Pelayanan Buruk SiCepat

Saya selaku seller di salah satu marketplace. Saya mengirimkan paket melalui kurir SiCepat, pada tanggal 6 Mei 2021. Sampai saat ini, tanggal 19 Mei 2021, pesanan belum sampai (estimasi yang dijanjikan 2-4 hari), nomor resi: 002532461377.

Menurut ekspedisi SiCepat, alasannya karena “Bad Address” dan penerima tidak bisa dihubungi. Kemudian SiCepat mengambil tindakan secara sepihak untuk retur barang ke penjual, tanpa konfirmasi ke penjual. Saya baru mengetahui permasalahan ini setelah customer komplain pada tanggal 12 Mei 2021.

Kemudian saya menghubungi pembeli. Ternyata menurut pengakuan pembeli nomernya selalu aktif dan alamat sudah benar. Kemudian saya menghubungi kembali SiCepat untuk request pengantaran ulang serta menginfokan nomer hp alternatif lainnya dari pembeli. Akan tetapi permintaan saya tidak diterima, mereka tetap akan meretur paket tersebut ke kota asal (gerai asal Bekasi). Alasannya menjalankan prosedur. Saya pun tidak bisa berbuat banyak.

Tanggal 12 itupun mereka jalankan retur. Saya ikut mengawal proses tersebut. Namun sampai hari ini tanggal 19 Mei 2021, saya tracking kembali, posisi barang stuck di tanggal 12 Mei 2021, tetap keterangan retur ke pusat. Padahal dari awal saya sudah komplain keras.

Benar-benar menguras waktu dan pikiran. Sebelum surat ini dibuat, saya pernah terbitkan di Media Konsumen dan alhamdulillah memancing respon mereka lebih serius. Sebelumnya saya ada 4 resi bermasalah yang di luar estimasi. Bahkan ada yang mencapai 17 hari jauh dari estimasi yang dijanjikan, itu pun mereka kirimkan dengan ekspedisi lain.

Mohon untuk pihak terkait untuk cepat bisa menyelesaikan masalah ini. Terima kasih.

Harliadi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:22    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Harliadi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Harliadi pada tanggal 19 Mei 2021yang berjudul “Pelayanan Buruk SiCepat“, kami menyampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pelayanan Buruk SiCepat

  • 19 Mei 2021 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah kiriman nyasar langsung diretur bukannya diterusin ke alamat yg betul padahal kesalahan sicepat. Retur lama ga dianter2. Harus komplain dulu baru dianter. Ongkir ga diganti. Parah.

    • 20 Mei 2021 - (01:39 WIB)
      Permalink

      Aq pribadi malah sangat puas sama si cepat, sll jd pilihan utama malahan drpd jnt atau jne, paket sll tepat waktu dan cepat, klu pun ada kendala kurir sll wa atau telp, moga masalah cepat beres ya kak

  • 19 Mei 2021 - (22:58 WIB)
    Permalink

    Saya sudah 1 thnan berlangganan si cepat, dan selama ini kurir sudah hapal alamat saya kalaupun bingung pasti tlp akan tetapi pada 27 april kmrn paket saya langsung saja dititipkan ke orang lain yang rumahnya agak jauh dari lokasi saya, untungnya ybs berbaik hati mau menyampaikan barang saya. Sejak saat itu saya khawatir menggunakan jasa kurir tsb

  • 15 November 2021 - (17:28 WIB)
    Permalink

    saya baru 2x pakai jasa ekspedisi ini dan kapok ga lagi-lagi, pengiriman barang 2x di lempar di teras rumah untung ga ada yang ambil, isi barang nya prosessor yang harganya lumayan, kedua kali nya belanja perlengkapan bayi dan berakhir sama, berserakan di teras. kapok deh ternyata lumayan banyak komplainnya

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk SiCepat

oleh Harli dibaca dalam: 1 menit
6