Lanjutan Kasus Limit Kartu Kredit BRI yang Tiba-tiba Diturunkan

Saya ingin memberikan pembaruan dan tanggapan terkait kasus saya di

https://mediakonsumen.com/2021/03/30/surat-pembaca/kartu-kredit-bri-menjebak-konsumen-dengan-limit-yang-tiba-tiba-diturunkan

Kronologinya sebagai berikut:

1. Saya mengajukan naik limit dari 10 juta ke 30 juta pada bulan Feb 2020. Pihak BRI memberikan limit 30 juta ke kartu saya selama 1 tahun, namun pada bulan Maret 2021 diturunkan menjadi 10 juta dengan alasan limit sementara.

2. Dengan turunnya limit, minimum payment sebesar 20 juta dari tagihan sebesar 29 juta. minimum payment tidak 5% karena dianggap over limit.

.
Dari surat pembaca saya sebelumnya sebetulnya menekankan pada minimum payment yang dipaksa menjadi 20 juta akibat turunnya limit.

Progres dari laporan tersebut Saat ini, untuk limit saya sudah dikembalikan menjadi 30 juta dan limit permanen. Namun saya tetap diwajibkan membayar minimum payment 20 juta dari total tagihan 29 juta. Lalu pada saat jatuh tempo (1 April 2021) saya lakukan payment 5% (1.500.000) dari total tagihan 29 juta.

Kemudian per tanggal 6 April 2021 ada telpon dari pihak Colection BRI agar saya bisa membayar kekurangan minimum payment saya yang 20 juta.

Yang jadi persoalan adalah:

  1. Minimum payment 20 juta, imbas dari turunnya limit saya dari 30 juta yang oleh pihak BRI dianggap limit sementara (dimana limit sementara sifatnya hanya per 3bln) namun sudah berlangsung selama 1tahun bertahan dan tiba-tiba diturunkan menjadi 10 juta di bulan maret 2021.
  2. Lalu apakah tidak ada kebijakan bank BRI terkait minimum payment 5%. Karena minimum payment 20 juta cukup berat saat pandemi seperti ini.

Terima kasih atas respon dari BANK BRI selama ini, namun saya masih belum dapat menerima alasan turunnya limit saya yang berimbas pada minimum payment 20 juta yang harus saya bayarkan.

Terima kasih.

Ambi R Surawijaya
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Lanjutan Kasus Limit Kartu Kredit BRI yang Tiba-tiba Diturunkan

    • 7 April 2021 - (18:53 WIB)
      Permalink

      saya berkali2 ngajukan KK di berbagai bank alhamdulillah di tolak semua maklum masih kere melihat banyaknya keluhan tentang penggunaan KK saya sangat bersyukur tdk punya KK

      • 7 April 2021 - (19:00 WIB)
        Permalink

        Yaa bang bagus gak punya cc, resiko punya hutang berkurang..
        Bersyukur dan jangan lupa slogan
        “Tetep Kere dan jangan semangat” 😂

        #candabangkere

    • 6 April 2021 - (21:59 WIB)
      Permalink

      Abaikan aja komentar toxic. Memang sering ada beberapa komentar nyinyir yang toxic dan kebanyakan semua bapak2 tapi sifat emak2. 😅

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Lanjutan Kasus Limit Kartu Kredit BRI yang Tiba-tiba Diturunkan

oleh ambinegara dibaca dalam: 1 menit
6