Tokopedia Menahan Dana Penghasilan Saya

Pada tanggal 2 Januari 2021 saya melakukan penarikan dana di saldo penghasilan tetapi tidak bisa cair. Saat saya tanya di pusat bantuan diberikan penjelasan kalau dana tersebut ditahan sementara karena adanya masalah barang yg saya kirim hilang oleh kurir. Namun sebenarnya permasalahan bukan di saya selaku penjual karena status invoice-nya sudah selesai. Baru 2 hari kemudian dari Tokopedia Care memberitahukan dan konfirmasi kalau barang hilang oleh kurir.

Saya masih bisa menunggu dan pada tanggal 25 Januari 2021 di pusat resolusi diberitahu kalau masalah sudah selesai dan dana saya dikembalikan ke saldo penghasilan. Saya lihat memang sudah dikembalikan dan hari itu juga saya melakukan penarikan dana kembalikan tetapi dana tidak berhasil dicairkan dan ada notifikasi dari Tokopedia kalau dana saya dievaluasi dan di-hold.

Sudah saya konfirmasi lewat pusat bantuan/resolusi namun tidak ada tanggapan dari Tokopedia Care yang semula selalu aktif tetapi saat ini diam dan tidak membalas keluhan saya. Apakah Tokopedia berniat “mengembat” uang saya?

Evi Lailatus S.
Surabaya


Catatan redaksi (diperbarui 28/1/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Tokopedia Menahan Dana Penghasilan Saya

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Menahan Dana Penghasilan Saya

oleh Evi Lailatus dibaca dalam: 1 menit
1