Tiba-tiba Ditagihkan Lagi Biaya SMS Notif di KK CIMB Niaga Tanpa Pemberitahuan

Hari ini pada tanggal 06/04/2021 saya mengecek biaya KK CIMB Niaga di email saya dan saya mendapati ditagihkan lagi biaya notif sms KK CIMB Niaga tanpa pemberitahuan sama sekali!

Sebelumnya saya sudah pernah komplain tentang biaya ini di bulan April tahun 2020 dan sudah diselesaikan dengan cepat sama pihak CIMB Niaga, kenapa biaya ini bisa muncul lagi?!! Jangan mentang mentang sudah ditiadakan biaya materai lalu boleh dikenakan biaya sms notif tersebut kepada pelangan tanpa pemberitahuan sama sekali??!

Saya merasa sangat kecewa akan pelanyanan CIMB Niaga !dan sangat keberatan akan biaya tersebut sebab saya sangat jarang menggunakan KK tersebut apalagi masa pandemi begini!!

Notif juga bisa menggunakan email gak perlu pakai sms?? Sms sudah tidak zaman lagi!! CIMB Niaga mesti harus ikutin zaman dong. Internet di luar negeri sudah serba gratis lho, kapan indonesia mengikutinya?? Saya mohon dan minta kepada pihak CIMB Niaga segera dihapus biaya sms notif ini!! Terima kasih.

Terima kasih juga kepada pihak media konsumen yang sudah menyediakan situs ini kepada kami sebagai pelangan maupun konsumen.

Siska
Pontianak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:16    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Siska

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Siska yang berjudul “Tiba-tiba Ditagihkan Lagi Biaya SMS Notif di KK CIMB Niaga Tanpa...
Baca Selengkapnya

Loading...

21 komentar untuk “Tiba-tiba Ditagihkan Lagi Biaya SMS Notif di KK CIMB Niaga Tanpa Pemberitahuan

  • 6 April 2021 - (21:23 WIB)
    Permalink

    sepertinya belum dinonaktifkan layanan sms notifnya, cuma dihapus yang bulan lalu, dan kedepannya tiap bulan bakalan tetap muncul. jadi tiap bulan harus bikin surat pembaca agar dihapus 5000 nya

  • 6 April 2021 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Riskan juga kalau minta biaya notifkasi SMS sebesar 5000 dihapus. Kalau misalnya nomor kartu kredit digunakan orang yang tidak bertanggung jawab, bagaimana? Sempat baca email?

    Tidak usah lah bawa bawa luar negeri. Di luar negeri notifikasi SMS masih berlaku dan mahal annual fee kartu kredit. Tapi mereka sadar dan tidak komplain

    5
    2
      • 7 April 2021 - (07:22 WIB)
        Permalink

        Mbak siska, menurut sy bagus ada notifikasi lngsung via sms itu utk kontrol klu ada aktifitas pada kartunya,

        Seandainya sebulan periode itu siska trnsaksi 1 kali atw 100 kali jg di sms info, tetap 5000 rupiah trs klu klu di apes di salah gunakan org lain / kurban skiming dll kan jg tahu krn ada notifvikasi bs sgr diberi tahu, trnsaksi 1 kali atw 100 kali kan tetep 5000 sgt wajar lah menurut sy, klu email kan sistem surat elektronik tsb suka sering delay nti klu tdk msuk atw lama masuk gmn klu kartu disalah gunakan org lain.

        Rada sdikit ter senyum sj sata nih…. kartu sdh siska mau mengaktifkn jadi scr otomatis siska dianggap telah setuju dgn klausula sbg nasabah kartu kredit akn resiko pemegang kartu sbg nasabah kredit dan trmasuk manfaatnya .klu tdk stuju akn resiko dan manfaat jgn sekali kali mengaktipkn nya walaupun kartu datang tdk diminta.

        Biacara kewilayahan siska sdh bawa internasioal /luar negeri kerennnn…… bagus sekali, perlu diingat indonesia skrg wajib pin sjk 1 juli 2020 diluar negri blm smua mewajibkn pin beda donk, ya ,dan sy lihat ada yg kaget apa nihh…

        Siska diberikan Limit MC syariah jenis Gold limit 3 jt, sy pikir limit 30 jt atw 300 jt ,tp setelah sesksama sy baca bgtulah hnya gold dgn isi pagu 3 jt saja . biasanya sih setahu sy temen temen yg wura wiri bepergian keluar negeri banyaknya mereka pnya limit gede gede lho hehe apa lagi klu sering dipakai kartu tsb di luar negri limit trs moncer naik.

        Krn klu raport ojk slik nya kolektibilitasnya 1.0 (lancar) kartu kredit kita dipke diluar negeri limit nya akn di evaluasi yakni limit dinaikkan oleh bank nya, krn analis tahu seseorg dianggap org telah mapan dan klayapan di luar negri. Limit ya rata rata minimal 30 jt smp 1 milyard .bkn limit 3 jt jenis terendah Gold. Gold adlh jenis kartu terendah saat ini dan limit 3 jt jg pagu terendah kartu kredit indonesia saat ini.

        Jadi hrs bnyk belajar akn kartu kredit spy mndapatkn benefit lebih, berbagi ilmu itu indah , dan berharap spy segenap masyrkt +62 segera maju utk modern unggul dan maju, kbtulan ini sy sdh memiliki limit / pagu kartu kredit per April 2021 ini sdh mencapai 2,5 Milyar , dari sy miliki 23 bank di indonesia hehe.

        Dg memiliki 23 bank sedikit bnyk tahu ttg kartu kredit dan setiap bank memiliki karakteristik berbeda promo beda kelebihan dan kekurangan berbeda wlw scr umum sama fungsinya.

        Jadikan kartu kredit utk kmudahan hidup dan modal bisnis ,jgn hnya dijadikn konsumsi hutang yg konsuptif .Tks smg brmnfaat

        3
        3
        • 8 April 2021 - (08:46 WIB)
          Permalink

          Wah bos saya kaya banget y sampai disebut limit yh dikasi bank brp??kalau begitu bos bayarin aja y biaya notif kk saya sekaligus bikinin kk saya atas rek bos gmn boleh boss..kalau komen dibaca baik” dulu surat y..jgn asal komen!sebagai pelanggan pasti ada yg tidak setuju atau keberatanakan biaya notif kk pihak bank tersebut..jadi kalau anda setuju diem aja ok!!
          Yg saya bahas itu internet luar ngeri bukan kk luar negeri ok!!

          2
          5
          • 8 April 2021 - (09:02 WIB)
            Permalink

            alhmd limit cimb niaga terpisah Platinum syariah MC limit 140 jt dan JCB precius 280 JT.

            Dan sy sdh 2 M lebih dari 23 kartu kredit bank. selalu full payment mnjaga slik ojk BI cheking kolek. 1.0 ( tdk boleh telat wlw 1 hr)
            dan memudahkn hidup dan gaya hidup modal bisnis dan terbabng gratis dlm dan luar negri dari point ataw mille garuda, air asia dan krisflayer singapur airland.

            anda smua mau limit selalu dinaikan bank. pke lah kartu kredit mksimal 40 % dari limit dan selalu byr full payment dan tdk boleh lewat dari tgl jatuh tempo spy slik ojk aman, resiko telat 1 hr byr sj brtahan 2 th mundur akn terekam dan kelihatan, dimasa pandemi tdk soal kartu kredit sy naik smua tuhh. kendala naik limit bkn krn pandemi ttp krn sifat dan inklusi keuangan kita yg mempengaruhinya…bljr lah jgn menyalahkn krtu kredit nya tp koreksi diri akn pngetahuan ttg kartu kredit ada klausula hukum yg mngikat klu sdh mengaktifkan dianggap setuju. syarat dan ketentuan wlw pun smua kartu bs dinegoisasikn kmbali contoh anual fee sy 23 bank ga ada tuh byr kartu tahunan krn pas muncul sgr hub bank nya utk pengajuan pegahapusan terbaru nihh mega travel 1 jt anual fee , platinum mega 750.000 free jg kok hehe. cara cerdas utk kita nyaman debitur dan kreditur bank.

            indahnya berbagi ilmu dan pengalaman spy kita indonesia sgr maju bak singapur dll

            1
            1
          • 8 April 2021 - (18:11 WIB)
            Permalink

            Kan ci Siska bahas notifikasi KK cukup lewat emai. Keberatan dibebankan biaya SMS 5000/bulan. Tetap jatuhnya bahas KK.

            “Notif juga bisa menggunakan email gak perlu pakai sms?? Sms sudah tidak zaman lagi!! CIMB Niaga mesti harus ikutin zaman dong. Internet di luar negeri sudah serba gratis lho, kapan indonesia mengikutinya??”

            Di luar negeri notifikasi perbankan via SMS masih berlaku. Internet gratis di luar negeri itu di tempat umum, semacam park atau beli kopi dulu.

            Kalau ada transaksi mencurigakan, ci Siska mau lari-lari ke public park untuk baca email?

            2
            1
    • 7 April 2021 - (20:43 WIB)
      Permalink

      Benar pak, kalo notifkasi sms di hapus bisa bahaya,
      saya pernah kejadian dapat notfikasi transaksi penggunaan CC, padahal hari itu saya tidak beli apa” dan CC saya ada di saya, saya langsung sadar kalo CC saya telah di hack entah gmn caranya dan saya lansung menghubungi CS CC tersebut, dan untungnya masih bisa di batalkan transaksinya dengan menyerahkan beberapa dokumen dalam waktu 24 jam

      2
      2
    • 8 April 2021 - (08:42 WIB)
      Permalink

      Gk mungkin digunakan org..skr kan semua ud pakai pin!jgn asal nyerocos aja bos..kalau bos tidak keberatan yg hak anda..saya merasa keberatan akan biaya tersebut semestinya sudah tanggung jawab pihak bank atau pelanyanan bank akan biaya notif ini jgn dibebankan lagi ke pelangan..lagian mereka sudah dapat fee dari ecomers yg pihak bank pakai..
      Bos kalau komen dibaca baik” dulu y surat saya..saya bahas itu tentang internet luar negeri lho y!!!

      3
      2
    • 10 April 2021 - (05:32 WIB)
      Permalink

      Email kan tinggal dibuka setiap email masuk pasti ada pemberitahuan dong..emang internet kita ini lelet bagt ka??saya ada transaksi apa pasti dikirim lewat email kok!!kalau gk pakai email y pakai wa..zaman kan udah berubah gk zaman lagi sms”..jgn pakai alasan notif sms selagi masih banyak cara notif yg gk perlu biaya alias free..
      Kalau bos setuju dengan biaya tersebut y hak anda bos..jgn pula biaya ini seolah” dipaksakan buat Pelanggan!!

      1
      1
  • 7 April 2021 - (07:25 WIB)
    Permalink

    mohon maaf sblm ny ya bpk/ibu.
    saya jg nasabah CIMB dan jg memiliki kk CIMB jg.
    saya hanya mau memberikan informasi terkait biaya sms notif..
    biaya sms ini di kenakan apabila pada bulan bersangkutan kita ada menggunakan kk CIMB tersebut.
    pertama2 saya jg risau kenapa saya di kenakan biaya sms tersebut.
    tapi pada bulan berikut nya pas saya tidak memakai kk tersebut..
    biaya tersebut tidak akan di kenakan ke tagihan kita
    walaupun ada cicilan yg mesti kita bayar..
    tetap tidak ada biaya sms notif tersebut.

    skali lagi mohon maaf ya kalau ada yg salah.
    terima kasih..

    2
    1
    • 7 April 2021 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Tiap bank sih beda aturan ya, barusan di bank UOB, ada biaya notif sms pdhl tidak ada transaksi pembelian apa2, di tagihan jg cuma ada biaya ini. Ditanyakan ke call center katanya klo di UOB segala bentuk sms notifikasi dianggap notifikasi, bukan cm notifikasi pemakaian CC nya. Gile bener.. misal anda bayar CC trus ada notif “terima kasih sudah melakukan pembayaran… ” atau notif pengingat mendekati jatuh tempo “Tagihan CC nomor XXX akan jatuh tempo di tgl sekian, harap segera.. abaikan jika sdh membayar” ini juga tmsk notif yang akan dikenakan biaya lho (klo di UOB sih ya).

  • 7 April 2021 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Emang setiap bank beda aturan kali ya, jadi notif2 nya tergantung masing-masing banknya. Notif muncul juga setau saya kalo ada pemakaiannya saja, coba aja mba tanya langsung ke pihak banknya memang seharusnya gmn, biar ada kejelasan juga kan

  • 7 April 2021 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Selama pakai cimb bertahun tahun hanya kk ini yg masih dipertahankan krn masih free annual fee seumur hdp, ga tau kalo biaya materai ditiadakan, ternyata dpt tagihan notif SMS, lgs call CS diinfokan jika notif SMS berlaku untuk transaksi diatas 250rb jika tidak mk tdk ada biaya tersebut, yg sy tahu hanya transaksi diatas 1juta maka ada biaya tersebut, d jlskan lagi biaya notif 5rb hnya berlaku satu kali selama ada transaksi diatas 250, jadi kalo transaksi berkali2 diatas 250 ttp tertagih 5rb,alasan cimb terkesan dibuat2 krn maksa biar ada biaya tambahan buat nasabah yg ga pernah telat bayar😁, sayapun komplen, sygsih sekelas cimb masih hrs maksa biaya yg harusnya ga ada, dgn byk komplen biasa cimb akan menerima masukkan. Semoga dihapuskan.

    • 8 April 2021 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Iy saya setuju dengan agan semoga dihapus aja biaya notif tersebut..lagian sudah seharusnya y pelanyanan itu dikasihkan kepada pelanggan bukan malah dibebankan..

      1
      1
  • 11 April 2021 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Biaya notifikasi SMS Rp 5 ribu per nasabah per bulan sudah berlaku sejak lama. Awal-awal sih saya juga keberatan, sama halnya keberatan dengan bea materai. Cuma setahu saya tidak ada opsi untuk menonaktifkannya, toh notifikasi juga dikirim lewat email. Kalau kartu jarang dipakai sih pasti akan terasa sekali mengganggu, tiap bulan ada tagihan Rp 5 ribu.

  • 9 Juli 2021 - (10:11 WIB)
    Permalink

    jadinya apa bisa di nonaktifkan? saya juga komplain masalah ini …ga ada biaya materai malah maksa ada biaya sms notifikasi ..kebangetan gak sih? sudah bank nyomot biaya penanganan bank… masih aja ada biaya2 lain2 ? seharusnya ada kebijakan jika pemilik kartu kredit merupakan nasabah BANK Bersangkutan sudah tidak perlu ada biaya2 lagi…. karena sdh ada biaya administrasi Bank… lagian dari kartu kredit bank bersangkutan sudah dapat fee dari Merchant, kebangetan sekali masih narik2 receh dari Client

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Tiba-tiba Ditagihkan Lagi Biaya SMS Notif di KK CIMB Niaga Tanpa Pembe…

oleh Siska Mei dibaca dalam: 1 menit
21