Jaringan 4G Axis Sering Hilang, Bonus Kuota Youtube Gak Bisa Dipakai

Assalamu’alaikum wr. wb.,

Saya adalah pengguna Axis dengan nomor telepon 0838413993** dan pengguna XL dengan nomor telepon 0877739249**. Waktu itu jaringan 4G saya sering menghilang, saya sudah buat laporan ke CS dengan nomor laporan pertama C25747130.

Awalnya C25747130 adalah laporan tentang koneksi internet yang lemot, tapi sudah saya teruskan kembali, saya bilang ke CS bahwa jaringan 4G saya sering hilang. Saya juga dapat SMS dari operator perihal nomor laporan pertama saya.


Karena tidak ada solusi perihal jaringan 4G saya yang sering hilang, akhirnya saya menelepon CS 817 melalui nomor XL. Kemudian saya dapat nomor laporan kedua, yaitu C25810573, tapi tetap saja jaringan 4G saya sering hilang kalau bukan di tengah malam.

Di nomor Axis saya itu, bonus kuota Youtube-nya gak bisa dipakai. Saya sudah protes ke CS, kata CS sudah sesuai. Padahal sepengalaman saya mendapatkan kuota bonus dari Axis, selalu kuota bonus dulu yang diutamakan. Berikut ini bukti percakapan saya dengan CS:

Berikut ini adalah bukti, bahwa dulu di Axis kuota bonus dulu yang terpotong:

Nomor XL saya (0877739249**) pulsanya terpotong sebesar 100 rupiah, padahal data seluler di nomor tersebut mati:

Fajar Firdaus
Kab. Serang, Banten


Catatan redaksi (diperbarui 11/6/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AXIS:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

15 komentar untuk “Jaringan 4G Axis Sering Hilang, Bonus Kuota Youtube Gak Bisa Dipakai

  • AXIS
    1 Juni 2021 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Hi Kak MediaKonsumenID, mohon maaf atas hal ini, silakan infokan nomor dan detailnya melalui DM ya 🙂 Thanks #M225

    1
    2
    • 1 Juni 2021 - (11:45 WIB)
      Permalink

      saya tidak punya twitter, saya protes di fb aja pihak xl/axis menolak melakukan ganti rugi perihal bonus kuota youtube yg gak bisa dipakai.

  • 1 Juni 2021 - (11:44 WIB)
    Permalink

    update perihal jaringan 4G, ini surat saya kirim kemarin tanggal 31 mei 2021, pada tanggal tersebut jaringan 4G saya munculnya mulai stabil, gak hilang hilang lg, tp bonus kouta youtube saya sampai detik masih belum bisa di pakai. saya udah berkali kali dm cs, tp cs malah bilang sudah sesuai, saya jg sudah mengirimkan bukti bahwa pengguna axis yg lain, yg di pakai itu kuota bonus dulu, cs pun gak bisa membantah bukti yg saya kirim. aneh gak bisa membantah, tapi tidak mau tanggung jawab. perihal pulsa, saya gak terlalu peduli karna cuma 100 rupiah dan kronologinya jg karna saya ubah pengaturan jaringan di nomor xl saya ke 2G/3G/4G tanpa ada kuota karna ingin tahu apakah di xl jg gangguan? ternyata gangguan, 4Gnya gak muncul, selang beberapa lama muncul 4Gnya sekian detik, pulsa terpotong, langsung saya ubah ke jaringan 2G/3G, tp cs menyarankan agar ke 2G only dan operator menolak melakukan ganti rugi. ngomong2, sebelum saya ubah ke jaringan 2G/3G/4G, awalnya itu pengaturannya 2G/3G dan di jaringan tersebut pulsanya tidak pernah terpotong untuk akses internet dalam keadaan data seluler mati, saya cuma mengalaminya di 4G, tapi cs nyaranin 2G only. saya jg menghimbau sebaiknya operator melakukan ganti rugi jg karna saya gak akan ubah ke jaringan 2G/3G/4G di nomor xl kalau jaringan 4G di nomor axis saya gak sering hilang, tapi saya serahkan pada operator seluler. untuk yg bonus kuota youtube, axis harus melakukan ganti rugi karna itu sama sekali bukan salah saya, itu salah axis dan 1GB itu nilainya lebih besar daripada Rp. 100.
    tambahan lg, meskipun jaringan 4G saya sudah gak hilang hilang, tp kalau untuk di pakai akses ib lemotnya minta ampun, jitternya aja tinggi berdasarkan pengujian di speedtest

  • 1 Juni 2021 - (12:26 WIB)
    Permalink

    sedikit ralat di artikel di atas, sebenarnya cs yg saya telepon itu 818, bukan 817, itu saya salah ketik. nomor cs xl itu ada 2, 817 bisa, 818 jg bisa. saya ketika nulis artikel ini, ingat 817. tanpa sadar saya nulis 817.

  • 2 Juni 2021 - (05:08 WIB)
    Permalink

    update, sekarang bonus youtube ane udah habis masa aktifnya dan kuotanya tidak pernah terpakai sama sekali dan tidak ada tanggung jawab dari axis, saya jg udah malas protes berkali kali ke cs malah dibilang sudah sesuai.

  • 2 Juni 2021 - (14:07 WIB)
    Permalink

    update, saya td di telepon oleh 818, tp masalah saya belum selesai. kalau operator melakukan ganti rugi perihal kuota bonus yg gak bisa di pakai dan memperbaiki jaringan, saya anggap masalah saya selesai. perihal pulsa, karna jumlahnya cuma 100 rupiah, saya gak terlalu peduli jika operator tidak melakukan ganti rugi, tp untuk kuota bonus operator wajib melakukan ganti rugi dan untuk jaringan operator wajib memperbaiki. jaringan 4G saya udah gak sering hilang lg, tp kalau untuk akses ib, itu lemot. akses video beresolusi 1080 p jg lemot. semoga jaringan 4G saya besok bisa cepat untuk akses ib dan video beresolusi tinggi

  • 3 Juni 2021 - (19:11 WIB)
    Permalink

    update dari saya, saya di telepon cs, saya punya kuota bonus joox, saya ikuti saran cs, tetap aja kuota bonus joox saya gak bisa ke pakai, kata cs kuota joox saya kalau gak salah ke pakai 3MB? apa? 3MB? saya unduh lebih dari 10 lagu di joox, tidak mengakses aplikasi yg lain, kecuali axisnet dan joox malah ke pakai 3MB? saya waktu ngomong ke cs donload 10 lagu di joox, itu salah ngomong, yg benar itu donload lebih dari 10 lagu, mau tahu saya unduh berapa lagu? 50 lagu peterpan. waktu itu lumayan cepat unduhnya. saya jg lihat kuota video saya, berkurang banyak, saya jg tanya ke cs kuota video saya berkurang berapa? kata cs kasarnya 500 MB lebih, itu harusnya motong kuota joox, bukan motong kuota video owsem, ditambah lg kuota video owsem itu tidak mencakup aplikasi joox. saya jg menyakan tentang ganti rugi aian bonus youtube saya, katanya itu nanti akan di tindak lanjuti. tambahan lagi, sebelum saya mengakases joox, saya memblokir akses internet untuk aplikasi selain joox dan axisnet, jadi gak masuk akal kuota video saya ke potong sampai 500 mb lebih, bahkan jikapun saya tidak memblokir aplikasi apapun dari axisnet, sangat tidak masuk akal bonus kuota video saya berkurang lebih dari 500 mb, kecuali jika bonus kuota video saya di pakai untuk akses joox, saya gak buka youtube, gak buka aplikasi apapun yg secara teori di tanggung oleh kuota video. ngomong2 setelah saya di telepon cs, saya buat rekaman video bukti bahwa ketika saya mengakses joox, kuota video saya yg terpotong, di video tersebut jg ada bukti bahwa semua aplikasi selain axisnet dan joox di blokir dari akses internet. saya buat videonya 3 juni 2021 jam 17:47 dan selesai di buat 3 juni jam 17:53. saya sengaja buat video itu untuk jaga2 jika cs nanti minta bukti.

    • 3 Juni 2021 - (19:17 WIB)
      Permalink

      ralat, bahkan jikapun saya tidak memblokir aplikasi apapun dari hp saya, sangat tidak masuk akal bonus kuota video saya berkurang lebih dari 500 mb,

    • 3 Juni 2021 - (19:35 WIB)
      Permalink

      min, kalau bisa komentar yg ini hapus aja, ada yg salah ketik, gw akan buat versi perbaikannya

  • 3 Juni 2021 - (19:36 WIB)
    Permalink

    update dari saya, saya di telepon cs, saya punya kuota bonus joox, saya ikuti saran cs, tetap aja kuota bonus joox saya gak bisa ke pakai, kata cs kuota joox saya kalau gak salah ke pakai 3MB? apa? 3MB? saya unduh lebih dari 10 lagu di joox, tidak mengakses aplikasi yg lain, kecuali axisnet dan joox malah ke pakai 3MB? saya waktu ngomong ke cs donload 10 lagu di joox, itu salah ngomong, yg benar itu donload lebih dari 10 lagu, mau tahu saya unduh berapa lagu? 50 lagu peterpan. waktu itu lumayan cepat unduhnya. saya jg lihat kuota video saya, berkurang banyak, saya jg tanya ke cs kuota video saya berkurang berapa? kata cs kasarnya 500 MB lebih, itu harusnya motong kuota joox, bukan motong kuota video owsem, ditambah lg kuota video owsem itu tidak mencakup aplikasi joox. saya jg menanyakan tentang ganti rugi atas bonus youtube saya, katanya itu nanti akan di tindak lanjuti. tambahan lagi, sebelum saya mengakses joox, saya memblokir akses internet untuk aplikasi selain joox dan axisnet, jadi gak masuk akal kuota video saya ke potong sampai 500 mb lebih, bahkan jikapun saya tidak memblokir aplikasi apapun dari hp saya untuk akses internet, sangat tidak masuk akal bonus kuota video saya berkurang lebih dari 500 mb, kecuali jika bonus kuota video saya di pakai untuk akses joox, saya gak buka youtube, gak buka aplikasi apapun yg secara teori di tanggung oleh kuota video. ngomong2 setelah saya di telepon cs, saya buat rekaman video bukti bahwa ketika saya mengakses joox, kuota video saya yg terpotong, di video tersebut jg ada bukti bahwa semua aplikasi selain axisnet dan joox di blokir dari akses internet. saya buat videonya 3 juni 2021 jam 17:47 dan selesai di buat 3 juni jam 17:53. saya sengaja buat video itu untuk jaga2 jika cs nanti minta bukti.

  • 7 Juni 2021 - (14:46 WIB)
    Permalink

    update, jaringan 4G axis cepatnya di jam tertentu saja, secara keseluruhan masih lemot. bonus kuota yoututube sudah ada ganti rugi dari operator. bonus kuota joox belum ada ganti rugi. bonus kuota emergency jg belum ada ganti rugi. saya waktu gak pakai vpn untuk unduh aplikasi di playstore, malah memotong kuota video. ketika memakai vpn, hanya memakai bonus kuota emergency.

 Apa Komentar Anda mengenai AXIS?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Jaringan 4G Axis Sering Hilang, Bonus Kuota Youtube Gak Bisa Dipakai

oleh Kata dibaca dalam: 1 min
15