Telepon Reminder dari Home Credit yang Mengganggu

Saya pelanggan Home Credit dengan nomor kontrak: 4101972038. Saya hari ini sangat merasa terganggu dengan sistem reminder Home Credit, yang menghubungi saya berkali-kali (tangkapan layar saya lampirkan). Namun setiap saya menjawab telepon yang masuk, selalu terputus. Begitu terus berulang kali, sampai akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi nomor tersebut (awalnya saya tidak tahu jika nomer tersebut adalah dari Home Credit).

Akhirnya saya diterima lewat sambungan telepon oleh Sdri. Via (atau Pia, saya kurang jelas mendengar dia menyebutkan namanya saat greeting pertama). Saya sampaikan keluhan saya dan ditanggapi bahwa sambungan telepon tersebut memang dari Home Credit bagian reminder yang tersambung by system.

Yang jadi pertanyaan adalah, mengapa setiap saya jawab selalu terputus dan ditanggapi dengan “memang sinyal tidak stabil jadi belum tersambung sudah terputus”? Di sini ada keanehan yang saya alami. Jika memang mau menghubungi saya, silahkan berbicara saja dengan SOP yang jelas (greeting dan sampaikan maksud dan tujuan menghubungi saya tersebut).ย Saya sebagai nasabah merasa dipermainkan, karena setiap saya jawab telepon langsung terputus.

Akhirnya saya sampaikan bahwa saya tidak perlu di-reminder berkali-kali, karena saya sebagai nasabah sudah tahu kewajiban saya untuk membayar, yang informasinya sudah tertera jelas di dalam aplikasi yang ada di HP saya (tanggal jatuh tempo 14 September 2021 tertera di tangkapan layar). Sementara hari itu baru tanggal 12 September 2021.

Sampai pada akhirnya, saya (dengan nada sedikit emosi karena merasa dipermainkan) menyampaikan keberatan saya kepada Sdri. Via dengan sistim reminder Home Credit yang aneh tersebut. Tidak perlu di-reminder, saya sudah mengerti kewajiban saya untuk membayar tepat waktu. Jangan kuatir, saya pasti akan membayar sebelum tanggal jatuh temponya (tanggal 14 September 2021).

Saya juga nasabah di Kredivo, tapi sistem peringatan tagihan mereka sangat bagus, hanya melalui email diingatkan mengenai tanggal jatuh tempo dan jumlah tagihan, sehingga saya tidak pernah lalai melakukan kewajiban saya dengan Kredivo. Tidak seperti Home Credit, yang berkali-kali telepon hanya untuk menyampaikan informasi tanggal jatuh tempo, yang sudah jelas informasinya dapat saya akses melalui aplikasi yang sudah ada di HP saya.

Royke
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:133    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Royke

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Royke di MediaKonsumen.com pada 13 September 2021 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

25 komentar untuk “Telepon Reminder dari Home Credit yang Mengganggu

  • 13 September 2021 - (17:08 WIB)
    Permalink

    Kontrak dengan Home Credit artinya Nomor HP anda itu milik Home Credit.

    Kalo sudah Lunas pun, nomor HP anda itu juga bakalan di hubungi terus agar anda Pinjam Lagi dan Lagi.

    Itu Home Credit kantornya jelas. Kalo tidak setuju ya datangi aja Kantornya. Kenalan sekalian dengan orang orang Home Credit yang selama beberapa tahun ini sudah membiayai hidupmu.

    7
    56
    • 13 September 2021 - (21:12 WIB)
      Permalink

      1 Kunci yang saya berikan buat Anda. Setelah LUNAS Dan STOP. Saya sudah berhasil Alhamdulillah melunasi dan Menutup semua celah-celah dari kegiatan telepon yang mengganggu kegiatan saya. Ini Kegiatan sangat Berbahaya Menelepon Tidak Tahu Waktu, dianggapnya apa. Jadi Pesan saya TOLONG BERHENTI.

      11
    • 14 September 2021 - (12:15 WIB)
      Permalink

      Tolong dibaca dengan seksama apa yg saya keluhkan, tidak masalah reminder melalui telepon hanya yg saya keluhkan sistem nya saja karena setiap tlp nya saya jawab langsung terputus… saya rasa saya tidak perlu berkenalan dengan pihak Home Credit toh saya kok yg ditawari program cicilannya bukan atas permintaan saya…. mohon bijak kalau berkomentar ya Mbak Isdebe

    • 14 September 2021 - (19:43 WIB)
      Permalink

      Manusia sakit mental kasihan sekali ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • 13 September 2021 - (17:37 WIB)
    Permalink

    Protes model gimana pun tetep ga di gubris sama mereka,saya bersyukur sudah lunasss…saya sudah pernah ngalamin di teror home credit,gara2 pandemi saya gagal bayar. Sudah ga mau berurusan sama mereka…kalo ada uang ya beli lunas kalo ga ada ya ga beli dari pada tidur saya ga nyenyak.

    11
    • 15 September 2021 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Kebetulan sehari setelah saya bicara dengan CS Home Credit (setelah saya menulis keluhan saya disini) ada pihak resmi dari Home Credit yang mengkonfirmasi mengenai kejadian yg saya alami (mungkin dari hasil rekaman pembicaraan terakhir saya dengan salah satu CS yg namanya saya cantumkan dalam surat pembaca saya disini) dan keluhan sudah di tangani jadi kedepannya reminder hanya akan dilakukan melalui email tidak melalui sambungan telepon seperti sebelumnya.

  • 13 September 2021 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Itu sudah seperti menteror menurut sy padahal tagihan ajaa belum jatuh tempo.. Mending gk usah berurusan dg HC kalo begitu, sistemnya jelek spt itu..

  • 13 September 2021 - (21:48 WIB)
    Permalink

    Hci itu memang bangke hutang sudah lunas masih diteror kurang satu kali angsuran trus menghubungi kontak darurat yg jelas sudah tahu kalo angsuran memang lunas perasaan ikatan kontrak nya gak mau lepas sebuah pembiayaan yg curang dan gak sehat banyak trik di dalam nya yg endingnya bikin rugi nasabah dari segi bunga yang sangat mencekik

    4
    1
    • 14 September 2021 - (09:48 WIB)
      Permalink

      Kalo merasa di tipu kenapa gak datangin kantornya pak ? Artinya anda itu memang senang di tipu.

      1
      13
  • 13 September 2021 - (23:17 WIB)
    Permalink

    Sama sy jg dihub trs dgn no yg sama dgn tangkapan layar tersebut pd tanggal 10/09/2021
    081119699184
    081119699224
    081119699279
    081119699234
    081119699213
    081119699191
    081119699185

    1
    1
  • 14 September 2021 - (05:13 WIB)
    Permalink

    Namanya ngutang sm pinjol sm ajahh gak bakal ada enaknya
    Smp bdn ente kurus kering gegara ngutang sm rentenir heheeekkk

    1
    1
    • 14 September 2021 - (12:25 WIB)
      Permalink

      Intinya sih selama peminjam konsekwen membayar kewajibannya saya rasa tidak perlu sampai kurus kering ya Bro hahahahaha๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      1
      1
  • 14 September 2021 - (05:59 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf atas kelakuan anak saya isdebe. Beberapa bulan lalu dia kehilangan pekerjaan sehingga mentalnya agak terganggu. Jadi kalau ada komentarnya disini mohon diabaikan.

    3
    11
    • 14 September 2021 - (12:17 WIB)
      Permalink

      Pantas saja komentarnya tidak relevan ternyata mengalami tekanan mental dan gangguan jiwa ya

      3
      1
      • 14 September 2021 - (15:06 WIB)
        Permalink

        Iya mohon dimaafkan ya. Dia juga punya banyak akun klonengan dimari. Tuh lihat ada yang dislike 5 bijik.

        • 14 September 2021 - (19:40 WIB)
          Permalink

          Diobatin dong kalau sakit mental atau perlu saya referensikan Psikolog yg bagus supaya gangguan mentalnya sembuh…. ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    • 14 September 2021 - (20:20 WIB)
      Permalink

      Dia ngga komentar di keluhan saya aja.. saya pernah lihat Surat Pembaca yg lain dengan keluhan yang lain dan si Isdebe itu rajin memberikan komentar disana… sebenarnya gangguan mental (stress, depresi atau sejenisnya) atau sudah taraf gangguan jiwa ya ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

  • 14 September 2021 - (16:35 WIB)
    Permalink

    Sy yg bukan nasabah hampir tiap hari kena teror, katanya nmr sy dicantumkan sbg nmr emergency salah satu nasabahnya Tuti (sy tdk kenal), dannnn hampir setiap hari nlp nyari ibu tuti pdhl sy sdh konfirmasi sy tdk kenal, dan sy sudah undang pihak home kredit utk dtg kerumah sy.

    Tp tetep aja di tlp hampir tiap hari.
    Saat nasabah mengajukan kredit harusnya saat awal dilakukan konfirmasi dg nmr emergency, bukan saat nasabah kabur…

    Maaf curhat.

    • 14 September 2021 - (16:57 WIB)
      Permalink

      Ibu Tuti yang anda maksud itu sama seperti Royke yang sekarang ini. Kalo Royke telat bayar nanti juga bakalan banyak orang yang ditelfonin Home Credit.

      Itu Royke membela diri. Mengaku hutang di Home Credit karena di paksa paksa bagian Marketingnya. Artinya nih orang Lemah Banget ya, di Paksa Orang malah Ngalah aja.

      Akhirnya dia sendiri yang menderita.

  • 14 September 2021 - (19:38 WIB)
    Permalink

    Hai Mba Isdebe yang mentalnya terganggu… mohon tidak usah berkomentar apa apa disini ya. Heran ya orang dengan gangguan mental kok ngerti berkomentar disini ya walaupun komentarnya memang mengarah ke ciri ciri orang dengan gangguan mental akut… mendingan berobat deh Mbak Isdebe atau mau saya referensikan psikolog yg bagus supaya mental anda sehat kembali ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  • 16 September 2021 - (02:14 WIB)
    Permalink

    Btul..saya skrng juga mngalami hal seperti itu,,di teror lewat tlpon gara2 sya nga bayar,,gmana mau bayar skrng lgi pandemi,,padahal dia sendiri yang tawarin sya ngambil uang,saya tetap akan bayar,tpi nga bisa skrang,,Utang itu tetap harus di bayar..nga pandang waktu sholat aja dia sllu nelpon..nga ada aturan

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Telepon Reminder dari Home Credit yang Mengganggu

oleh Royke dibaca dalam: 1 menit
25