Sudah Melunasi Tagihan dan Denda KTA Bank DBS, tapi Surat Pelunasan Tidak Diberikan dan DC Datang ke Rumah

Dear Pihak Bank DBS

Tahun 2018 saya ada KTA di Bank DBS dengan tenor 2 tahun. Nomor pinjaman saya: 7702624042. Selama masa 2 tahun memang beberapa kali saya ada keterlambatan pembayaran. Pada saat pelunasan di bulan Januari 2020, saya membayar sesuai dengan tagihan setiap bulan.

Namun saya dihubungi oleh pihak DBS, bahwa saya masih ada tagihan yang belum terlunasi. Akhirnya saya meng-kroscek data tersebut ke bagian CS dan benar masih ada denda sekitar Rp1,3 juta. Akhirnya pada tanggal 27 Januari 2020 saya membayarkan denda tersebut sesuai dengan informasi dari pihak Bank DBS.

Selang 1 bulan, saya masih ditelepon oleh pihak DBS. Akhirnya di bulan Februari 2020 saya menelepon kembali pihak Bank DBS dan meminta dibuatkan surat pelunasan. Namun sampai saat ini surat pelunasan belum diberikan.

Pada tanggal 8 Mei 2021 debt collector Bank DBS mendatangi rumah saya dan berlaku kurang sopan terhadap orang tua saya. Dia membawa data tagihan yang belum saya lunasi adalah sebanyak Rp2.5 juta.

Saya yang merasa sudah membayar denda sesuai dengan nominal yang diinfokan pihak DBS (customer service) tidak terima, ketika tiba-tiba ditagih sebesar itu tanpa ada konfirmasi dari pihak DBS dan tanpa diberikan surat pelunasan yang sudah saya minta.

Tolong untuk pihak Bank DBS bisa menyelesaikan ini. Debt collector anda sudah tidak sopan! Data di CS sudah closing, tetapi kenapa data di bagian lenagihan belum di-closing sehingga bisa terjadi seperti ini?

Nur Indah Nazlia
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:21    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Nur Indah Nazlia

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Sudah Melunasi Tagihan dan Denda KTA Bank DBS, tapi Surat Pelunasan Tidak Diberikan dan DC Datang ke Rumah

    • 11 Mei 2021 - (06:30 WIB)
      Permalink

      tenang habis gini perusahaan sdh tdk boleh lagi pake jasa DC, itu sdh klr di berita yg 11 org ketangkap itu

  • 11 Mei 2021 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Hi Mbak Indah, coba selain contact ke CS, hubungi juga bagian collectionnya. Jadi biar lebih jelas ini tunggakan apa dan menanyakan ke bagian Collection mengenai Surat Lunasnya.

    Rentang waktunya dari Feb 2020 sampai DC lapangan datang di Mei 2021 terlalu lama jaraknya. Jangan sampai ini ulah oknum DC lapangan yang mengada-ada. Pengalaman telat 2-3 bulan saja sudah ada yang datang kunjungan. Minta beliau tunjukkan lembar tagihan KTA Mbak Indah yang resmi dari DBS, tiap DC lapangan punya ini sebagai acuan dia untuk kunjungan penagihan, isinya biasanya data nasabah seperti no KTA, alamat, jumlah yang harus dibayarkan.

    Satu lagi mbak, segera cetak SLIK di https://konsumen.ojk.go.id/MinisiteDPLK/Registrasi dan cek status KTA Mbak Indah, kalau memang benar masih ada tunggakan, pada lembar SLIK akan tertera data tersebut dan biasanya data ini diupdate oleh bank setiap bulan ke OJK. seharusnya kalau Mbak Indah sudah lunas, akan tertera lunas, kalau ternyata belum, ini yang harus segera dikonfirmasi ke Bank baik CS dan Collectionnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sudah Melunasi Tagihan dan Denda KTA Bank DBS, tapi Surat Pelunasan Ti…

oleh Indah Nazlia dibaca dalam: 1 menit
5