Sangat Sulitnya KTA Bank DBS Memberi Keringanan di Kala Pandemi

Saya Magdalena Natali, nasabah KTA DBS dengan nomor rekening pinjaman 7801482188. Jumlah awal pinjaman Rp35 juta, dengan tenor 36 bulan dan saat ini sudah berjalan satu tahun lebih. Ini sudah ketiga kalinya, saya menuliskan keluhan tentang sulitnya mengajukan permohonan di Bank DBS.

Bank DBS adalah bank yang paling sulit memberikan keringanan dibandingkan bank-bank lain yang saya gunakan. Saya tidak pernah menulis keluhan tentang bank lain, karena dari pihak mereka bisa menangani langsung, tidak seperti Bank DBS ini.

Sejak awal pandemi saya sudah mengajukan permohonan keringanan angsuran KTA, keringanan dalam bentuk perpanjangan angsuran, atau jika tidak bisa perpanjangan, saya mohon untuk tanggal angsuran digeser dari tanggal 8 menjadi tanggal 25. Saya bersedia untuk membayar bunga berjalan pada saat bulan penggeseran dan biaya proses, daripada saya harus kena biaya keterlambatan setiap bulannya jika hal tersebut bisa dilakukan.

Namun Bank DBS tetap tidak bisa memberikan keringanan tersebut dan hanya menjanjikan penghapusan denda yang bisa diajukan setiap bulannya, dan hanya diberikan 5 bulan. Lalu pihak desk collection berkata tidak bisa memberikan penghapusan denda lagi.

Sungguh tidak solutif layanan DBS ini untuk nasabah yang masih memiliki itikad untuk membayar setiap bulannya. Ketika bank lain bisa memberikan opsi keringanan, hanya bank ini yang tidak memberikan solusi apapun kepada nasabahnya. Walaupun sebenarnya juga tidak ada ruginya bagi pihak bank ketika dapat memberikan keringanan berupa perpanjangan angsuran, maupun ubah tanggal angsuran.

Magdalena Natali
Solo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Magdalena Natali

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Sangat Sulitnya KTA Bank DBS Memberi Keringanan di Kala Pandemi

  • 11 September 2021 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Info Utk Anda Yg Mau Di Bantu Keringanan Bayar Hutang Di Bank,Disc Lunas 50�/Cicil Ssuai Kmampuan Non Bunga.LEGAL.Hub: NIA.081282163707

  • 11 September 2021 - (22:00 WIB)
    Permalink

    Solusi Terbaik Utk Anda Yg Punya Hutang CC/KTA.Lunas Dg Disc Max 50% Atau Cicilan 0% LEGAL.Hub: ANITA (WA) 081221803712

  • 12 September 2021 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Ibuk kan hutangnya ketika sudah Pandemi Buk. Ibuk hutang ketika jaman sudah susah, harusnya ibuk tahu diri, apakah bisa bayar atau gak, bukan malah hutang banyak banyak sampai 35 Juta, trus di pertengahan masa angsuran malah minta Keringanan atas nama Pandemi.

    Nekat ibuk ini.

    3
    1
    • 12 September 2021 - (19:47 WIB)
      Permalink

      Dari Muhammad ganti jadi Umur trus sekarang ganti lagi namanya jadi isdebe, beda packaging tapi isinya tetap sampah.

    • 13 September 2021 - (14:02 WIB)
      Permalink

      Saya pengajuan dari sebelum pandemi bu dari sebelum jaman susah dan baru cair ketika awal pandemi, jadi boleh donk saya minta keringanan atas nama pandemi, minta keringanan nya juga ke bank nya bukan ke ibu. Tahu diri bu sebelum komentar.

      Nekat ibu ini.

      • 6 Oktober 2021 - (18:54 WIB)
        Permalink

        Mba bole saya bertanya perihal KTA DBS ?? Karna saya juga memiliki masalah yang sama ..apakah ada kontak yang bs saya hubungi utk sharing ???

  • 13 September 2021 - (14:41 WIB)
    Permalink

    Keringanan itu jangan minta , nunggu ditawarin. Kalau nunggak bentar biasanya ga bakal dikasih, jangan dibayar aja aga lama. Ntar pasti ditawari keringanan, entah itu restrukturisasi atau kadang bisa dinego byr pokok aja. Sah dan diperbolehkan begitu, bank mana ada yg mau rasio NPL tinggi, ga bakal ada yg mau jadi investor..
    Semoga banyak rejeki ya..

    • 25 Oktober 2021 - (22:59 WIB)
      Permalink

      Nahh iya kayak gini gak bisa minta keringanan kecuali udah telat beberapa bulan (5 bulanan kurleb) baru deh nanti mereka nawarin. Tapi kudu kuat mental dulu diteror dc ? saya didatengin 2x ke rumah, ke kantor sekali tapi abis ketemu dc di kantor saya, gak lama saya ditawarin keringanan diskon pelunasan. Sekarang udah lunas…

 Apa Komentar Anda mengenai KTA Bank DBS?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Sangat Sulitnya KTA Bank DBS Memberi Keringanan di Kala Pandemi

oleh Magdalena dibaca dalam: 1 menit
12