Wow Dapat Super Flash Sale Akulaku, Malah Ditipu

KRONOLOGI :

Pada tanggal 2 February 2021 pihak Akulaku mengadakan event yaitu Home Living Karnaval pada aplikasi Akulaku. Pada event tersebut diadakan Super flash sale dengan harga barang Rp. 2000,- yang diisi dengan 3 barang. Barang pertama pada pukul 00:00 (Lemari), barang kedua di jam 10:00 (Kasur), dan yang terakhir pada pukul 19:00 (Jemuran). Barang tersebut dijual dengan sistem flash sale siapa cepat dia dapat.

Karena saya selalu mengikuti program flash sale yang diadakan pihak Akulaku, tentu saja saya mengikuti program tersebut yang diadakan pada tanggal 2 February 2021. Dengan berharap mendapat barang yang diinginkan, dan ternyata pada flash sale barang kedua di jam 10:00 (Kasur) saya mendapatkan flash sale tersebut dengan harga 2 ribu rupiah.

Tapi apa yang saya dapat???

Yang saya dapatkan yaitu barang flash sale yang sudah susah paya didapat malah –DIBATALKAN–

Saya sangat kecewa sekali, karena sudah berusaha mendapatkan barang tersebut malah DIBATALKAN sepihak pada keesokan harinya yaitu pada tanggal 3 Februari 2021 pukul 00:57. Padahal status sudah Menunggu Pengiriman.

Sudah komplain ke pihak Akulaku via (email & medsos FB dan IG) dengan melampirkan bukti, tapi tidak ada jawaban maupun tindak lanjut.

Merasa tidak ada tindak lanjut, pada tanggal 4 Februari 2021 pukul 09:14 saya telpon ke layanan call center Akulaku di nomor 1500920. Saat telepon tersambung dengan petugas call center, saya jelaskan semua kronologi permasalahan yang saya hadapi.

Tapi apa jawaban yang didapat ?

Petugas tersebut menginfokan pesanan dibatalkan oleh sistem dan pesanan tersebut tidak dapat diproses lagi. Sudah dijelaskan berulang kali kalau pesanan ini bukan membeli barang seperti biasa, pesanan barang ini adalah hasil event yang sudah bersaing dengan banyak orang untuk memperebutkannya. Namun tetap saja pihak Akulaku menginfokan bahwa pesanan telah dibatalkan oleh sistem dan tidak dapat di proses kembali. Saya sudah meminta untuk FU ke bagian terkait dengan membuatkan tiket pelaporan, namun jawabannya tetap sama tidak dapat di proses untuk pesanan tersebut.

Menurut saya ini adalah PENIPUAN !!!

Pihak Akulaku yang mengadakan event serta seluruh stok dah waktu flash sale sudah diatur oleh pihak Akulaku, tapi pihak Akulaku juga yang sudah membatalkannya. Padahal status pemesanan sudah berubah menjadi Menunggu Pengiriman dan konfirmasi dari merchant.

Yang saya terheran-heran ini dibatalkan oleh sistem Akulaku dan tidak dapat FU ke bagian terkait ???

Saya mencoba kontak merchant yang menyiadakan barang tersebut, info pihak merchant tidak pernah Membatalkan Pesanan dan memang benar dari pihak Akulaku lah yang membatalkan Pesanan tersebut.

BUKTI:

Status Barang: Sudah berhasil dipesan dan berubah menjadi Menunggu Pengiriman

  • Barang : Inthebox Hybrid 180×200
  • Nomor Pemesanan pada Saat flash sale : 1612234902561189845784
  • Harga flash sale : Rp. 2000,-
  • Tanggal Pemesanan : 02 February 2021 10:01
  • Tanggal Pembatalan : 03 February 2021 00:57

Chat dengan Merchant :

Yang jadi pertanyaan:

  • Kenapa dibatalkannya ke esokan harinya, tidak langsung pas saat proses flash sale ?
  • Pesanan dibatalkan, hanya diberi jawaban: Dibatalkan oleh sistem dan tidak dapat di proses kembali ?
  • Tidak dapat dibuatkan tiket pelaporan ke bagian team terkait ?
  • Barang yang sudah berhasil di dapatkan dengan status menunggu pengiriman, bisa seenaknya dibatalkan ?

Stok barang flash sale pasti sudah diatur, kalau stoknya habis pasti kembali ke harga normal (Sistem Akulaku)

Apabila pihak Akulaku membaca surat pembaca ini, mohon diproses kembali pesanan tersebut. Karena pesanan tersebut sudah berhasil saya dapatkan dengan begitu banyak saingan yang memperebutkan barang flash sale tersebut. Sudah hak saya mendapatkan barang tersebut dan kewajiban Akulaku untuk mengirimnya.

Demikian surat ini saya buat.

Septian
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Septian Hutama

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Septian Hutama pada tanggal 04...
Baca Selengkapnya

18 komentar untuk “Wow Dapat Super Flash Sale Akulaku, Malah Ditipu

  • 5 Februari 2021 - (04:31 WIB)
    Permalink

    Itu yg nanggung bea promo flash sale dr akulaku atau dr merchant, itu harga kasur inthebox bs 3jt keatas, klo dr akulaku memang mungkin flash sale boongan, hanya tuk narik traffic, klo dr merchant, sehrsnya jalan terus.

    Banyak kasus kayak gini ga cuma di akulaku aja, pernah ngalamin sendiri, sdh bayar tiba2 langsung dicancelled mendadak sama sistem.

    Kejar terus aja, pengen tau respon akulaku

    • 5 Februari 2021 - (04:51 WIB)
      Permalink

      kalau kasus yang saya alami :

      Barang sudah berhasil di dapatkan dan Pesanan sudah berubah menjadi “Menunggu Pengiriman”. Tiba-tiba pesanan tersebut dibatalkan ke esokan hari nya.

      Kalau pesanan biasa sih gamasalah mau dibatalkan sepihak, tapi ini kan event yang diadakan akulaku sendiri dengan memperebutkan barang dan bersaing dengan pengguna lainnya.

      Harusnya sekelas Akulaku jujur lah. Apabila tetap tidak di proses ya berati benar2 NIPU, harus share di banyak media biar RAME. Untuk bukti – bukti nya sudah ada semua.

      Ya kita tunggu aja jawaban dari pihak Akulaku nya

      • 12 September 2023 - (12:20 WIB)
        Permalink

        Akulaku emang parah sihh kalau harga barang 500rb an ke atas emang suka kaya gitu saya pernah dapat tv 2x kena batal alasannya stok barang habis, tapi kalau saya ikut flash sale barang di bawah 300rb an Alhamdulillah sih barang suka di kirim

    • 5 Februari 2021 - (09:54 WIB)
      Permalink

      Kalau flash sale labgsung bayar tapi dibatalkan dalam hitungan detik/menit, artinya kalah cepat bayarnya. Sudah sering saya alami, dlm hitungan detik max 5 mnt. Tp kl kasus diatas itu jelas2 penipuan, flash sale bohongan.

  • 5 Februari 2021 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Banyak flash sale di marketplace indonesia yg bohongan. Palsu semua, yang dapat kebanyakan karyawan mereka sendiri biar seolah-olah bukan tipuan.

    Beda di luar negeri, waktunya Boxing Day atau Black Friday ya diskon beneran. Memang juga rebutan, tapi bener2 sale, bukan dimanipulasi seperti di sini.

  • 6 Februari 2021 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Akulaku lagi akulaku lagi…
    Masih aja ada yg mau pake ya aplikasi ini ??
    tp Flashsale dgn harga super murah, banyak bohongnya sih memang.

  • 10 Februari 2021 - (00:24 WIB)
    Permalink

    Suamiku tiba-tiba kredit di Akulaku tgl 10 Januari… Awalnya udah marah-marah aku…. firasat ku buruk…
    Dan …. Terbukti barang ga sampai, tapi status diterima tgl 1 Februari kemarin.
    Udah komplain ke CS cuma disuruh nunggu seminggu, kalau ga sampai barangnya akan dibatalkan otomatis. Ini udah 9 hari.
    Tiap hari dpt telpon tagihan otomatis. Masak harus bayar cicilan paling lambat tgl 10, barang nya aja ga ada…

  • 10 Februari 2021 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Update :

    Sudah 7 hari berlalu (5 Hari jam kerja, 2 Hari jam libur) Tidak ada tindak lanjut dari pihak Akulaku sejak surat ini dibuat pada tanggal 4 Feb 21

    • 11 Februari 2021 - (07:15 WIB)
      Permalink

      Karna mereka ga bs jawab, atau lg cari alasan yg masuk akal, krna dr awal ini cuma bo’ongan, pokoknya flash sale dgn diskon bombastis, pasti 99% bohong, apalgi akulaku itu menurut sy kayak sindikat “kriminal” klo liat banyak kasus lainnya.

    • 26 Maret 2021 - (17:48 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama , pada tgl 25 maret 20121 kemarin dapet Laptop Asus dengan harga Rp. 9000 sudah saya bayar dengan ongkirnya jadi Rp. 59000 Pas besoknya tgl 26 langsung di batalkan secara sepihak oleh akulaku, saya telpon cs akulaku mereka bilang dari sistem sudah di batalkan.. Kan aneh berarti itu flash sale bohongan takut rugi.. Coba kalo ada cicilan sebelum jatuh tempo sudah di telpon .. Kalo ga bisa kirim barang jangan ada event kaya gitu .. Cuma php dan dengan penjelasan yang tidak logis .. Pembatalan dari sistem bukannya sistem di buat sama meraka .. Yang jelas mereka yang membatalkannya ..

  • 12 Februari 2021 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Benar2 Nipu ternyata … Harua ditindaklanjutin kya gtu

    Kepada Yth
    Redaksi Mediakonsumen.com
    di Tempat

    Dengan hormat,

    Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Septian Hutama pada tanggal 04 Febuari 2021 dengan judul “Wow Dapat Super Flash Sale Akulaku, Malah Ditipu”, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Bapak Septian.

    Dapat kami informasikan bahwa laporan Bapak Septian telah ditindaklanjuti oleh tim terkait dan kami telah melakukan konfirmasi kepada Bapak Septian melalui email pada tanggal 10 Febuari 2021.

    Pembelian produk yang dilakukan oleh Bapak Septian merupakan event promo ‘flash sale’, sehingga untuk kuota produk terbatas dan jika kuota pemesanan sudah habis maka produk yang sudah terpesan akan terbatalkan secara otomatis

    Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Septian. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

    Salam,

    Bayou Pangestu – Public Relations Akulaku

  • 26 Maret 2021 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Memang akulaku rusak

    Saya dapet Flash Sale Laptop Asus X200 jam 20.00 tgl 25 Mar 2021..
    Malah dibatalkan sepihak pada 26 Mar 2021, jam 10.24

    Memang akulaku itu PENIPU

    Nomor pesanan saya 1616677380619203285044

    Harusnya klo saya/kami memang tidak mendapat flash sale, jngn sampe saya/kami sudah melakukan pembayaran dan menunggu konfirmasi merchant

    Udah bayar nunggu satu hari, ehh di refund

    Gausah ada flash sale klo gitu, PENIPUAN, PENGEN NAIKIN PAMOR DENGAN CARA CURANG

  • 14 April 2021 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Udah malas ngikutin flash sale akulaku banyak nipu nya, udah 2x dapat flash sale hp dan tv keduanya di batalin, udah cba hub pihak akulaku nya katanya di batalin karna stok nya habis

  • 29 Juni 2021 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Wow wow baru saja saya alami hal serupa, AKULAKU event flash sale di bulan juni, katanya birthday flash sale..
    Saya dapat monitor LG dengan harga event 5000 (seneng banget dong akhirnya dapet dng susah payah), berhasil check out dan berhasil pembayaran melalui gopay. Krn saking senengnya saya langsung kirim pesanan kepada mercant untuk memastikan barang dikirim dengan aman.
    Namun jawaban dr mercant, pesanan tidak ada/tidak menerima pesanan. Saya auto kaget dong, di sistem sudah tinggal menunggu confirm mercant.
    Yg akhirnya pesanan saya di refund oleh mercant (menurut keterangan di apps).
    Saya blm menghubungi CS AKULAKU, TP MELIHAT THREAD INI SUDAH MALAS KALO UJUNG2NYA JAWABANNYA SAMA..

    Yg ikut event juni birthday akulaku coba kumpul ada yg senasib ga?

  • 11 April 2022 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk, baru banget tadi sahur..
    Promo HP pada 9.000 perak, ada Realme, Oppo, sama Infinix.. Tgl 11 April 2022, jam 03.00 itu langsung sya buka harga Realme & Oppo tetap sama, gak berubah.. Yang berubah hanya Infinix nya jadi 9.000 bener, tapi dibawah ada keterangan Produk Dihapus..
    Kaaan lucuuu.. Sya refresh terus selama 3 menit tetep sama, gak beres emang….
    Dan hebatnya menit ke 5 itu (03.05) ke tiga barang itu langsung Sold Out, wkwkwk.. Dibeli juga ga bisa masa Sold Out..

    PROMO NYA GIMMICK BELAKA..
    ALIAS PROMO BOHONGAN COK..

    Yaa semoga emang pihak Akulaku baca ini..
    Intinya, gak perlu lah bohong2 gitu, kalau sanggup baru adain Promo, kalo gak sanggup gak usah sesumbar, gak usah PHP, bohong..

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Wow Dapat Super Flash Sale Akulaku, Malah Ditipu

oleh Septian Hutama dibaca dalam: 2 menit
18