Cara Mengingatkan Tagihan Bank Danamon Tidak Mengenakkan

Saya pengguna aktif kartu kredit Bank Danamon. Akhir-akhir ini (mungkin karena masa-masa pandemi), saya memahami jika perbankan akan lebih ketat dalam melakukan reminder untuk penagihan, untuk meminimalisir masalah atau kredit macet.

Namun saya sebagai pengguna aktif kartu kredit Bank Danamon, tidak nyaman dengan kondisi dimana beberapa bulan terakhir reminder tagihan dilakukan ke nomor telepon kantor. Bahkan dititipkan pesan ke staf kantor yang menerima panggilan telepon, bahwa jatuh tempo fasilitas kartu kredit saya sudah dekat. Yang saya sesalkan, kejadian tersebut terjadi sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran. Artinya saya sebagai nasabah tidak ada keterlambatan pembayaran kartu kredit.

Sebagai contoh, pada tanggal 23 Agustus 2021, ada panggilan telepon ke kantor saya yang diterima oleh security kantor dan meminta agar menyampaikan tagihan saya sudah jatuh tempo. Sebagai nasabah saya merasa cara tersebut tidak etis sama sekali, kecuali jika saya sudah terlambat bayar, saya rela dan ikhlas. Sebagai informasi tagihan kartu kredit saya jatuh tempo baru tanggal 25 Agustus 2021. Ini terjadi tidak hanya sekali, tetapi sering sekali terjadi.

Semoga ada perbaikan dari Bank Danamon, khususnya divisi Kartu Kredit untuk improvement ke depan. Terima kasih Media Konsumen.

Grace Raynata
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Danamon:
[Total:29    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Bank Danamon atas Surat Bapak Grace Raynata

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat pembaca yang masuk ke redaksi Mediakonsumen.com pada tanggal 25 Agustus 2021 yang disampaikan oleh...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Cara Mengingatkan Tagihan Bank Danamon Tidak Mengenakkan

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Danamon?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Cara Mengingatkan Tagihan Bank Danamon Tidak Mengenakkan

oleh grace dibaca dalam: 1 menit
1