Penukaran Kartu ATM BNI dari Magnetic ke Chip Sangat Dipersulit

Tanggal 4 Maret 2021 saya ke kantor cabang BNI Pahlawan Revolusi Jakarta Timur untuk tukar kartu ATM saya yang masih magnetic ke yang pakai chip. Saya diminta biaya pergantian Rp15 ribu dan waktu 14 hari kerja untuk pergantian. Padahal pengalaman ganti di bank lain GRATIS DAN LANGSUNG JADI. Ya sudah, akhirnya saya bayar dan tunggu 14 hari.

Tanggal 26 Maret 2021 saya ke BNI Pahlawan Revolusi kembali untuk ambil kartu ATM-nya. Saya kaget begitu CS membuka amplop kartunya di depan saya, kok sama aja bohong, kartunya masih sama seperti sebelumnya belum pakai chip!

Saya protes ke CS-nya, CS bilang memang dari sananya belum pakai chip dan gak bakal diblokir kok. Padahal jelas-jelas di berita, kartu yang tidak pakai chip akan diblokir 1 Mei 2021. Logikanya sudah tahu akan diblokir, kenapa BNI masih kasih kartu ke saya yang belum pakai chip?

Terus terang saya capek bolak-balik ke Bank BNI gak ada hasil gini, dan entah gimana caranya buat dapetin Kartu ATM yang pakai chip dari BNI. Kenapa nasabah sendiri dipersulit begini?

Imam Yunanda Putra
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:6    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Penukaran Kartu ATM BNI dari Magnetic ke Chip Sangat Dipersulit

  • 26 Maret 2021 - (18:15 WIB)
    Permalink

    kok aneh sekali ya, saya di BCA dan Mandiri sejak tahun lalu langsung pakai chip dan pergantiannya gratis. Sekarang di BCA kalau mau ganti kartu ada mesinnya seperti ATM, prosesnya sangat cepat dan hampir tidak ada antrian

    • 26 Maret 2021 - (18:25 WIB)
      Permalink

      Di hari yang sama tukar ATM BNI saya juga tukar ATM chip ke BCA dan Mandiri, BCA paling cepet pakai mesin gak sampe 5 menit, Mandiri juga langsung jadi dan gratis walopun masih antri lama ke cs, nah ini BNI super duper aneh emang pelayanannya, sebenernya saya gak masalah kalo nunggu 14 hari pun, yang jadi masalah udah capek nunggu 14 hari dan bolak balik bank kok penggantinya tetep kartu gak pake chip, udah bulan Maret 2021 masih dipake kartu magnetic, saya 2 thaun lalu bikin rekening BRI aja udah dapet yang pake chip, aneh tapi nyata

      • 26 Maret 2021 - (20:55 WIB)
        Permalink

        Upgrade kartu gratis, kecuali hilang, tertelan, lupa pin, dikenakan biaya.
        Kemungkinan stok kartu di bank tsb habis.
        Saya pernah ganti kartu BCA rusak disuruh ke cabang lain, karena stok kartu yang saya mau/yg saya minta habis di cabang tsb

  • 26 Maret 2021 - (18:57 WIB)
    Permalink

    Kemarin ganti kartu ATM BNI di mesin BNI Sonic, kartu chip langsung jadi, meski gak diprint namanya.

  • 30 Maret 2021 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Tanggal 30 Maret kartu ATM sudah diganti yang pakai chip sama BNI, terima kasih 🙏🏻

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Penukaran Kartu ATM BNI dari Magnetic ke Chip Sangat Dipersulit

oleh Imam dibaca dalam: 1 min
5