Meski Sudah Tanda Tangan Kontrak Tunaiku, Belum Tentu Disetujui

Nomor pinjaman Tunaiku saya: 90743937. Tunaiku tiba-tiba menelepon saya, mengatakan kalau akan membantu kembali pengajuan pinjaman saya, yang mana itu sudah sekitar dua bulan yang lalu. Setelah konfirmasi kembali data alamat dan pekerjaan, pinjaman saya disetujui, dan kurir akan segera datang ke kantor untuk tanda tangan kontrak.

Namun sebelum haru tanda tangan, kantor saya mendadak WFH. Akhirnya saya menelepon untuk membatalkan pinjaman. Tapi pihak Tunaiku menawarkan agar di rumah saja dan meyakinkan bahwa itu tidak apa-apa, akhirnya saya setuju.

Setelah tanda tangan kontrak, bahkan sidik jari saya sampai dipindai, pinjaman saya ditolak oleh tim analisis.

Yang saya cemaskan, pertama bukan data saya yang dikhawatirkan menyebar, meski sudah banyak yang mengeluh tentang hal seperti ini, kenapa pihak Tunaiku tidak concern sama sekali ya? Maksudnya, bukankah harusnya cek scoring BI itu di awal? Jadi tidak perlu ribet tanda tangan kontrak kalau memang tidak sesuai kriteria. Atau, minta saja slip gaji atau surat keterangan kerja saat tanda tangan kontrak biar lebih meyakinkan tim analisis.

Saran saya, jangan hubungi atau tanda tangan kontrak kalau memang ada seleksi lagi setelah itu. Karena bukan satu atau dua saja kejadiannya, revisi lagi prosedur peminjamannya ya.

Niken Firda Andrela
Bandung Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Niken Firda Andrela

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Niken Firda Andrela sampaikan Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Ibu Niken...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Meski Sudah Tanda Tangan Kontrak Tunaiku, Belum Tentu Disetujui

  • 31 Mei 2021 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Keadaan yang kritis banget.

    Banyak Generasi muda, umur masih 20 tahunan sudah pada Blacklist di BI Checking.

    Gimana mau membangun bangsa kalau di usia segitu saja sudah tak layak berniaga.

  • 1 Juni 2021 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Saya gak diblacklist, sih. Makanya saya gak ngerti kenapa ditolak, kan mereka sudah check BI credit score di awal, bukan? 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Meski Sudah Tanda Tangan Kontrak Tunaiku, Belum Tentu Disetujui

oleh Niken dibaca dalam: 1 menit
3