Munculnya Biaya Notifikasi SMS Sebesar 5.000 Rupiah di CIMB Niaga

CIMB Niaga memang pintar dalam mencari keuntungan. SMS 1x biaya Rp500, di-charge Rp5.000 per bulan. Ketika pemerintah sudah membebaskan biaya materai untuk kartu kredit, ada lagi cara menarik biaya secara paksa.

Sungguh keterlaluan dalam mencari keuntungan. Zaman sudah berubah memakai email atau WA agar menghemat biaya SMS, ini bank dengan alasan keamanan menarik biaya SMS. Apa gunanya PIN untuk transaksi?

Jika memang kartu sudah keambil orang dan PIN bocor, memangnya bakal aman karena biaya SMS tersebut? Gunanya cuma ngasih tahu “Oh kartuku sudah dipake orang”. Apakah dana bisa dikembalikan jika memang alasannya untuk keamanan?

Alangkah baiknya jika memang alasan keamanan, PIN diaktifkan setiap transaksi, email notifikasi (yang berfungsi sebagai pemberitahuan jika ada pemakaian ilegal). Tolong yang benar dalam mencari keuntungan, jangan asal main paksa aja.

Bobby Handoyo
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:10    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Bobby Handoyo

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Bobby Handoyo yang berjudul “Munculnya Biaya Notifikasi SMS Sebesar 5.000 Rupiah di CIMB Niaga”...
Baca Selengkapnya

Loading...

16 komentar untuk “Munculnya Biaya Notifikasi SMS Sebesar 5.000 Rupiah di CIMB Niaga

    • 6 Maret 2021 - (10:56 WIB)
      Permalink

      Boleh tolong dikirim 5000 ke nomer saya( setiap kali saya transaksi dengan kartu kredit saya kirimkan screenshoot tolong biayanya gantiiin ya SULTAN IVAN NB ..(.buat apa malu jika merasa keberatan dengan biaya yang muncul tiba2 dimana saya tidak pernah mengaktifkan sebelumnya )

        • 8 Maret 2021 - (10:40 WIB)
          Permalink

          gpp saya juga cuman nyindir aja.. sdh di kembalikan oleh pihak bank . jangan anggap remeh biaya administrasi yg di berlakukan tanpa sepengetahuan client … dan tidak semua adalah sultan seperti Pak Ivan .ada yg harus jual barang sebanyak +-5000 demi dapat untung 5000 contoh bakul rokok..

  • 5 Maret 2021 - (14:55 WIB)
    Permalink

    menurutku kalo dapet sms tuh emang kepotong tarif pulsa kita deh kak. soalnya aku pake bank lain juga dikenain pulsa tiap dapet sms, cuma emg tarifnya beda2 kali ya tiap bank

    • 6 Maret 2021 - (11:11 WIB)
      Permalink

      bukan kepotong pulsanya – tapi diaktifkan secara paksa notifikasi sms saat ada transaksi kartu kredit dengan biaya 5000/bulan , tapi saat saya menuliskan komentar ini sudah ada tindakan yang cukup memuaskan dari pihak CIMB niaga ..

      terimakasih atas sarana media konsumen

  • 5 Maret 2021 - (17:24 WIB)
    Permalink

    @Bobby

    Kayak begini mah ga usah masuk ke MK kali. Mendingan telp Call Center, minta option non-aktifkan notifikasi SMS. Apabila anda gak punya pulsa, bisa lewat email atau applikasinya bank bersangkutan.

    Nah, kalau anda sudah melakukan cara2 tsb tapi masih disuruh bayar juga 5K, baru anda masuk kesini.

    Dari tulisan anda ini terlihat anda receh sekali.

    1
    2
    • 6 Maret 2021 - (10:53 WIB)
      Permalink

      Emang sudah telp Kak, dan Memang di lakukan secara paksa tidak ada option untuk menonaktfikan.. , tapi saat saya menulis surat ini , pihak CIMB niaga telah menghubungi saya , dan telah ada tindakan yang cukup WIN WIN solution menurut saya..

  • 7 Maret 2021 - (16:41 WIB)
    Permalink

    bukan cuma CIMB Niaga, sekarang memang banyak bank yang membebankan biaya notifikasi di tagihan kartu kredit.. malah di bank M**a dibebankan sebagai biaya e-billing.
    menyebalkan sih, tapi mau bagaimana lagi, emang hak bank penerbit untuk menetapkan biaya.. tinggal dihitung saja untung ruginya.. selama masih menguntungkan ya dipakai, kalau lebih banyak ruginya ya tinggal ditutup.

    • 7 Maret 2021 - (16:52 WIB)
      Permalink

      emang konsumen cuman bisa berkeluhkesah …tp setidaknya dengan bantuan mediakonsumen keluhan kita tersampaikan dan ada tindak lanjut …kalau cuman telp aja sama CS ma di anggap buang angin aja komplain kita …

  • 10 April 2021 - (05:26 WIB)
    Permalink

    Betul pak terkesan dipaksakan..saya juga keberatan akan biaya notif tersebut..seharusnya biaya notif tersebut jgn dibebankan lagi ke pelangan melainkan kewajiban atau pelanyanan bank tersebut..saran yg bagus pak zaman sudah canggih pakai wa or email juga uda cukup
    Kalau merasa biaya 5000 itu cukup mahal buat Pelanggan …

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Munculnya Biaya Notifikasi SMS Sebesar 5.000 Rupiah di CIMB Niaga

oleh Bobby dibaca dalam: 1 menit
16