Menagih ke Bukan Kontak Darurat Kartu Kredit, Bank Mandiri Sudah Seperti “Pinjol”

Selamat Pagi,

Perkenalkan saya pemegang kartu kredit dari Bank BUMN ternama dengan No Kartu Kredit 5243 **** **** **70. Singkat cerita tanggal 21 Februari 2021 saya sudah mengirimkan dokumen yang terdiri dari:

  1. Surat Permohonan Keringanan dan Penangguhan
  2. Lampiran Tagihan yang lain
  3. Foto Usaha
  4. dll

Dikarenakan Desember 2019 saya sudah tidak bekerja, dan saya mencoba usaha di tahun 2020, tapi dikarenakan pandemi usaha saya sempat naik turun. Meski begitu pada rentang tahun 2020 saya masih berusaha untuk membayar kewajiban saya dengan FULL PAYMENT.

Pada Bulan Februari 2021 saya mulai kesulitan untuk membayar nominal seperti biasanya. Sebagai debitur yang baik saya mencoba mengirim email pada tanggal 21 Februari 2021 dan sampai sekarangpun belum ada mencapai KATA KESEPAKATAN. Saya masih bisa diajak komunikasi baik-baik dan sampai sekarangpun karena sebagai debitur yang baik dan ingin menyelesaikan kewajiban saya.

Puncaknya kemarin tanggal 01 April 2021, saya kok agak heran kenapa beberapa hari ini dari pihak collection mandiri gak ada yang menelpon saya. Dan pada akhirnya saya mendapatkan WA dari teman saya yang jelas-jelas BUKAN KONTAK DARURAT, ditelepon oleh pihak dari bank BUMN ternama itu dengan no telepon 081510407934 pada tanggal 30 Maret 2021 pukul 11.27 waktu setempat. Dan dengan lantangnya menagihkan tagihan CC saya ke pihak yang jelas-jelas bukan kontak darurat.

Apakah desk collection-nya tidak ditraining sebelumnya? Pertanyaan saya kepada Bank Mandiri:

  1. Apakah BUMN sekarang sudah menjelma menjadi pinjol yang sedang marak?
  2. Sebagai DEBITUR yang baik saya sudah berusaha mengirimkan terlebih dahulu terkait surat permohonan dan lain-lain dan masih berusaha mengangkat telepon dari pihak kalian?
  3. Apakah Pihak Bank Mandiri tidak bisa mengerti dengan kondisi keuangan DEBITUR sekarang?
  4. Terkait desk collection-nya coba ditraining kembali untuk ATTITUDE-nya, yang kalian bawa itu nama bank BUMN, bukan PINJOL kan?

Masalah ini juga sudah saya sampaikan ke mandiricare@bankmandiri.co.id pada tanggal 01 April 2021 dan sudah direspon. Saya mohon untuk menjadi perhatian

Terima kasih.

Resita
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:22    Rata-Rata: 4.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Menagih ke Bukan Kontak Darurat Kartu Kredit, Bank Mandiri Sudah Seperti “Pinjol”

    • 14 April 2021 - (04:29 WIB)
      Permalink

      Yup betul sekali,makanya saya sampai tulis di artiket media konsumen,apakah SOP mereka skrg begitu?tp yang namanya BANK TERNAMA tdk mau disalahkan,pasti DEBITURnya yang disalahkan

  • 14 April 2021 - (11:21 WIB)
    Permalink

    iya mandiri skrg bar bar juga, wlpn saya msh via telp/wa penagihannya. jalan 6 bulan. tp aduhai ya penagihannya.. semoga lah bs segera saya lunasi dan tutup.

  • 14 April 2021 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Amin mbak,semangat ya,mudah2an kita semua diberikan kemudahan,toh mau gimanapun yg namanya HUTANG harus dibayar,tinggal saling pengertiannya antara kedua belah pihak,gk perlu pake acara,mempermalukan dan mencaci maki yg tdk ada ujungnya

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Menagih ke Bukan Kontak Darurat Kartu Kredit, Bank Mandiri Sudah Seper…

oleh Resita dibaca dalam: 1 menit
4