Shopee Tidak Bertanggung Jawab atas Top Up e-Money

Dear PT. Shopee

Saya melakukan tranksasi top up e-money sebesar Rp. 100.000,- melalui Shopee pada tanggal 21 Februari 2021 yang lalu, karena saya membutuhkan untuk di pakai melakukan pembayaran toll. Saya melakukan top up 1 jam sebelum masuk pintu toll, sesampai di pintu toll top up yang saya lakukan belum masuk juga, sehingga terpaksa saya meminjam card milik teman saya.

Malam harinya saya menghubungi cs Shopee melalui chat, di jawab bahwa akan di hubungi besok melalui email. Akan tetapi besoknya email juga tidak saya terima sampai muncul tombol “pengajuan pengembalian dana”, saya mengajukan pengembalian dana, karena top up belum juga saya terima, baru pihak Shopee mengirimkan email menyatakan pengajuan pengembalian dana ditolak, karena transaksi dianggap berhasil. Bila tidak berhasil pihak Shopee meminta bukti riwayat transaksi dari card yang saya gunakan. Saya pun memberikan foto riwayat transaksi card yang saya pakai pada tanggal 22 Februari 2021.

Dari data tersebut pihak Shopee menyatakan agar saya tetap melakukan update saldo setiap hari di ATM bank Mandiri. Tentu saja saya keberatan karena kerjaan saya cukup banyak, saya hanya melakukan cek saldo melalui HP dengan fasilitas NFC, karena itu yang biasa saya lakukan saat melakukan top up melalui T***p***a.

Dan sampai dengan hari ini 6 hari dari saya melakukan top up saldo yang saya beli tidak kunjung masuk, pihak Shopee hanya meminta saya melakukan update saldo saja tanpa solusi lainnya. Email terakhir yang saya terima dari cs Shopee adalah “Kami masih belum mendapat jawaban dari Anda mengenai permasalahan sebelumnya. Kami membutuhkan informasi dari Anda untuk menyelesaikan masalah ini. Mohon diingat bahwa sistem akan otomatis merubah status tiket ini menjadi “selesai” jika tidak mendapatkan jawaban dari Anda dalam 3 hari kalender”. Saya sebenarnya sudah bosan menjawab email tersebut untuk menyatakan kalau saldonya belum masuk, sehingga dengan terpaksa saya menulis di surat pembaca ini.

Pertanyaan saya, apakah hanya seperti ini tanggung jawab PT. Shopee terhadap customernya,

Mohon tanggapan mengenai hal ini dari PT. Shopee.

Terima kasih.

Mirza Qoyum
0812296064**
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:8    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Shopee Tidak Bertanggung Jawab atas Top Up e-Money

  • 27 Februari 2021 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Kalo mau top up e-money, mending di e-commerce sebelah gan. Dari dulu keknya masih aja bermasalah di Shopee.

  • 27 Februari 2021 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Saya minta tolong kepada pihak media konsumen terkait kasus penipuan yg mengatasnamakan pihak shopee,, akun Shopeepay/Spaylater saya kena hack sama orang yg tidak bertanggung jawab, saldo di dalamnya telah di ambil, kepada pihak Shopee nya sendiri saya sudah melapor tentang kasus saya ini tapi lambat sangat responnya, kejadian kemarin malam sabtu tgl 26 februari 2021 tolong dengan sangat bantuannya di sini untuk meprosesnya

    1
    1
  • 27 Februari 2021 - (23:49 WIB)
    Permalink

    Coba di makesure saja ke atm. Kl sudah update saldo tetap tidak masuk, bisa jadi bukti tambahan ke shopee.

  • 28 Februari 2021 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Ternyata sama saja ya marketplace kalau kasus top up emoney. Saya juga pernah mengalaminya di bu*ala*ak

  • 28 Februari 2021 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Banyak faktor yg membuat top up e-money tdk masuk.
    Cek nmr kartu sdh sesuai belum.
    Up date saldo selain di nfc juga di ATM bank ybs.
    Bila sdh dinyatakan berhasil dipihak ketiga, berarti kesalahan berada di sistem bank.
    Saya pernah isi tapcash BNI di ATM BNI pake kartu debit BNI
    Nmr bnr, sdh update berkali kali tdk masuk juga, ke cab BNI diproses lama sekali akhirnya uang kembali ke saldo rekening, sungguh menjengkelkan dan bertele tele, itu cuma di Bank penerbit kartu yg sama, gmn kalo lewat e-commerce seperti tokolapakshop

    • 3 Maret 2021 - (05:31 WIB)
      Permalink

      Terima kasih utk shopee dana sdh di kembalikan pada tanggal 3 maret 2021 setelah saya menunggu kurang lebih 2 Minggu, untuk Media konsumen juga saya ucapkan terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Shopee Tidak Bertanggung Jawab atas Top Up e-Money

oleh wong dibaca dalam: 1 menit
8