Pelayanan Buruk Telkom IndiHome

Saya pelanggan Telkom dengan nomor 02177828*** sejak tahun 2001. Pada hari Jumat, tanggal 19 Maret 2021 saya menghubungi Telkom 147 untuk menanyakan seputar layanan internet, termasuk estimasi waktu aktif jika migrasi dari nomor lama dan jika menggunakan nomor baru.

Informasi yang saya terima bahwa proses migrasi akan aktif hanya dalam waktu 1×24 jam. Berulang kali saya memastikan kembali apakah benar bahwa layanan aktif hanya dalam waktu 1×24 jam dan berulang kali mereka memastikan bahwa layanan aktif dalam waktu 1×24 jam, karena proses tersebut tidak memerlukan instalasi.

Pada hari Sabtu, tanggal 20 Maret 2021 sejak siang hingga pukul 19.30 saya menanyakan kembali kenapa layanan internet saya belum aktif dan selalu dijawab “masih dalam proses”. Sehingga saya memutuskan untuk membatalkan migrasi dan CS sudah membuatkan laporan pembatalan migrasi. Saya juga telah mengkonfirmasi perihal pembatalan tersebut melalui CS Twitter.

Pada tanggal 24 Maret 2021, saya menanyakan progress pembatalan migrasi melalui CS Twitter dan sungguh lucu jawaban dari CS Vandi, dia mengatakan bahwa layanan internet telah aktif sejak tanggal 20 Maret 2021 sehingga saya akan dikenakan biaya prorate sebelum akhirnya migrasi dibatalkan.

Saya sungguh keberatan dengan hal tersebut, karena sangat tidak mungkin migrasi saya batalkan jika migrasi tersebut telah sukses dan internet telah aktif. Nyatanya saya sama sekali belum pernah menikmati layanan internet tersebut.

Saya telah melaporkan hal ini dan hingga saya menulis surat ini, tidak ada tanggapan bahkan tidak pernah ada yang menghubungi saya sama sekali. Tidak ada satu pelanggan pun yang puas dengan pelayanan seperti ini.

Lies Setyaningsih
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Telkom untuk Ibu Lies Setyaningsih

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Lies Setyaningsih pada tanggal 26...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Pelayanan Buruk Telkom IndiHome

  • 26 Maret 2021 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Nah ini mungkin penulisnya belum paham tentang indihome. Kl nomer sejak 2001 itu berarti masih pakai kabel tembaga kalaupun diganti kabel fiber optik biasanya nomernya berubah. Nah indihome itu pakai kabel fiber optik. Bisa migrasi tp kabelnya harus diganti, dan nanti untuk internet diberikan modem dan stb kl mau langganan tv. Dan untuk migrasi harus ada slot odp yg kosong, kl tidak ada atau penuh ya tidak bisa. Itu mungkin cs telkom mengira kabelnya sudah sudah fo, jd kl migrasi tinggal berikan modem, stb, selesai. Kalau kabelnya sudah fo, mungkin benar migrasinya sudh aktif, cuma pihak telkom daerah yg telat memberikan modem dan stb, bisa jd stoknya habis dll.

    • 26 Maret 2021 - (13:55 WIB)
      Permalink

      Kata siapa ganti fiber ganti nomer, sy pakai nomer telkom dr thn 80 an, jaringan sdh ganti fiberoptic, dan masi berfungsi normal dan bs konek langsung ke indihome.

      Klo emang benar ga bisa, seharusnya cs telkom jangan asal jeplak klo ngomong, mereka bilang 1×24 jam itu dari insting ?

    • 26 Maret 2021 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Kalo gak tau lebih baik diam pak Hery, dari pada Anda malu sendiri.

  • 26 Maret 2021 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Ternyata memang audah berubah
    Dulu awal2 indihome mau ganti dr speedy ke indihome di infokan nomornya akan berubah, krn katanya nomor melekat di kabel fo. Dr masalah diatas kl.kabel sudah ganti fo, ya mudah tdk smp 24 jam bisa nyala. Yg jd masalah kenapa tidak bisa internetan? Lah!!! Kan butuh modem dan tau sendiri indihome modemnya dr telkom. Nanti telkom kirim teknisi untuk pasang modem, stb dll. Perkara modem belum dikirim mungkin stoknya sedang habis di telkom tedekat.

    • 26 Maret 2021 - (20:53 WIB)
      Permalink

      Pak Hery, untuk komentar kedua Anda, sekali lagi saya mau bilang “lebih baik Anda diam kalo gak tau apa-apa”. Di rumah saya sudah ada modemnya pak, bahkan sudah sejak lama… so seperti yang pak Dhodhee bilang seharusnya CS gak kasih janji palsu.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk Telkom IndiHome

oleh Lies Setyaningsih dibaca dalam: 1 min
5