Harapan dan Saran dari Pengguna Kartu As Telkomsel

Sudah lebih dari 2 tahun saya menggunakan Kartu As dari Telkomsel. Saya tertarik menggunakan kartu As karena perpanjangan masa aktifnya yang hanya memerlukan penggunaan minimal Rp 1 maka masa aktif otomatis akan memperpanjang selama 30 hari. Karena mudahnya memperpanjang masa aktif maka nomor As milik saya, saya gunakan untuk mendaftar di beberapa e-wallet dan transportasi online tanpa khawatir nomornya suatu saat akan hangus.

Namun pada tanggal 18 Juni 2021 pihak Telkomsel menggabungkan produk Simpati, As dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar. Untuk kartu perdana yang baru diaktifkan mulai 18 Juni maka akan mengikuti skema paket ataupun masa aktif sesuai ketentuan baru yakni harus terus menerus membeli Pulsa atau paket Data agar masa aktif bertambah

Untuk saat ini mekanisme perpanjangan masa aktif Kartu As memang masih seperti biasa, namun saya khawatir suatu saat mekanisme perpanjangan masa aktif akan disamakan dengan Telkomsel Prabayar. Saya memohon dan ingin memberi saran kepada Telkomsel agar tetap mempertahankan mekanisme perpanjangan masa aktif kartu As seperti saat ini.

Seandainya minimal penggunaan pulsa dinaikkan menjadi Rp. 500 pun saya yakin mayoritas Pengguna Kartu As tidak akan keberatan. Bisa juga pihak Telkomsel menyediakan Voucher masa aktif dengan harga terjangkau seperti operator T** yang menyediakan voucher perpanjangan masa aktif 4 bulan seharga Rp. 5.000 di Marketplace.

Namun apabila untuk perpanjangan masa aktif harus terus menerus membeli pulsa/data saya yakin akan banyak sekali Pengguna setia kartu As yang akan kecewa dengan langkah yang diambil Telkomsel. Selama ini banyak orang memilih kartu As karena mekanisme perpanjangan masa aktifnya yang jauh lebih ringan dari Simpati namun apabila suatu saat disamakan dengan Mekanisme Telkomsel Prabayar yang mirip dengan Simpati maka kekecewaan Pengguna Kartu As yang akan timbul.

Sekian dan terima kasih semoga saran dan harapan saya melalui Surat Pembaca ini dapat menjadi masukkan untuk Telkomsel

Christianto Hardono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:52    Rata-Rata: 4.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Harapan dan Saran dari Pengguna Kartu As Telkomsel

oleh CHRISTIANTO HARDONO dibaca dalam: 1 menit
0