27 Kg Paket JNE JTR Hilang Tanpa Jejak, JNE Tidak Bertanggung Jawab

Saya mengirimkan paket melalui JNE agen Tasikmalaya seberat 27,52 Kilogram, pada tanggal 20 November 2020. Nomor resi pengiriman adalah 5806922000008318, pengirim a.n. Merlina Hermawan (saya sendiri), kepada pelanggan saya a.n. Suandi, dengan total harga barang Rp6.800.000 dan isi barang berupa pakaian.

paket 27 kilo
paket jne

Setelah tiga minggu, pelanggan saya memberi kabar bahwa paketnya belum sampai dan tolong dibantu ditanyakan karena takut hilang sebab nominalnya besar. Saya lacak melalui cek resi terakhir statusnya pada tanggal 21 November tertulis sedang transit (bisa dicek sampai saat ini tanggal 30 Desember 2020 statusnya masih sama).

Saya menghubungi pihak JNE Pusat dikatakan bahwa paket sudah masuk sistem dan ada di Pekanbaru, saya diminta untuk bersabar dan menunggu beberapa hari. Saya hubungi beberapa hari kemudian jawaban nya masih sama diminta untuk bersabar. Bagaimana saya bisa bersabar sudah hampir satu bulan paket yang begitu besar tidak ada kejelasannya? Pelanggan saya pun sudah khawatir paketnya hilang.

Pada tanggal 14 Desember ada email dari pihak JNE pusat kepada JNE agen Tasikmalaya bahwa paketnya belum dinyatakan hilang. Di sini saya berterimakasih pada JNE agen Tasikmalaya yang turut membantu menanyakan kabar paket saya.

Pada tanggal 17 Desember 2020, suami saya kembali menghubungi pihak JNE dan paket saya dinyatakan hilang dan silakan mengajukan klaim. Saya bukan ingin mengajukan klaim, yang saya inginkan kejelasan paket saya di mana? Bagaimana paket sebesar itu bisa hilang tanpa jejak? Saya memiliki rekaman pembicaraan antara pihak suami saya dan JNE yang menyatakan paket saya sudah masuk sistem di JNE Pekanbaru. Sedangkan ketika saya menghubungi pihak JNE Pekanbaru dikatakan paket saya tidak ada di sana. Saya juga memiliki rekaman ketika pihak JNE Pekanbaru mengatakan paket saya tidak ada disana.

Sampai saat ini saya menulis pun, saya belum menerima kejelasan kenapa paket sebesar itu bisa hilang satu karung besar. Saya lampirkan foto karungnya. Tolonglah pihak JNE saya minta kejelasan dan pertanggungjawabannya, sebab uang sebesar itu saya dapat dari saya jualan sampai jam 2 pagi baru tidur jam 3 pagi. Bagaimana bisa perusahaan sebesar JNE begitu tidak profesional dengan barang titipan dari para konsumennya?

Merlina Hermawan
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Merlina Herlawan

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Merlina Herlawan mengenai “27 Kg Paket JNE JTR...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

27 Kg Paket JNE JTR Hilang Tanpa Jejak, JNE Tidak Bertanggung Jawab

oleh merlina dibaca dalam: 1 menit
50