Indosat Mengganti Aturan dan Fasilitas Secara Sepihak Ditengah Kontrak yang Masih Berlaku

Pada tahun 2020 bulan September Indosat mengadakan Paket Pre Order Samsung Galaxy note 20. Untuk iming- imingnya konsumen diberikan pulsa sebesar 600.000 per bulan selama 24 bulan kalau kami mengambil paket tersebut. Saya mengambil paket ini di Indosat Bandung cabang Asia Afrika.

Sempat saya tanya apakah 600.000 bisa dibelikan VAS konten, saya jelaskan dikarenakan saya masih ada kontrak yang belum selesai di Indosat, jadi tidak mungkin apabila saya pakai semua untuk paket yang berhubungan dengan indosat seperti pulsa atau data. Pada saat itu marketing berkata 600.000 bisa dipakai semua dalam bentuk VAS. Saya mengambil paket tersebut dengan mendapat no pelanggan 07823758 dan selama beberapa bulan berjalan cukup lancar.

Sekitar bulan Oktober atau November 2020, saya mendapat sms dari Indosat bahwa mulai saat itu pulsa hanya bisa dipakai sebagai Konten VAS sebesar 100.000 rupiah. Saat itu saya ke Indosat BEC untuk mengajukan keberatan, dan ditawarkan untuk mengisi complaint letter.

Sebulan kemudian sekitar bulan Desember, saya mendapatkan sms yang menyebutkan bahwa pulsa bisa dipakai untuk konten VAS maksimal sebesar 25 persen, dengan kata lain maksimum 150.000 rupiah. Saya mengajukan keberatan yang kedua pada bulan Januari ke Indosat BEC dan ke Indosat Asia Afrika Bandung, dengan hasil terakhir Indosat tidak mau mengubah maksimum konten VAS, tetap sebesar 25 persen. Dan mereka menantang saya selaku konsumen yang dirugikan untuk mengajukan komplain ke media massa.

Dengan kata lain saya super amat kapok berurusan dengan Indosat, kalau begini caranya saya dipaksa untuk menyelesaikan kontrak saya selama 24 bulan sampai tahun 2022, dan pulsa berlebih saya buang tiap bulan. Kalau saja Indosat menjelaskan pada waktu saya mau mengambil kontrak bahwa beberapa bulan kedepan pulsa hanya dapat dipakai 25 persen sebagai konten VAS, sudah tentu saya tidak akan mengambil kontrak tersebut. Jadi saya berkesimpulan Indosat sedang melakukan penjebakan konsumen dengan berlindung pada kontrak yang ada tanpa ada itikad baik untuk menyelesaikan kewajibannya selagi kontrak masih berlangsung.

Saya harap khalayak ramai mengetahui perangkap perangkap seperti ini dan berhati-hati sebelum menandatangani kontrak apapun dengan Indosat.

Irwan
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:8    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Indosat Mengganti Aturan dan Fasilitas Secara Sepihak Ditengah Kontrak yang Masih Berlaku

  • 12 Februari 2021 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Terima Kasih atas penanganan cepat dari Indosat, hari ini juga tanggal 12 February 2021, saudara Deddy menelfon saya dan bertanya mengenai masalah yang saya alami. sekaligus memberikan solusi, jadi Terima kasih indosat atas bantuannya. Saya nyatakan permasalahan selesai sampai disini.

  • 13 Februari 2021 - (12:26 WIB)
    Permalink

    kalau kontrak seperti ini, biasanya emang ada loophole dimana perusahaan bisa mengubah ketentuan yang telah disepakati sewaktu waktu. dan biasa nya tertulis dengan jelas, seperti “ketentuan paket dapat berubah sewaktu-waktu dalam masa kontrak” dsb.. ya saya yakin nya ada, dikontrak yang anda tanda tangani ini.. kalau memang tidak ada seperti itu ya perkarakan perdata, bawa pengadilan.

    tapi kalau memang ternyata ada tulisan seperti itu, dasar anda mengeluh apa? anda yang tanda tangan kontrak

  • 14 Februari 2021 - (21:04 WIB)
    Permalink

    Masalah harus di unggah di media dulu baru di beri solusi ya.. berarti memang………

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Indosat Mengganti Aturan dan Fasilitas Secara Sepihak Ditengah Kontrak…

oleh Irwan dibaca dalam: 1 menit
5