Pelayanan Customer Service Sari Roti Mengecewakan

Pada hari Senin, 25 Januari 2020. Saya melakukan pemesanan produk Sari Roti sebanyak 3 paket.

  • Yang pertama yaitu paket Jumbo.
  • Yang kedua yaitu paket Nutrisi.
  • Yang ketiga yaitu paket Puas.

Keesokan harinya yaitu pada tanggal 26 Januari 2020 saya melihat kembali status transaksi dari pesanan saya, dan tertera pada status pesanan pertama dan kedua dikirimkan, dan yang ketiga belum diproses sama sekali.

Pada tanggal 28 Januari 2020 saya melihat kembali status dari pesanan ketiga saya sembari menunggu kedatangan dari pesanan pertama dan kedua. Ternyata pesanan ketiga saya belum diproses oleh pihak penjual. Alhasil saya menghubungi pihak penjual via chat Tokopedia.

Saya menghubungi pihak Tokopedia untuk menanyakan tentang pengiriman dilakukan kapan. Dan dijawab oleh pihak seller bahwa pengiriman dilakukan sesuai dengan ketersediaan stock yang ada, dari situ ada yang janggal menurut saya, karena apabila status pada pengiriman sudah berjalan, otomatis stock produk tersebut tersedia, tetapi disitu pihak seller berkata bahwa menyesuaikan stock

Singkat cerita pada tanggal 30 Januari 2020, pesanan ketiga yaitu paket Puas sudah sampai duluan, tetapi pesanan pertama dan kedua belum juga sampai. Menurut saya ini aneh sih, padahal pada status diberitahukan bahwa pesanan 1&2 sudah dalam pengiriman tetapi pesanan 3 belum dikirimkan. Kenapa yang sampai terlebih dahulu pesanan ke 3 ?

Dari situ saya komplain lagi dan jawabannya seperti copy paste jawaban sebelumnya, serta setiap pesanan yang saya pesan akan sampai tujuan apabila saya menghubungi pihak seller terlebih dahulu.

Dan akhirnya pesanan saya hanya datang 2 saja yaitu paket jumbo dan paket puas, dari situ saya menghubungi pihak seller lagi. Alangkah mengejutkan bahwa chat saya tidak dibaca dong padahal status online, entah itu emang disengaja atau bagaiamana, karena saya juga chat via WhatsApp dan fast respond. Parahnya lagi ketika saya bertanya tentang paket Nutrisi saya yaitu pada tanggal 1 Februari 2020 pihak seller berlagak di chat bahwa seolah olah pesanan yang saya pesan sudah diterima semua, padahal sampai saat ini, yaitu tanggal 2 Februari 2020, pesanan yang saya terima hanya paket jumbo dan paket puas saja, sedangkan paket Nutrisi saya bagaimana kabarnya ??

Estimasi waktu sampai juga sudah sangat jauh melewati batas yang ditentukan

Bukti

Itulah sedikit pengalaman saya, mungkin bisa dilakukan evaluasi lagi bagi pihak yang bersangkutan. Dan bersikap lah profesional serta bertanggung jawab atas apa yang telah Anda emban saat ini.

Ryan Setiawan
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pelayanan Customer Service Sari Roti Mengecewakan

  • 3 Februari 2021 - (09:12 WIB)
    Permalink

    yaelah gitu doang aja diributin, gw sering beli via wa malah.
    yg order bukan ente doang, yg chat bukan ente doang,
    kurir mereka terbatas ( karena pake kurir internal ) roti exp y cuma 5hari,
    tar klo lo dikirim roti yg exp y sisa 2 hari emang mau ?

    lagipula lo beli via toped, klopun ga terkirim kan bisa komplain dan uang kembali.
    RIBET BANGET HIDUP LO
    cuma pengen dimengerti tanpa mau mengerti

    • 3 Februari 2021 - (09:31 WIB)
      Permalink

      Wkkw ni orang dari tadi memang nyari ribut, gak di thread orang gak di thread saya sama saja ribut. 😁

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Customer Service Sari Roti Mengecewakan

oleh Ryan dibaca dalam: 1 menit
3