Booking Fee Apartemen Sentra Timur Belum Juga Di-refund

Pada bulan Agustus 2020, saya sedang mencari informasi mengenai Apartemen Sentra Timur karena memang saya sedang berminat untuk membeli apartemen tipe studio yang lokasinya strategis. Lalu bertemulah saya dengan mba Via selaku sales dan bertukar nomor handphone melalui aplikasi Whatsapp dan membuat appoinment bersama.

Saya berkunjung pertama untuk menanyakan seputar tower dan kalkulasi harga, saat itu karena tower yang ditawarkan masih indent, sedangkan saya butuh yang sudah jadi akhirnya diskusi kembali hingga mba Via mengenalkan mas Ichsan selaku posisinya di atas mba Via dan menawarkan sebuah kamar dengan tipe 1BR di tower Jade yang sudah berpenghuni namun memang owner-nya ingin menjualkannya.

Akhirnya, saya datang ke kantor kembali karena sebelumnya diminta untuk melakukan booking fee dengan syarat yang telah dijelaskan. Saya menarik tunai 10 juta di Alfamart Sentra Timur dan langsung memberikan cash kepada Pak Ichsan disaksikan juga oleh mba Via.

Setelah itu, saya menunggu saat Pak Ichsan memberikan uang ke pihak operasional selama beberapa menit dan diberikan sebuah surat atau pernyataan resmi dari pihak Sentra dan sales bahwa apabila jika pengajuan KPR ditolak (bukan dari pihak pembeli yang cancel) maka uang booking fee akan kembali 100% .

Saya akhirnya pulang dan diminta untuk menunggu dari pihak Mba Via & Mas Ichsan yang sedang dalam proses pengajuan KPR yang di awal dibilang beberapa hari untuk BI Checking dan baru lanjut untuk pengajuan KPR.

Kemudian berlangsung sampai bulan ke bulan, saya selalu menanyakan perihal progress dari pembelian unit saya ini, dan pihak mba Via selalu mengatakan bahwa masih on proses dan mengatakan pihak bank yang masih ada WFH dan Pak Ichsan yang terkena covid. Sehingga saya masih memaklumi. Namun hingga bulan Desember, mba Via yang masih tidak menginfokan ke saya tentang proses hingga saya minta nomor kontak pihak bank untuk mencari tahu sendiri dan akhirnya memang ada tersendat hingga dari pihak sales pun akhirnya mengatakan bahwa untuk ini gagal dan Desember pun akhirnya kami sepakati bahwa akan ada refund untuk proses ini dan saya sudah mengirimkan surat pengembalian dana sebesar 10 juta dalam bentuk softcopy dan sudah diterima mba Via dan beliau bilang waktunya 1 bulan kurang lebih.

Hingga Januari, uang saya belum juga kembali. Tidak ada update yang diberikan, sampai saya harus telepon terus menerus baik pihak Pak Ichsan dan Mba Via sampai saya harus mendatangi kantor di Kuningan untuk menanyakan langsung ke pihak operasional karena mereka bilang mereka juga tidak dapat info lanjutan sehingga menurut saya ini sudah sangat menggantungkan uang saya sebagai customer.

Sampai saat ini per 8 Maret 2021, saya masih belum mendapatkan informasi update terkait booking fee saya sebesar 10jt yang belum dikembalikan.

CS ditelepon hanya bilang legal & Admin masih WFH bahkan dari 2 minggu sebelumnya tidak ada kepastian. Pertanyaan saya adalah mengapa untuk Sentra yang sebesar itu harus begitu lama mengembalikan uang customer yang hanya 10 juta. Mohon bantuannya karena saya butuh uang tersebut untuk pembiayaan kuliah adik saya.

Moses Alfredo Samodara
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 4.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Booking Fee Apartemen Sentra Timur Belum Juga Di-refund

  • 9 April 2021 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Melalui artikel ini saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak Sentra Timur Residence yang belum mengembalikan uang refund booking fee.

    Pada tanggal 13 May 2020 saya mengunjungi kantor marketing Sentra Timur Residence yang beralamat di jalan Sentra Primer Timur Jakarta dengan proyek Perumnas dan Bakrie Pangripta Loka.
    Di kantor marketing saya bertemu dan dilayani oleh sales ASIA. Maksud kedatangan saya untuk mengajukan pembelian satu unit apartemen.

    Lalu pada tanggal 21 May 2020 Setelah mengisi form pemesanan, setelah itu saya membayarkan sejumlah uang untuk booking fee sebesar Rp10.000,000 (sepuluh juta rupiah) secara tunai lalu saya diberikan tanda terima kwitansi resmi.
    Sales berjanji akan segera memproses pengajuan KPR nya.

    Saya Menunggu sampai akhirnya saya kembali mendatangi Sentra Timur pada tanggal 13 October 2021, dan masih dijanjikan akan di proses oleh Sales ASIA.
    Dan pada tanggal 11 November 2021, saya diinformasikan oleh pihak Sentra Timur bahwa ada masalah dengan Unit yang saya pesan.

    Dan pada tanggal 10 Januari 2021. Saya diminta oleh SALES ASIA untuk membuat surat pernyataan Refund Booking Fee.
    Dan sampai saat ini tidak ada kejelasan mengenai refund booking fee saya ini.

    Dari SALES ASIA mengatakan bahwa unit saya DIJAMIN dan saya diminta untuk Hubungi BAPAK IKHSAN dan IBU RINI.
    Tapi mereka semua tidak ada yang merespon Chat WA saya, ANGKAT telephone saya, SEMUA CHAT hanya di READ saja.

    Saya menghubungi baik baik ke kantor sentra timur residence, dan semua bilang suruh saya datang ke sentra, apakah saya mesti setiap hari datang ke sentra ??????
    Sedangkan saya punya keluarga dan pekerjaan yang harus saya jalani.

    Dan hingga saat ini, 09 APRIL 2021.belum juga dikembalikan oleh pihak Sentra Timur ataupun SAMPAI SAAT INI BELUM ADA ITIKAD BAIK UNTUK MENGHUBUNGI SAYA ( SEMUA BUKTI CHAT DAN RECENT CALL SAYA ADA )
    Pertanyaan saya begitu lamanya kah proses refund uang booking fee yang dilakukan oleh pihak Sentra Timur Residence?
    Saya berharap kepada management Sentra Timur Residence untuk memberikan kepastian dan kejelasan perihal pengembalian uang refund booking fee tersebut kapan akan di kembalikan

    TABITA
    JAKARTA Pengajuan unit 20/20K

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Booking Fee Apartemen Sentra Timur Belum Juga Di-refund

oleh Stevanca dibaca dalam: 2 min
1