Pusing dengan Akulaku, Responnya Lambat

Hai Akulaku,

Saya Jodhi, pesan laptop dari hari Jumat tanggal 19 Maret 2021. Nomor pesanan saya: 1616100171734201529419, silahkan cec. Saya memesan dari merchant Immanuel Shop. Setelah 5 hari kerja saya tunggu, masih gak diantar, tulisannya tunggu di-pick up terus.

Sebenarnya tanggal 23 si seller udah kirim, tapi pakai resi palsu dan tidak teridentifikasi oleh JNE (not valid). Tanggal 24-nya balik ke nunggu pickup by JNE.

Saya berkali-kali menghubungi merchant Immanuel Shop, balasnya cuma “on process“. Saya minta cancel, tapi “on process” terus. Saya tanya ke CS melalui email katanya akan terhubung pihak terkait. Saya pusing dong, saya cek ke Google, Akulaku tampaknya tidak mem-banned Immanuel Shop, kasusnya menjamur, indikasi penipuan. Waduh, mana saya lagi pesan di sana pula.

Dari hasil pembacaan di Media Konsumen (keluhan konsumen) dapat disimpulkan:

  1. Akulaku tidak mem-banned Immanuel Shop.
  2. Lamban dalam memberikan solusi untuk customer service-nya.
  3. Pembatalan harus dari pihak merchant online, bukan dari Akulaku.

Tolong pesanan saya di-cancel aja ya. Saya sudah berkali-kali email ke Akulaku, tapi balasannya “Kami berikan ke pihak terkait” terus. Jika tidak ditindaklanjuti, saya akan laporkan ke OJK, biar jadi ilegal.

Jodhi Gushastoko
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Jodhi Gushastoko

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Jodhi Gushastoko pada tanggal 30...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Pusing dengan Akulaku, Responnya Lambat

  • 31 Maret 2021 - (18:34 WIB)
    Permalink

    update 31 march 2021(case closed)
    setelah saya blow up di media konsumen, pihak merchant online WA saya (immanuel shop) yg menyatakan klo laptopmyg saya mau habis gak ada stock lagi, mau di tuker sama yg lebih bagus, sebagai permintaan maaf. ya saya sangat mengapresiasinya hanya saja banyak komentar negatif saya bilang di cancel. dan butuh waktu 14 hari kerja untuk pengcancelan (lama bener).

    akhirmya saya push akulaku, sehingga pagi ini saya ditelp cs akulaku, mengenai barang tersebut, dan di cancel oleh pihak akulakunya. sebenarmya saya gak punya masalah dengan akulaku,semua barang lancar, original dan ga pwrnah dapat barang rusak. itu dulu, sejak baca kasus immanuel shop hahahja. saya stop dulu deh. untung kasus selesai.

    thank u akulaku

  • 6 April 2021 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Apk ini memang harus di blow up baru ada tanggapan. Sebelum di blow up CS nya anteng anteng aja.

  • 24 April 2021 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Teruntuk semua pembaca disini, pertama saya mohon maaf bila ada kata yg menyinggung dan bukan bermaksud sombong, atau yg lain nya, ini bukan hal yg patut di sombong kan

    Saya ga kerja di Akulaku, dan saya juga bukan sales Akulaku, tapi selama 3 tahun saya menjadi customer Akulaku, dan sudah memesan lebih dari 10 hp ( untuk saya, dan ada juga yang saya bisnis kan ke teman kerja ) 1 laptop, mesin cuci, kulkas, dan barang elektronik yg lain semua nya sampai di tujuan tidak lebih dari 2 hari sejak di pesan, yg paling saya kaget itu untuk mesin cuci dan kulkas, pagi kita pesan sore sampe langsung di rumah, tanpa DP loh.

    inti nya itu harus beli di OFFICIAL STORE nya jangan di toko Abal Abal, kalo pesan di toko Abal Abal jadi nya begini, pacar saya dulu juga pernah pesan hp iPhone tapi saya kekeh bilang jangan beli langsung di Akulaku, karna tidak ada official store nya, tapi dia susah di kasih tau, dan ternyata bener barang nya tidak dikirim kirim, 3 Minggu baru sampai hp nya, dan itupun juga dalam keadaan rusak, sampai skrg masih ada tuh hp nya di rumah, jadi bangkai.
    dulu juga pernah saya coba pesan hp Huawei sudah satu Minggu tidak dikirim kirim, saya caci maki org nya, dan Untung nya di cancel sama si penjual, balik lagi deh dp nya

    Smartphone, smart think, smart people, hehe

    • 24 April 2021 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Anda kok bangga pakai Paylater malah berbisnis dengan Paylater. Dosa Anda sebagai pengguna pribadi saja dosanya sudah ngeri, apalagi anda malah menjadi Rentenir Paylater. Bukan manusia anda nih.

      • 24 April 2021 - (21:53 WIB)
        Permalink

        sst dosa ditanggung masing masing. dosa urusannya sama yg maha Kuasa. jgn out of topic, klo mau negur lsg aja sama orangnya, bukan di komentar ini.

    • 24 April 2021 - (21:49 WIB)
      Permalink

      sippp makasih saran. skr milih yg official store. nyampe dalam waktu 3 hari. yg abal abal 2 minggu

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pusing dengan Akulaku, Responnya Lambat

oleh gushastoko dibaca dalam: 1 menit
7