Kendala Pengajuan BRI Briguna Karya

Dear Bank BRI,

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait kendala pengajuan BRI Briguna Karya melalui aplikasi BRISPOT. Dimana ada persyaratan yang saya anggap cukup memberatkan, yaitu perusahaan dimana saya bekerja harus ada kerjasama dulu dengan pihak BRI, khususnya pembukaan rekening gaji/payroll BRI.

Saya punya rekening BRI dengan nomor 05050******2563, tapi bukan dalam bentuk payroll BRI. Atasan saya keberatan menyalurkan gaji saya ke rekening BRI, dengan alasan biaya transfer yang cukup tinggi, khususnya waktu menyalurkan gaji + THR (beliau tidak punya rekening BRI). Tujuan saya melakukan pinjaman BRI Briguna Karya tersebut adalah dalam rangka melunasi hutang Papa saya ke supplier.

Jujur saja saya merasa kecewa sekaligus sedih mendengar persyaratan yang saya anggap cukup memberatkan tersebut. Dimana pengajuannya hanya terbuka untuk nasabah payroll BRI saja, apalagi harus ada kerjasama antara BRI dengan perusahaan. Apakah masih kurang cukup dengan SK Pengangkatan Awal, SK Terakhir, Slip Gaji, Surat Keterangan Kerja maupun surat autodebet khusus non-payroll BRI? Sampai sekarang status pengajuan di aplikasi BRISPOT masih di status 1 yaitu pengajuan diterima dengan nomor referensi BG****53.

Saya mohon bantuannya kepada pihak BRI untuk membantu saya terkait kendala ini, sebab saya harus ke mana lagi untuk melunasi hutang Papa saya ke supplier. Mohon tanggapannya dan terima kasih atas perhatiannya.

Eric Christopher Jacinto Husin
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Briguna Karya:
[Total:4    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

11 komentar untuk “Kendala Pengajuan BRI Briguna Karya

    • 13 Juli 2021 - (14:25 WIB)
      Permalink

      Baik terima kasih, dimohon bantuannya karena saya sudah mengajukan via BRISPOT per tanggal 9 APril 2021 yang lalu.

  • 15 Juli 2021 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Kok ente yang mau minjem ente yang ngatur? Kalau ketentuan memang begitu untuk seluruh calon peminjam termasuk ente. Ya ente buka Bank sendiri aja atur sendiri syaratnya,….

    3
    4
    • 15 Juli 2021 - (11:53 WIB)
      Permalink

      Bisa bicara yang sopan nggak, Mas? Dimana kalimat saya yang mengatur-atur pihak Bank? Lah wong saya cuma menyampaikan keluhan kok dibilang mengatur? Apapun keputusan akhir dari pihak bank terkait surat pembaca yg saya sampaikan ya akan tetap saya terima dgn ikhlas. Jadi ya saya tunggu saja respon terbaru sesudah pihak admin Contact BRI merespon surat pembaca kemarin.

      • 15 Juli 2021 - (13:23 WIB)
        Permalink

        Misalkan begini gua mau pinjem duit ke ente. Trus ente bilang boleh asalkan syaratnya begini begitu. Eh gua ga bisa minjem sesuai aturan yang ente buat.

        Trus gua koar koar menyampaikan ente orang yang payah, menyusahkan gua sebagai rakyat kecil. Kira kira siapa yang tolol disini? 🙂

        3
        4
        • 15 Juli 2021 - (13:37 WIB)
          Permalink

          Ya tolol ya Anda, nggak bisa membedakan antara menyampaikan keluhan dengan mengatur. Udah gitu sok tahu tentang tujuan saya untuk meminjam. Anda pikir saya meminjam itu buat saya sendiri? Coba baca dan simak lagi kalo perlu sekolah lagi yang benar mengenai isi surat pembaca saya ke BRI. Udah cukupkan sampai di sini perdebatan yang nggak ada gunanya buat saya.

          • 15 Juli 2021 - (14:00 WIB)
            Permalink

            Tuh kan keliatan tululnya…… Yang mau minjem ente ya buat entelah…Trus buat gua gitu? Masalah ntar ente gunakan buat apa ya itu urusan ente,,,,

            Hadeeehhh…. Ada ada saja orang di pandemi sekarang dia yang mau utang dia yang marah ditanyain logisnya malah mewek mewek….

        • 15 Juli 2021 - (14:00 WIB)
          Permalink

          Nah mana kata2 saya di surat pembaca saya yang mengatakan BRI payah & menyusahkan rakyat kecil secara gamblang???? Kagak usah menggiring opini yang garing lah kalo Anda udah merasa sok pintar di sini kecuali Anda sengaja mau cari perkara dengan saya.

          • 15 Juli 2021 - (14:05 WIB)
            Permalink

            Yang bilang ente mengatakan BRI payah & menyusahkan rakyat kecil siapa? Coba tunjukin

            Hadeeehhhhh katanya ga mau debat.

  • 15 Juli 2021 - (14:06 WIB)
    Permalink

    @Alan yang tolol ya tetap Anda. Kagak usah main blokir lah boss! Apalagi menggiring opini tentang saya mewek2 segala, Mau Anda apa ke saya coba jawab????

    4
    1
  • 15 Juli 2021 - (14:07 WIB)
    Permalink

    @Alan nggak bisa baca komen Anda sendiri kalo Anda yang bilang demikian???? Sekolah lagi sono yang benar!

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Briguna Karya?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Kendala Pengajuan BRI Briguna Karya

oleh Eric dibaca dalam: 1 menit
11