Pedagang Laptop Bekas yang Tidak Jujur

Awal mulanya saya berniat mencari laptop bekas dengan budget 2 jutaan, dengan harapan yang layarnya yang masih mulus, tak bernoda untuk memudahkan bisnis online. Ketemulah salah satu pedagang laptop bekas di ITC Kebon Kalapa “Rakha notebook / Green notebook” dengan akun instagram @bandarlaptop.id.

Tanggal 15 Februari 2021 saya datang ke konternya, memilih laptop yang penampilannya mulus dari luar yang tak ada lecetnya. Saya sudah periksa di konter dia, fisiknya cukup mulus, dan akhirnya saya bayar. Lalu dia tempeli stiker garansi toko yang meyakinkan saya jika ditemukan kerusakan di rumah bisa dibawa lagi ke tempat dia.

Setelah saya bawa pulang, ternyata layarnya sudah banyak noda tompel putih berbayang yang baru keliatan di tempat gelap, akhirnya saya komplain minta tukar layar dengan yang mulus besoknya. Dia awalnya beralasan layar penggantinya belum ada, “nanti kalau sudah ada dikabari lagi” kata dia.

Seminggu berlalu, tak ada kabar lagi dari dia. Padahal di awal dia janji bakal kabari, ternyata enggak, saya yang harus inisiatif tanya terus.

Setelah datang lagi ke konternya pada hari Senin 22 Februari 2021, seminggu setelah tanggal pembelian, dia malah menawarkan untuk ganti ke layar yang kondisinya lebih parah, banyak noda tompel putih dimana-mana, kelihatan jelas malah. Saya tanya lagi, bisa diganti lagi gak sama yang lain, dia malah berkilah, semua laptop bekas juga semuanya sama, padahal saya lihat kemarin laptop jualan dia ada yang mulus, tanpa bercak. Intinya dia cuma mau jual lepas tanpa ada garansi.

Saya langsung merasa kecewa sudah dibohongi sama konter laptop seperti dia. Buat apa ada garansi toko, tapi ternyata toko tidak mau bertanggung jawab atas kerusakan laptop yang dia jual? Bikin repot saya saja harus bolak-balik ke tempat dia.

Andri
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:16    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Pedagang Laptop Bekas yang Tidak Jujur

  • 23 Februari 2021 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Ya resiko bekas. Lagian knp cuma cek fisik? Sekalian dinyalakan kan lebih jelas.

    1
    1
    • 23 Februari 2021 - (22:11 WIB)
      Permalink

      Sudah dinyalakan di konter, ga terlalu keliatan. Cuma baru keliatan jelas di rumah.
      Risiko bekas juga harusnya ga gitu² amat, ditawari ganti sama yg rusaknya lebih parah. Kalo tau gini juga ga bakalan beli dari dia

    • 24 Februari 2021 - (08:44 WIB)
      Permalink

      Budget 2 juta mau cari laptop yg speknya lumayan ya susah walau bekas juga
      Daripada beli bekas mending beli merk zyrek aja murah dan baru jadi bisa lebih puas
      Harga juga ga mahal mahal amat untuk spek ya lumayan
      Dan kalo beli di konter itc mah waspada aja banyak penjual ga jujur

      6
      1
  • 25 Februari 2021 - (00:23 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya salah Juga, harusnya Jangan Beli Laptop Bekas Di Itc. Kalau mau beli Laptop minim Budgetnya 5 Juta an lah sudah Dapat spek Bagus, Daripada Model Lama

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pedagang Laptop Bekas yang Tidak Jujur

oleh Andri Haryono dibaca dalam: 1 min
6