Refund ePorter.id (Hargadunia.com) Hanya Janji Belaka

Tanggal 9 Desember 2020 saya melakukan pembelian di hargadunia.com (ePorter.id) dengan order nomor: 201341382 (invoice terlampir). Tanggal 21 Desember 2020 saya menanyakan status barang saya sampai di mana melalui whatsapp, dan diminta menunggu update dari Hargadunia (ePorter).

Tanggal 29 Desember 2020 saya menerima pesan yang memberitahukan bahwa produk yang saya pesan tidak ada dan ditawarkan untuk tukar order barang lain. Saya tidak bersedia dan meminta agar dana yang telah saya transfer segera dikembalikan.

Tanggal 5 Januari 2021 saya menanyakan kembali kapan dananya akan dikembalikan, dan diinfokan bahwa proses refund 15-35 hari kerja. Saya meminta Hargadunia agar proses refund dipercepat karena saya sudah transfer sejak tanggal 9 Desember 2020, dan dijanjikan akan dibantu follow up ke tim finance.

Tanggal 18 Januari 2021 saya menanyakan kembali karena tidak ada kabar dan dana belum juga
di-refund. Tanggal 26-29 Januari, kemudian tanggal 1-5 Februari 2021 saya menanyakan mengenai refund tersebut melalui whatsapp. Jawabannya adalah sama, akan dibantu follow up ke tim finance.

Saya berulang kali coba telepon ke beberapa nomor telepon yang ada di internet (surat pembaca
lain), tapi tidak ada yang tersambung. Dari beberapa surat pembaca/ulasan di internet yang saya temukan ternyata cukup banyak konsumen lain yang mengalami hal serupa dengan saya.

Sampai surat ini saya kirimkan, belum ada pengembalian dana atas transaksi yang telah batal tersebut. Mohon perhatian pihak manajemen hargadunia.com (ePorter.id) agar tidak menunda-nunda pengembalian dana tersebut, karena sejak awal saya sampaikan kepada CS hargadunia.com (ePorter.id) bahwa kami sangat membutuhkan dana tersebut.

Semoga tidak ada calon konsumen lain lagi yang mengalami hal seperti ini dengan hargadunia.com atau ePorter.id.

Eddyanto Wiratama
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan ePorter.id untuk Surat Pembaca Bapak Eddyanto Wiratama

Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Eddyanto Wiratama yang Berjudul “Refund ePorter.id (Hargadunia.com) Hanya Janji Belaka“. ePorter.id telah menyelesaikan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Refund ePorter.id (Hargadunia.com) Hanya Janji Belaka

  • 15 Februari 2021 - (11:41 WIB)
    Permalink

    “Dari beberapa surat pembaca/ulasan di internet yang saya temukan ternyata cukup banyak konsumen lain yang mengalami hal serupa dengan saya”

    Mestinya terbalik, lihat dulu ulasan baru pesan. Kalau sudah beginikan jadi ribet sendiri.

    Saya biasa belanja online dari luar negeri, langsung saja beli sendiri tanpa ada pihak ke-3 dan alhamdulillah lancar2 saja.

    • 15 Februari 2021 - (12:09 WIB)
      Permalink

      Harga dunia emang udah bermasalah sejak satu tahun lalu udah banyak ulasan dan review nya
      Harusnya jangan tergiur harga yg miring tapi di cek n ricek dulu mengenai platformnya

  • 24 Februari 2022 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Saya pernah pesan 2 kali barang yang terbilang murah melalu hargadunia (sekarang eporter.id), waktu itu lanca, cepat sampainya dan hargnya murah juga (dibawah 1 juta).

    Nah, kali ini saya pesan barang yang harganya lumayan mahal (5 juta) tanggal 8 October 2021. Barang tidak pernah datang sudah 5 bulan, CS di WA jawaban nya hanya “nanti kalau ada update, bapak akan kami infokan”. masalahnya sampai sekarang tidak ada update sama sekali. Saya minta refund tidak digubris sama sekali oleh CS nya.

    Saya jadi mulai berpikir perusahaan nya apa mau bangkrut ya? jadi duit konsumen ditahan seperti ini?

 Apa Komentar Anda mengenai ePorter.id?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Refund ePorter.id (Hargadunia.com) Hanya Janji Belaka

oleh Eddy dibaca dalam: 1 menit
3