037910. Singkat cerita setelah masalah di atas, saya memutuskan untuk melunasi tagihan saya sampai dengan bulan Desember 2020, yang mana sisa tagihan saya menjadi 8 kali cicilan lagi.

Kemudian pada tanggal 1 Desember 2020 saya ditelepon oleh pihak BAF (kalau dilihat dari kontaknya berasal dari Kantor BAF Mampang, Jakarta Selatan). Pihak BAF kemudian menawarkan kepada saya Restrukturisasi/Penangguhan Pembayaran. Pada saat itu Pak Viktor yang berbicara dari Pihak BAF.

Pihak BAF pada saat itu menjelaskan “Pak Budhi saya mendapat info bahwa Bapak telah mengajukan keluhan di surat pembaca (maksudnya surat pembaca link terlampir)”. Saat itu pihak BAF menawarkan Restrukturisasi/Penangguhan pembayaran selama 2 bulan yaitu Januari 2021 s.d. Februari 2021 (ingat kali ini dari BAF yang menawarkan program tersebut ke saya).

Saya bilang “Syaratnya apa pak?”. Pihak BAF bilang “Tidak perlu syarat lagi, karena data bapak sudah masuk dari pengajuan sebelumnya. Kalau bapak setuju maka nanti akan otomatis program tersebut aktif”. Singkat cerita saya menyetujui program tersebut.

Akan tetapi pada tanggal 3 Januari 2021 saya ditagih oleh pihak BAF dengan alasan telat bayar. Saya mengajukan keberatan, saya bilang saya ditelepon oleh pihak BAF untuk memperoleh program Restrukturisasi/Penangguhan pembayaran. Namun tetap saja pihak kolektor yang menelepon tidak mau tahu, dengan alasan di sistemnya belum terdata bahwa saya terdaftar di program tersebut dan denda masih terus berjalan.

Keesokan harinya 4 Januari 2021 saya mencoba menghubungi Call Center BAF di 1500 750 untuk mengetahui status sebenarnya terkait program Restrukturisasi/Penangguhan pembayaran tersebut. Akhirnya saya diberikan nomor laporan: 204040121039 dan diharapkan menunggu 3 s.d. 7 hari kerja untuk proses selanjutnya.

Saya kecewa, masa leasing sebesar BAF sistem dan manajemennya buruk sekali. Sampai dengan hari ini surat ini dibuat saya belum dihubungi oleh pihak BAF lagi terkait masalah ini, tapi kolektor masih terus menghubungi saya untuk menagih. Akan saya update di artikel ini apabila ada update lebih lanjut.

Budhiyanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bussan Auto Finance (BAF):
[Total:10    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bussan Auto Finance (BAF)?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan BAF, Ditawari Program Restrukturisasi, Tapi Masih Terus …

oleh Budel dibaca dalam: 1 menit
0