Transaksi Penarikan Uang di ATM Link Gagal, Proses Pengaduan Bank Mandiri Sangat Buruk

Pada hari Rabu tanggal 08 September 2021 yang lalu, kurang lebih pukul 12 siang, suami saya melakukan penarikan uang dari mesin ATM Bersama (Link). Nomor mesin ATM: WIN 003 9305, yang berlokasi di Indomaret Manukan, Surabaya. Saat melakukan penarikan, ternyata info yang tertulis di mesin ATM tersebut adalah “Transaksi Gagal”, dan otomatis uang tidak keluar (diterima).

Suami saya lalu pindah ke ATM Mandiri (bukan ATM Bersama/Link) untuk melakukan penarikan uang kembali. Namun saat penarikan, saldo di rekening ternyata sudah terpotong sesuai nominal (Rp600.000) saat penarikan di ATM sebelumnya (ATM bersama).

Karena rekening tersebut tercatat atas nama saya, saat itu juga saya membuat pengaduan ke Call Center Bank Mandiri, nomor pengaduan: C 2109 0899 1030 727 111. Saya diminta menunggu selama 8 hari kerja, dan otomatis tanggal 09 September 2021 esok harinya mulai terhitung hari kerja yang pertama.

Singkat cerita selama menunggu 8 hari kerja tersebut, setiap 2x sehari saya selalu follow up ke Call Center Bank Mandiri, dan jawaban yang diberikan selalu sama, yakni saya diminta menunggu 8 hari kerja dengan alasan sudah diproses pengaduannya.

Hari ini Senin 20 September 2021, adalah tepat hari kerja ke 8 untuk pengaduan saya. Pagi ini saya kembali follow up ke call center Bank Mandiri, dan saya sungguh sangat kecewa karena saya diminta menunggu kurang lebih 10 hari kerja ke depan, dengan alasan hari ini proses pengajuan rekaman CCTV di ATM terkait baru diajukan.

Sungguh sangat luar biasa dengan kinerja pelayanan bank besar seperti Bank Mandiri ini. Dalam logika saya sebagai orang awam, kenapa saat awal pengaduan saya, CCTV yang ada di ATM bersama dicek terlebih dulu? Jadi selama 8 hari proses kerja kemarin, yang diproses apa saja? Saya sudah sabar menunggu 8 hari kerja (untuk Bank Mandiri) / kurang lebih 2 MINGGU (UNTUK SAYA), dan saya masih harus diminta menunggu 10 kerja (kurang lebih 3 minggu) lagi??

Saya sangat kecewa dan merasa dipermainkan. Apa mungkin karena nominal dalam kasus saya ini dalam jumlah KECIL, sehingga Bank Mandiri bisa menunda atau memang sengaja membuat lama proses pengaduannya dengan berbagai alasan? Atau mungkin jika kasus seperti ini dengan nominal Milyard baru Bank Mandiri akan segera proses?

Kepada pihak Bank Mandiri yang terhormat yang mungkin membaca ini, saya ingin menyampaikan mungkin nominal uang dalam kasus saya ini buat kalian adalah nominal yang sangat kecil. Namun buat saya jumlah tersebut sangat besar dan sangat berarti untuk kebutuhan hidup keluarga kami.

Selama 8 hari kerja saya sabar menunggu, kami harus utang sana sini untuk mencukupkan kebutuhan keluarga kami, dengan harapan setelah 8 HARI KERJA seperti yang diminta, uang saya sudah dikembalikan. Namun hari ini ternyata Bank Mandiri mengecewakan saya. Di mana hati nurani jika sudah seperti ini?

Sulistiani
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:16    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Ibu Sulistiani

Kami sampaikan terima kasih atas informasi yang diberikan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan terkait permasalahan dimaksud. Sehubungan dengan permasalahan yang...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transaksi Penarikan Uang di ATM Link Gagal, Proses Pengaduan Bank Mand…

oleh Sulistiani dibaca dalam: 2 menit
0