Transfer 50 Juta dari Bank Neo Commerce ke PermataBank Gagal, Saldo Tidak Kembali dan Belum Masuk ke Bank Penerima

Pada tanggal 25 Juni 21 pukul 21:04, saya melakukan transfer dari Bank Neo Commerce ke Bank Permata sebesar Rp50 juta, tapi ternyata gagal. Saya coba untuk cek saldo, ternyata saldo berkurang. Saya cek histori keterangannya sama, gagal.

Saya coba konfirmasi ke customer service Bank Neo Commerce melalui telepon ke nomor 1500190 mengenai permasalahan saya, dengan melengkapi semua bukti transaksi yang lalu saya kirimkan ke email customer care Bank Neo Commerce. Saya dibuatkan tiket pengaduan dengan nomor laporan: TIC-0010676 dan diberi tenggat waktu 2 hari kerja. Kebetulan transaksi saya dilakukan bukan pada jam kerja. Saya pun menunggu sampai hari kerja.

Kemarin tanggal 28 Juni 2021 saya berinisiatif menanyakan kelengkapan data saya yang saya kirim via email dan sudah sejauh mana proses pengaduan saya ke customer service. Namun betapa kaget saya, ketika customer service menginfokan bahwa dana saya sudah berhasil terkirim, dengan nomor reff: 000005301996.

Saya coba cek rekening Bank Permata saya, belum ada dana masuk sampai hari ini, sampai surat ini saya buat. Saya pun disuruh konfirmasi ke Bank Permata dan menyebut kan nomor reff. Saya sudah konfirmasi ke Bank Permata, bahwa memang tidak ada masuk dana ke rekening Bank Permata saya sebesar itu. Bank Permata pun tidak bisa mengecek nomor reff yang diberikan Bank Neo Commerce, karena penerima itu pasif.

Tolong untuk Bank Neo Commerce segera selesaikan permasalahan saya. Karena dana sebesar itu untuk usaha saya. Terima kasih.

Sugito Hadi Putro
Tangerang, Banten


Update (2 Juli 2021): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari PermataBank sbb:

https://mediakonsumen.com/2021/07/02/tanggapan/tanggapan-permatabank-atas-surat-bapak-sugito-hadi-putro

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Neo Commerce:
[Total:25    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Sugito Hadi Putro

Jakarta, 30 Juni 2021 Dengan hormat, Menanggapi pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat mediakonsumen.com dengan judul “Transfer 50 Juta dari...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Transfer 50 Juta dari Bank Neo Commerce ke PermataBank Gagal, Saldo Tidak Kembali dan Belum Masuk ke Bank Penerima

  • 29 Juni 2021 - (08:13 WIB)
    Permalink

    (( Server sedalang dalam pemeliharaan ))

    Bank apaan ini, notifikasi aplikasinya aja typo!? 😂 Lha gimana kalo ntar saldonya juga typo, berkurang nolnya satu atau dua? 🤭

  • 29 Juni 2021 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Semoga hanya karena server error dan dana sebesar itu bisa segera masuk. Kredibilitas bank dipertaruhkan karena menyangkut dana yg tidak sedikit.

  • 29 Juni 2021 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin..di bank yang sama..tapi beres ko..itu karna transaksi di luar jam kerja aja..maklum belum sehebat bank bank besar.maaf

  • 29 Juni 2021 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya pernah ada transaksi gagal dananya dikembalikan dulu kerening asal, biasanya butuh waktu 2-3 hari kerja. Setelah dana refund masuk, baru ditransfer ulang.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Transfer 50 Juta dari Bank Neo Commerce ke PermataBank Gagal, Saldo Ti…

oleh Hadi dibaca dalam: 1 menit
6