Uang Saya Diblokir Secara Sepihak oleh PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA Indonesia)

Kepada Yth. Pimpinan PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA Indonesia)
Di tempat

Dengan Hormat,

Saya Mustopa, pengguna aplikasi DANA. Saya mempercayakan Aplikasi DANA untuk menunjang kemudahan bertransaksi saya. Namun pada tanggal 07 Januari 2021 ketika saya membuka aplikasi Bukalapak untuk membeli pulsa dengan menggunakan DANA, tidak bisa. Kemudian pada tanggal 16 Januari 2021 saya ingin transfer uang ke rekening dan membeli token listrik menggunakan aplikasi DANA, tidak bisa juga.

Tanpa berpikir panjang saya langsung menghubungi DANA Care melalui WA dan menjelaskan tentang masalah yang sedang terjadi pada saya. Laporan pun diterima dengan nomor laporan: #5758768.

Saya pun kembali menghubungi pihak DANA Care melalui email pada tanggal 19 Januari 2021 dan IG pada tanggal 21 Januari 2021 tapi pihak DANA Care mengatakan bahwasanya masalah saya sedang dalam proses dan diprioritaskan. Namun sampai hari ini tanggal 02 Februari 2021 belum mendapat kejelasan dari Pihak DANA.

Hingga surat ini diterbitkan tanggal 02 Februari 2021 masalah saya belum juga terselesaikan. Saya merasa sangat dirugikan atas kejadian ini, uang saya yang dibekukan sepihak oleh pihak DANA sebesar Rp7,8+ juta.

Jika tidak ada balasan dari surat ini, saya akan membawa masalah ini ke ranah hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, karena selain saya yang dirugikan banyak juga ada pengguna lain nya yang mengalami hal sama seperti saya.

Demikian surat ini disampaikan. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya.

Mustopa
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Mustopa

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Mustopa di Media Konsumen, “Uang Saya Diblokir Secara...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Uang Saya Diblokir Secara Sepihak oleh PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA Indonesia)

  • 3 Februari 2021 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Apakah akunnya sudah terverifikasi (DANA Premium) gan? Saldonya lumayan juga yah yg ditahan. Apakah disebutkan alasan ditahannya? Saran saya jangan nyimpan saldo banyak2 di dompet digital.

    • 3 Februari 2021 - (14:18 WIB)
      Permalink

      sdh lama terdaftar gan DANA premium nya, ini pemblokiran sepihak oleh pihak DANA. jadi mereka main blokir2 saja sepihak tanpa pemberitahuan dan atau menyebutkan alasannya.

      • 5 Februari 2021 - (06:33 WIB)
        Permalink

        Anda dr 7 januari, saya dr 26 desember sampai skrg 5 februari, tanggapan masih team resolusi.. Kadang2 saya dah bosan komplen tiap hari jawaban nya itu2 aja.. Mungkin kaya gtu dana nyari duit nya??

        • 5 Februari 2021 - (13:52 WIB)
          Permalink

          iya, betul gan jawabannya dalam dalam proses team resolusi lah, diprioritaskan lah, tapi tak ada deadline nya kapan selesai dan juga tak ada solusi nya sdh hampir sebulan .

  • 3 Februari 2021 - (21:30 WIB)
    Permalink

    Diinget dulu gan, melakukan pelanggaran apa sampai dibekukan begitu.
    Karena yang dari saya temui, kebanyakan yang kena beku pemain jasa convert saldo atau pemain cashback fiktif.

    • 5 Februari 2021 - (06:35 WIB)
      Permalink

      Klo saya gara2 top up voc game, melalui dana pembayaran nya.. Alhasil 26 desember sampai skrg tgl 5 februari ga bisa transaksi lagi.. Data komplit udh pakai dana setaun lebih.. Transaksi perbulan 13jt lebih???.. Mengecewakan bang??

      • 6 Februari 2021 - (10:20 WIB)
        Permalink

        iya bang Dey, saya jg sdh lama pakai, tp makin kesini pelayanannya mengecewakan. masa disuruh tggu terus. lg proses tim resolusi lah, ini lah, itulah, kagak ada kejelasannya Bang.

  • 3 Februari 2021 - (22:35 WIB)
    Permalink

    nggk ada pelanggaran gan, memang gan odading temui dimana pelanggar2 nya.
    coba liat di komentar2 IG, playstore, dimedia konsumen dan media lainnya liat komplainan konsumen2 yg diblokir sepihak oleh pihak DANA. dicermati dulu gan

  • 19 Mei 2021 - (18:02 WIB)
    Permalink

    gimana gan udah bisa belum? saya transfer 50k ke BRI masuk lngsung, eh pas transfer 5jt lngsunh nyangkut, apes

  • 29 April 2023 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Saldo dana saya kena hack ludes dah tu duit mna nggak sedikit aplikasi dana jangan dipercaya nyimpen uang banyak.

  • 10 Juni 2023 - (00:44 WIB)
    Permalink

    Saya 400 ribu ke tipu sama orang pas saya transfer alamatnya ke sini bangke di aplikasi ini orang nya penipu semua ******

  • 6 Juli 2023 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Halo gan saya juga dari kemarin tgl 5 transaksi masih pending dari dana ke bank , kalo ini untuk csnya juga ga ada kontaknya, ini salah udah up ke email tiktok dan Instagram, alhasil belum ada info apa” buat temen” yang bisa bantu saya boleh di koment yaa , terima kasih , baru first time ini biasanya trx amann aja tapi ini tumben antrian sampe nunggu 1 minggu

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Uang Saya Diblokir Secara Sepihak oleh PT Espay Debit Indonesia Koe (D…

oleh Mustopa Mustopa dibaca dalam: 1 menit
13