Tidak Ada Kebijakan dari Bank DBS, Terkait Nasabah yang terdampak Covid

Kepada Yth. Bapak/ Ibu Bagian Collection Bank DBS,

Saya nasabah KTA DBS, dengan nomor pinjaman: 7801309266. Saya sangat kecewa dengan pelayanan Bagian Collection Bank DBS. Saya terdampak covid, karena itu saya untuk program keringanan cicilan. Namun Bagian Collection Bank DBS selalu menyampaikan bahwa tidak ada program tsb.

Saya ada itikad baik untuk melakukan pembayaran, hanya saja meminta agar cicilannya diperkecil. Penyampaian dari Bagian Collection Bank DBS tidak sopan, langsung mematikan telepon. Padahal saya belum selesai bicara.

Tolong kebijakan dari Bank DBS untuk nasabah yang terdampak covid, karena ada penurunan income. Pihak collection tidak memberikan kebijakan untuk nasabah yang terdampak covid. Padahal saya setiap bulan sudah menanyakan hal tsb, tapi tidak pernah ada tanggapan.

Saya sangat kecewa dengan Bank DBS. Saya ingin bertanggung jawab, tapi tidak didengar.

Ika Ninik Widiyastuti
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:3    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Ika Ninik Widiyastuti

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Tidak Ada Kebijakan dari Bank DBS, Terkait Nasabah yang terdampak Covid

  • 30 April 2021 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Entah itu bank, pinjol atau leasing , hampir pasti jika kita meminta keringanan cicilan atau penghapusan denda dll pasti ditolak. Apalagi kalau nasabah yg sebelumnya selalu lancar bayar, bukannya dipermudah namun malah dipersulit.
    Kalau tahan ditagih DC ya berhenti bayar sementara, ga usah minta nanti juga ditawari keringanan . Nego sesuai kemampuan bayar kita, ngotot boleh tp tetap harus sopan dan jujur kalau kita benar2 tidak mampu bayar full..Asal kita tegas dan sopan waktu negoisasi hampir pasti dikasih keringanan. Tidak ada hukum yg melarang negoisasi utang, malah disarankan daripada jadi kredit macet, bank juga ga mau kalau rasio NPL mereka tinggi

    • 5 Mei 2021 - (09:09 WIB)
      Permalink

      sudah minta berkali2 keringanan cicilan bukan tdk bayar, malah mnt dr sebelum jatuh tempo. tp hingga sekarang jawabannya slalu tidak bisa. saya sampai bingung mau bagaimana. klo ada yg komen hutang hrs dibayar, lah ini kan mau dibayar. cm mmg klo nominal asli saya sdg tdk sanggup makanya mau keringanan.

      tp susah sekali, pdhl bank SC saya minta lgsg diberikan tdk sampai 1 minggu dgn berbagai pilihan keringanan.

  • 30 April 2021 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Betul Pak Smin Lisianto.Emang Bank Satu Ini paling Kejam.Saya Bank lain annual fee kartu kredit bisa di free kan dgn mudah.Bank ini Susah nya minta Ampun.Cicilan belanja ada fee nya 15k.Pembayaran pake bank lain ada fee nya 12.500.Tunggu cicilan lunas akan saya tutup Kartu DBS saya.Kena over limit gara2 bunga cicilan.Bank Paling Pinter Pokoknya.Kudu pintar2 dgn permainan bank ini.Bnyak jebakan betmen.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Kebijakan dari Bank DBS, Terkait Nasabah yang terdampak Covi…

oleh Ika dibaca dalam: 1 min
5