Annual Fee Kartu Kredit Mandiri Tetap Ditagih walaupun Kartu Hendak Ditutup, Proses Dipersulit

Saya adalah pemegang Kartu Kredit Bank Mandiri Visa Signature dengan nomor 4149.31**.****.3479. Pada lembar tagihan (Tanggal cetak) 19 Desember 2020 tercantum Annual Fee sebesar Rp. 900.000,-.

Pada tanggal 7 Januari 2021 saya menghubungi Mandiri Call 14000 untuk memohon penghapusan Annual Fee yang kemudian ditawarkan mengikuti persyaratan yang diberikan yaitu dengan melakukan transaksi senilai Rp.5.000.000,- dalam 1 bulan atau mendaftarkan 1 tagihan rutin bulanan. Kedua persyaratan tersebut cukup berat buat saya, dikarenakan sebagian besar tagihan rutin sudah terdaftar di kartu tersebut dan tidak ada solusi lain dari CS Mandiri Call.

Kemudian tanggal 20 Januari 2021 saya menghubungi kembali Mandiri Call menyetujui untuk mendaftarkan 1 tagihan rutin bulanan untuk menghapus Annual Fee tersebut namun CS Bank Mandiri sungguh tidak komit tiba-tiba merubah persyaratan “menjadi Wajib mendaftarkan 2 tagihan rutin”. Tentu saja saya keberatan sehingga saat itu juga saya terpaksa putuskan untuk menutup Kartu Kredit Mandiri saya dikarenakan keberatan dengan Annual Fee yang ditagihkan.

Lalu CS Mandiri Call menyarankan untuk membayar terlebih dahulu tagihan (termasuk) yang belum tertagihkan, setelah itu baru menguhubungi Mandiri Call kembali untuk konfirmasi pembayaran dan penutupan kartu

Tanggal 21 Januari 2021, saya langsung membayar seluruh total pemakaian saya termasuk cicilan yang dilunasi percepat yaitu Rp. 9.445.000,- (tagihan pada lembar tagihan 19 Januari 2021 Rp. 10.332.908,- dikurangi Annual Fee Rp. 900.000,- = Rp. 9.432.908,- ditambahkan materai Rp. 10.000,- = Rp. 9.442.908,-)

Setelah melakukan pembayaran tersebut saya langsung menghubungi Mandiri Call dengan CS Bp.Cleo untuk konfirmasi Pembayaran dan Penutupan Kartu saya, namun alangkah terkejutnya saya CS menolak memproses penutupan kartu saya dan memaksa tetap harus membayar Annual Fee tersebut

Sungguh mengejutkan, mengecewakan, dan memberatkan khususnya dimasa pandemi seperti ini dimana kartu sudah akan ditutup tetapi nasabah tetap dipaksa membayar Annual Fee dan penutupan kartu dipersulit sedangkan seluruh tagihan yang merupakan murni pamakaian saya dan materai sudah lunas saya bayarkan.

Mohon perhatian dan solusi atas masalah ini secepat mungkin dari Pihak Bank Mandiri, agar proses penutupan Kartu Kredit ini dapat segera diselesaikan dan mengirimkan Surat Penutupan dan Pelunasan Kartu Kredit saya ini

Demikian, terima kasih.

Ferry Widjaja
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Annual Fee Kartu Kredit Mandiri Tetap Ditagih walaupun Kartu Hendak Ditutup, Proses Dipersulit

  • 25 Januari 2021 - (17:07 WIB)
    Permalink

    Nasabah – gak ngerti aturan. Mestinya minta free annual fee nya sebelum cetak. Jadi kalau tidak disetujui bisa langsung ditutup.

    Bank – gak ngerti buat aturan. Pertama 1 kali tagihan rutin, lalu jadi 2 kali tagihan rutin.

    Cocok deh mereka berdua.

    2
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Annual Fee Kartu Kredit Mandiri Tetap Ditagih walaupun Kartu Hendak Di…

oleh Ferry Widaja dibaca dalam: 1 menit
1