Kembalikan Uang Saya ePorter!

Pada tanggal 15 Juni 2021, saya memesan barang di ePorter. Saya mengikuti panduan untuk membayar.
Tanggal 23 Juni 2021, saya mendapatkan email dari staf ePorter bernama Cindy, memberitahu bahwa barang yang saya pesan dibatalkan oleh seller dan pihak ePorter memberikan alternatif di seller lainnya, tapi ada tambahan harga. Saya tidak menyetujuinya dan saat itu juga saya meminta cancel dan refund.

Tanggal 24 Juni 2021, saya mendapatkan email lagi di-handle staf ePorter bernama Kamila, menawarkan bantuan mencarikan barang yang sama dengan harga yang sama, tapi saya tetap ingin batalkan.

Tanggal 25 Juni 2021, Kamila meminta nomor rekening untuk pengembalian refund. Saya sudah kirimkan nomor rekening saya. Tanggal 28 Juni 2021, dikatakan estimasi pengembalian refund 15-30 hari.

Tanggal 6 Agustus 2021, saya DM ke IG ePorter, dibalas dan mereka katakan paling lambat seminggu dari sekarang sudah bisa diterima refund saya. Namun sampai saat ini, dana saya belum juga dikembalikan dan hanya disuruh menunggu dan menunggu. Balasan yang sama “Masih dalam proses finance“. Itu selalu yang saya dapatkan saat saya menanyakan dana saya lewat WA CS ePorter.

Saya hanya ingin dana saya dikembalikan, tetapi mereka terkesan menunda-nunda. Padahal sudah saya sampaikan saya perlu dana itu. Saya sebagai konsumen merasa dirugikan kalau seperti ini. Memang ada itikad baik dengan balasan chat saya, tapi saya sampai kapan harus menunggu dana saya dikembalikan? Sampai saya malas menagih dan akhirnya dana saya juga nggak dikembalikan?

Mohon mengerti kondisi masyarakat saat ini, jangan orang dijanjikan terus dan terus disuruh menunggu proses finance.

Christina Rubiani
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ePorter:
[Total:21    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan ePorter.id atas Surat Ibu Christina Rubiani

ePorter.id melalui surat ini ingin menanggapi keluhan Ibu Christina Rubiani di laman Media Konsumen. Pertama, kami memohon maaf atas jawaban...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Kembalikan Uang Saya ePorter!

  • 18 Agustus 2021 - (17:27 WIB)
    Permalink

    Koq berani sih transaksi sama yg abal2 begini? Saya belanja langsung aja apabila dari luar negeri. Tanpa pihak ketiga. Malah lebih cepat dan aman.

  • 18 Agustus 2021 - (17:35 WIB)
    Permalink

    ePorter ini kalau tidak salah dulu namanya harga dun**, karena namanya sudah jelek terus ganti nama. pelayanannya sama saj akayak dulu. lebih baik beli langsung tidak perlu pakai pihak ketiga, misal beli di amazon

    • 18 Agustus 2021 - (21:48 WIB)
      Permalink

      Mohon bantuan..🙏🏻
      Atau petunjuk
      Seperti ini apa bisa dilaporkan ya?
      Supaya nga makin banyak korban korban seperti saya.

      • 19 Agustus 2021 - (13:17 WIB)
        Permalink

        Lapor ke polisi kak ,bawa bukti chatan dan nota pembelian online ,chat wa nya simpan buat bukti,itu dulu namanya harga dunia ,emang bnyk udah kena sampai berbulan bulan duit ga dikembalikan dengan alasan selalu barang tidak ada atau kosong ,kalau perusahaan benar dalam 1 hari uang akan kembali kok ,jadi lapor polisi karena web nya masih berkeliaran dan aktif

        • 19 Agustus 2021 - (16:09 WIB)
          Permalink

          Baik kak…soalnya saya liat mereka masih aktif upload story di IGnya.
          Terima kasih banyak ya kak atas petunjuknya..🙏🏻🙏🏻

          • 20 September 2021 - (15:22 WIB)
            Permalink

            Hallo, mau nanya apakah uangnya sudah kembali?

 Apa Komentar Anda mengenai ePorter?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kembalikan Uang Saya ePorter!

oleh Christina Rubiani dibaca dalam: 1 menit
6