Top Up Saldo BukaKios Belum Masuk Hingga 20 Hari

Selamat pagi.

Saya pengguna aplikasi Buka Kios yang sudah lama menggunakan jasa aplikasi tersebut. Sejauh ini saya puas terhadap pelayanannya, hingga pada tanggal 17 September 2021 saya melakukan top up saldo sebesar Rp400.000 dengan biaya admin Rp2.000.

Lalu saya melakukan pengiriman uang sebesar Rp402.000, yakni melalui BRIVA dengan nomor kode BRIVA12463000002465. Sayangnya pada saat itu terjadi gangguan sistem pada mesin EDC, yang saya gunakan buat transaksi tersebut. Namun dengan yakin saya melakukan pengiriman uang kembali untuk kedua kalinya, karena saya menganggap transaksi yang pertama gagal dengan kode BRIVA yang sama dan saldo langsung masuk.

Tetapi setelah saya cek mutasi rekening BRI saya, ternyata transaksi yang pertama juga berhasil terkirim dan saldo BRI saya terdebit sebesar Rp402.000 sebanyak 2 kali pada hari itu (foto mutasi rekening terlampir) dan saldo yang masuk ke akun Buka Kios saya cuma 1 kali saja.

Sampai di sini saya coba melaporkan kebagian CS BRI di nomor 14017, dengan menyebutkan kendala saya dan ditindaklanjuti oleh pihak BRI dengan baik, yakni dengan nomor Laporan Pengaduan 36707539. Alhamdulilah pada tanggal 21 September 2021, saya mendapat notifikasi dari BRI bahwa laporan saya telah selesai dan dana sukses terkirim ke rekening e-commerce, dalam hal ini yakni Buka Kios (bukti notifikasi terlampir).

Kemudian saya coba menunggu dengan tenang. Namun sampai tanggal 05 Oktober 2021, top up saya yang pertama sebesar Rp402.000 belum juga masuk ke Akun Buka Kios saya. Akhirnya saya coba menghubungi CS Buka Kios pada tanggal 05 Oktober 2021, dengan menyebutkan kronologi kendala saya. CS Merespon dengan baik dan saya disuruh menunggu 2x24jam.

Setelah 2×24 jam, kendala belum juga terselesaikan. Pada tanggal 09 Oktober 2021 saya coba menghubungi CS Buka Kios kembali. Sayangnya saya disuruh menyebutkan kendala saya dari awal lagi. Sampai di sini saya mulai resah, walaupun pada akhirnya saya tetap menyebutkan kendala saya dari awal lagi. Lalu saya disuruh menunggu tanpa ada estimasi waktu yang jelas dan tanpa ada nomor laporan pengaduan seperti halnya yang dilakukan pihak BRI.

Hingga artikel ini dibuat, kendala saya masih belum terselesaikan. Jadi saya mohon kepada pihak Buka Kios agar masalah saya segera terselesaikan. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan.

Terima kasih. Hormat saya.

AMAN NORHAKIM
Akun Buka Kios DAFFACELL
Puruk Cahu Kab. Murung Raya
Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Buka Kios:
[Total:8    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Top Up Saldo BukaKios Belum Masuk Hingga 20 Hari

  • 11 Oktober 2021 - (05:22 WIB)
    Permalink

    Harus nya cek mutasi dulu gan sebelum melakukan TRX yg ke 2, saya yakin agen brilink sudah faham hal tsb

    • 11 Oktober 2021 - (07:41 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas sarannya Gan, namun yg saya perlukan disini adalah tanggapan dari pihak Buka Kios, Terima Kasih

      • 11 Oktober 2021 - (07:48 WIB)
        Permalink

        Dana itu menggantung karena anda melakukan 2x TRX dengan nominal yg sama di nomer VA yg sama, saran saya anda datang ke BRI lagi dan minta refund dana sertakan bukti mutasi dari apk buka kios , karena menurut pengalaman dana menggantung itu estimasi nya 45 hari kerja kalo kita gak gerak cepat bos

        • 11 Oktober 2021 - (08:24 WIB)
          Permalink

          Mantap saran yang sangat baik, tapi dalam hal ini saya sudah pernah melapor Gan dan dinyatakan sukses terkirim oleh Pihak BRI ke BukaKiosnya, jadi apa boleh saya melaporkan hal yang sama kembali ?

          • 11 Oktober 2021 - (08:28 WIB)
            Permalink

            BRI menyatakan sukses terkirim tapi di buka kios belum masuk, itu sudah merupakan bukti yang kuat untuk anda melakukan refund dana? Tapi kembali kepada anda soalnya saya pernah mengalami sprt anda dan di kasih estimasi 45 hari kerja akhir nya saya gerak cepat dana dana refund kurang dari 3hr

  • 11 Oktober 2021 - (08:41 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf sekali saya sering mengalami TRX menggantung seperti ini namun semua terselesaikan dg baik karena adanya estimasi waktu yg diberikan pihak Terkait sementara yg ini tidak ada estimasi waktunya, pernyataan gagal maupun sukses juga tidak ada dari pihak BukaKiosnya, jika memang tidak ada dana masuk ke BuakKios harusnya Pihak BukaKios menyatakan dg tegas, disini saya disuruh menunggu, menunggu dan menunggu, apa saya harus lapor lagi ke BRI yg sdh dg tegas menyatakan dana sukses terkirim ?

    • 11 Oktober 2021 - (20:23 WIB)
      Permalink

      Jika ibarat anda trf ke rek org terus orang itu gak kasih jawaban , sedang dari pihak bank anda sudah menyatakan sukses, apa yg anda lakukan? Opsi nya ada 2 sob, 1. Datang ke orang tsb dan meminta dana kembali ataw 2. Datang ke pihak bank anda minta refund karena alasan orang yg anda kirim uang tidak memberi anda kejelasan sehingga anda ingin refund dana tsb untuk alasan keamanan, jadi anda pilih mana? Silahkan 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

      • 11 Oktober 2021 - (23:05 WIB)
        Permalink

        Setau saya pihak Bank tidak pernah atau bahkan tidak akan bisa me refund uang yg sudah sukses terkirim ke rekening tujuan Gan, itu setau saya sih 😊,…

        Ngomong² Agan disini bertindak sebagai apa ya 😊🙏🏻 ?

        • 12 Oktober 2021 - (05:31 WIB)
          Permalink

          Sukses terkirim tapi kata yg dikirim belum masuk, anda mau gimana??? Diam sajakah? Saya sering mengalami hal sprt anda gan dan masalahnya anda baru pertama ngalamin kaya gini , dan anda tidak mencoba orang yg pernah punya pengalaman kaya gini, itu masalahnya, saya tahu anda agen brilink tapi kenapa anda ngisi pulsa lewat buka kios bukan nya itu sudah melanggar ketentuan agen brilink???

          • 12 Oktober 2021 - (09:37 WIB)
            Permalink

            Ngelantur ni, santai Bro 🙂🙏🏻, ko Anda yg sibuk sih 😀… Terima Kasih semua sarannya ya Bro, salam sehat salam santun, saya tegaskan sekali lagi saya butuh tanggapan dari pihak BukaKios dan bukan dari siapa² kecuali Anda adalah CS Bukakios hingga Anda ngotot pada pendapat Anda 😀🙏🏻🙏🏻

    • 11 Oktober 2021 - (20:37 WIB)
      Permalink

      Saya sering mengalami transaksi menggantung? Situ nyaman dengan digantung? Gw mah ogah, mending gw buka rekening BCA.

      suka banget ya dengan masalah.

      • 11 Oktober 2021 - (23:09 WIB)
        Permalink

        Itu mah bukan kehendak saya Mas Gantung² 😀🤣, cuma kebetulan lagi apes aja kali, lagian lebih banyak suksesnya juga dari pada Gantungnya 🤣… Terima kasih juga saran ke BCA nya 🙏🏻🙏🏻

        • 12 Oktober 2021 - (09:39 WIB)
          Permalink

          Bukan ngelantur saya heran aja ada agen brilink punya apk buka kios , untuk apa gitu ? 😀 Saya jadi curiga

          • 12 Oktober 2021 - (09:42 WIB)
            Permalink

            Curiga gimana ? Makin gak ngerti saya 😀, Anda sebenarnya siapa sih ko ngotot sekali dari kemaren-kemaren !!! Kan saya disini mencari solusi bukan mencari yg lain, ingat Bro yg punya kendala saya bukan Anda 🙂🙏🏻🙏🏻

 Apa Komentar Anda mengenai Buka Kios?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Top Up Saldo BukaKios Belum Masuk Hingga 20 Hari

oleh Erman dibaca dalam: 1 menit
14