Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Kurniawan Prihandhoko

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Kurniawan Prihandhoko pada hari Sabtu, 2 Januari 2021 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Sejak hari Senin, 4 Januari 2021, Tim CS kami sudah melakukan penanganan atas keluhan konsumen dengan menyampaikan keluhan konsumen kepada pihak seller, serta memastikan kembali bahwa produk yang dikirimkan oleh pihak seller adalah benar original dan memiliki nomor seri, sesuai dengan ketentuan.

Dikarenakan pihak seller tidak memberikan respon atas pertanyaan yang diajukan, pada hari Senin, 11 Januari 2021, Tim Seller Support kami memutuskan agar dilakukan pengembalian dana kepada konsumen. Pada hari yang sama, Tim CS kami langsung menginformasikan hal ini kepada konsumen untuk meminta persetujuan, dan setelah itu memulai proses pengembalian dana. Tim CS juga meminta konsumen untuk mengirimkan produk ke alamat Tim Purnajual, sebagai salah satu syarat pengembalian dana.

Pada hari Jumat, 15 Januari 2021, Tim CS kami menerima laporan bahwa produk sudah diterima dengan baik oleh Tim Purnajual, sehingga pada hari tersebut pengembalian dana ke rekening Gopay milik konsumen sudah dapat dilakukan.

Pada hari Minggu, 17 Januari 2021, Tim CS kami menghubungi konsumen untuk mengonfirmasi apakah dana sudah diterima, konsumen kemudian merespon bahwa dana refund yang berupa saldo Gopay sudah berhasil masuk ke rekening konsumen.

Lebih lanjut, keesokan hari-nya, pada hari Senin, 18 Januari 2021, Tim CS kami kembali berkoordinasi dengan konsumen untuk memproses pengembalian dana atas biaya kirim produk ke Tim Purnajual.

Dalam hal ini, pihak JD.ID telah berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada, serta memberikan informasi kepada konsumen, sehingga kemudian konsumen menyatakan kesediaan-nya untuk menutup laporan.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Beli Barang di JDID Dapat Barang Palsu

Pada Tanggal 27 November 2020 saya membeli barang di JD ID lewat toko CNC Shop 198 yakni micro sd San...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Kurniawan Prihandhoko

oleh JD ID dibaca dalam: 1 menit
0