Pusing dengan Akulaku, Responnya Lambat

Hai Akulaku,

Saya Jodhi, pesan laptop dari hari Jumat tanggal 19 Maret 2021. Nomor pesanan saya: 1616100171734201529419, silahkan cec. Saya memesan dari merchant Immanuel Shop. Setelah 5 hari kerja saya tunggu, masih gak diantar, tulisannya tunggu di-pick up terus.

Sebenarnya tanggal 23 si seller udah kirim, tapi pakai resi palsu dan tidak teridentifikasi oleh JNE (not valid). Tanggal 24-nya balik ke nunggu pickup by JNE.

Saya berkali-kali menghubungi merchant Immanuel Shop, balasnya cuma “on process“. Saya minta cancel, tapi “on process” terus. Saya tanya ke CS melalui email katanya akan terhubung pihak terkait. Saya pusing dong, saya cek ke Google, Akulaku tampaknya tidak mem-banned Immanuel Shop, kasusnya menjamur, indikasi penipuan. Waduh, mana saya lagi pesan di sana pula.

Dari hasil pembacaan di Media Konsumen (keluhan konsumen) dapat disimpulkan:

  1. Akulaku tidak mem-banned Immanuel Shop.
  2. Lamban dalam memberikan solusi untuk customer service-nya.
  3. Pembatalan harus dari pihak merchant online, bukan dari Akulaku.

Tolong pesanan saya di-cancel aja ya. Saya sudah berkali-kali email ke Akulaku, tapi balasannya “Kami berikan ke pihak terkait” terus. Jika tidak ditindaklanjuti, saya akan laporkan ke OJK, biar jadi ilegal.

Jodhi Gushastoko
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Jodhi Gushastoko

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Jodhi Gushastoko pada tanggal 30...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Pusing dengan Akulaku, Responnya Lambat

  • 31 Maret 2021 - (18:34 WIB)
    Permalink

    update 31 march 2021(case closed)
    setelah saya blow up di media konsumen, pihak merchant online WA saya (immanuel shop) yg menyatakan klo laptopmyg saya mau habis gak ada stock lagi, mau di tuker sama yg lebih bagus, sebagai permintaan maaf. ya saya sangat mengapresiasinya hanya saja banyak komentar negatif saya bilang di cancel. dan butuh waktu 14 hari kerja untuk pengcancelan (lama bener).

    akhirmya saya push akulaku, sehingga pagi ini saya ditelp cs akulaku, mengenai barang tersebut, dan di cancel oleh pihak akulakunya. sebenarmya saya gak punya masalah dengan akulaku,semua barang lancar, original dan ga pwrnah dapat barang rusak. itu dulu, sejak baca kasus immanuel shop hahahja. saya stop dulu deh. untung kasus selesai.

    thank u akulaku

  • 6 April 2021 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Apk ini memang harus di blow up baru ada tanggapan. Sebelum di blow up CS nya anteng anteng aja.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pusing dengan Akulaku, Responnya Lambat

oleh gushastoko dibaca dalam: 1 min
3