Orderan McDelivery Tak Kunjung Dikirim, Layanan Call Center 14045 Sangat Buruk

Saya merupakan pengguna setia dari aplikasi McDelivery dan berlokasi di Surabaya, yang pada saat itu McDelivery sedang mengadakan promo perayaan HUT RI ke-76. Pada tanggal 18 Agustus 2021 pukul 14:45:41, saya melakukan pemesanan menu melalui aplikasi McDelivery. Menu yang saya pesan diantaranya:

1. Mc Flurry Oreo Putu
2. Burger Rendang
3. Pamer 5 Spicy (M)

Setelah selesai melakukan pemesanan menu tersebut, saya melanjutkan untuk melakukan pembayaran. Saya melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit BCA, yang pada saat itu juga sedang ada promo HUT RI-76 (Diskon 76% maksimal Rp125.000, minimal pembelian Rp150.000).

Pada saat pembayaran tersebut tertera bahwasanya pembayaran telah berhasil dilakukan dan akan diarahkan ke menu awal MCDelivery.
Mutasi Pembayaran

Setelah diarahkan ke menu awal McDelivery tersebut, ternyata terdapat Pop-Up layar, dimana ada notifikasi pembayaran tidak berhasil dilakukan. Namun saldo debit saya telah terpotong dan juga ada notifikasi dari email McDelivery dengan nomor order: 26422910, bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan.Bukti Order Diterima

Kemudian saya cek lagi di riwayat pemesanan pada aplikasi MaDelivery, untuk memastikan apakah pesanan saya berhasil atau tidak. Ternyata pada riwayat pemesanan tidak terdapat pesanan saya.No Order Tidak Valid

Kemudian saya langsung menghubungi pihak McD dengan nomor telepon yang direkomendasikan, yaitu 14045. Namun sangat mengecewakan sekali, berkali-kali panggilan langsung diakhiri.

Ketika saya mencoba menghubungi lagi dan berhasil tersambung dengan nada dering, dimana disuruh menekan 1 “apabila ada kendala dengan orderan” dan menekan 2 “apabila ingin terhubung dengan customer service dan mengajukan keluhan“, saya memilih pilihan menekan nomor 1. Namun yang ada dalam panggilan hanyalah ringtonemohon menunggu, panggilan Anda akan segera dihubungkan oleh operator kami” selama 5 menit, tapi tak kunjung ada jawaban dari pihak terkait, hingga pulsa saya berkurang sangat banyak.

Sebagai info, sampai surat ini saya buat, belum ada tanggapan dari Pihak McDonald’s terkait kendala ini. Mohon Manajemen Pihak McDonald’s bisa lebih profesional dalam membuat program untuk konsumen.

Terima kasih.

Ryan Setiawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai McDonald's Indonesia:
[Total:22    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Orderan McDelivery Tak Kunjung Dikirim, Layanan Call Center 14045 Sangat Buruk

  • 20 Agustus 2021 - (12:27 WIB)
    Permalink

    repot juga sih, iming-iming promo nya banyak, tapi saya pernah coba juga pakai mcdelivery, aplikasinya buggy sekali dan sering error, sangat tidak recommended..

    mungkin kalau kontak 14045 tidak berhasil, bisa coba kontak melalui twitter atau IG mungkin?
    atau bisa dicoba telpon 14045 di jam2 yang tidak sibuk, atau email saja ke customer care, di email anda tertera emailnya.. semoga menemukan jawabannya segera

  • 22 Agustus 2021 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Kalau saya pesannya jam 6 pagi. Dan diatur ke jam siang untuk pengiriman/delivery. Maklum kalau ada promo pasti banyak yang akses jadinya pun down servernya. Apalagi promo 76% kan ini? Semoga kendala cepat teratasi.

  • 23 Agustus 2021 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Untuk masalah yang saya alami kemarin, Alhamdulillah untuk hari ini sudah ditanggapi dengan baik oleh pihak terkait
    Meskipun untuk pengiriman nya baru dilakukan H+3 dari waktu yang telah ditentukan.
    Saya harap untuk kedepannya dapat ditingkatkan lagi baik dalam pelayanan maupun kinerja pada aplikasi yang menjadi perantara pemesanan tersebut, dan saya harap untuk setiap store dapat menyediakan nomor telepon cadangan agar konsumen dapat menghubungi langsung pihak terkait apabila nomor utama mengalami gangguan
    Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai McDonald's Indonesia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Orderan McDelivery Tak Kunjung Dikirim, Layanan Call Center 14045 Sang…

oleh Ryan dibaca dalam: 1 menit
8