Collector Pinjol Reliance Syariah Meneror, Walaupun Sudah Membayar dengan Mencicil

Saya memiliki tunggakan di aplikasi pinjol Reliance Syariah. Bulan ini saya ditagih oleh collector dan saya akhirnya sampaikan untuk membayar secara cicilan bulanan Rp250.000 per bulan. Saya pun sudah membayar Rp250.000 pada tanggal 30 September 2021, lalu menyampaikan bahwa saya akan lakukan cicilan secara bulanan.

Setelah itu ternyata masih ada penagihan via WA dari collector. Saya langsung kirimkan screenshot pembayaran dan juga chat dengan collector sebelumnya tentang cicilan bulanan tersebut. Sampai akhirnya pada tanggal 7 Oktober saya ditagih oleh 2 nomor WA berbeda, tapi sama-sama dari Reliance Syariah yang memaksa saya untuk membayar hari itu juga.

Sudah saya sampaikan chat tentang cicilan bulanan tersebut, tapi saya malah tetap disuruh membayar lagi. Ini sepertinya memang trik mereka supaya saya membayar setiap hari, jadi mereka menggunakan collector yang berbeda-beda untuk menagih saya dengan alasan kebijakan yang berbeda juga.

Saya sudah bilang akan laporkan tentang hal ini tapi ternyata tidak digubris, jadi saya memutuskan untuk mengadukan mengenai hal ini. Saya tahu kalau di sini saya yang berutang, tapi saya sudah ada itikad baik membayar dengan cara mencicil.

Fitria Desriana
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Reliance Syariah:
[Total:33    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Collector Pinjol Reliance Syariah Meneror, Walaupun Sudah Membayar dengan Mencicil

  • 14 Oktober 2021 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Syariah nya dimana y.. Cuman tempelan bwt jualan ajaa.. Cuman labelnya ajaa.. Pake nama syariah, kavling syariah, pinjaman syariah.. Yg lagi laku jualan syariah semuanya dilabeli syariah..

    14
    1
  • 14 Oktober 2021 - (15:09 WIB)
    Permalink

    @Semua Nasabah PinjoL

    Gue akan mengajak kalian berpikir logis, berpikir realistis.

    Jika kalian terperangkap disuatu tempat, tempat yang berisi orang orang jahat, apapun yang anda temui disitu semuanya jahat, mereka berkomunikasi memakai bahasa kotor bahasa jorok. Berjanji tapi bohong, berjanji tapi palsu. Tidak ada yang baik baik disitu. Jahat semua.

    Akan tetapi, semua orang itu berpenampilan rapi, berperawakan gemuk, dan terlihat bahagia.

    Anda sudah masuk disitu dan belum bisa keluar.

    Apa yang harus anda lakukan.?

    Jika anda ingin bahagia, anda harus sama seperti mereka. Bahkan harus lebih jahat dari mereka.

    Jika anda masih berbuat baik, anda akan kurus kering. Dijamin.

    Seperti kasus ini, nasabah berupaya bayar cicil, sudah bersusah payah menyisihkan uang, sudah rela berlapar lapar, tapi pembayaran itu sama sekali tidak berarti apa apa. Sudah kurus, makan hati pulak.

    Trus apa yang harus anda lakukan :

    Mulai sekarang berbuat jahatlah :

    1. Jangan bayar sepeserpun, cukup rajin rajin aja bikin surat di MK, rajin rajin laporin DC itu,

    2. Baca komentar teman temanmu yang senasib korban pinjol, komentarnya akan membuatmu semangat. Dan membuatmu lebih berani.

    3. Jangan pernah membaca komentar ceramah agama, itu tidak cocok untukmu, itu malah akan membuatmu semakin gelisah dan panas. Skip aja, tapi jangan lupa kasih dislike di bagian bawah komentarnya.

    4. Siapkan OLi dirumah anda. Jika ada DC yang datang kerumah, siram wajahnya pakai Oli itu.

    5. Pakailah prinsip, sebar data hutang lunas.

    6. Data Pribadi anda sudah tersebar, kepalang basah ajukan aja hutang di PinjoL lain, gak usah bayar. Liatin tutorialnya di Youtube, banyak banget yang ngajarin cara hutang pinjol gak bayar.

    7. Jika anda memiliki kebisaan bersedekah, hentikan dulu bersedekah, anda saja kekurangan, rugi jika bersedekah.

    8. Jika anda memiliki usaha dagang. Perhitungan harus lebih mantap. Naikan harga biar untung lebih banyak lagi.

    9. Usaha yang cocok bagi anda para PinjoLer adalah Dropshipper. Anda cukup modal HP dan internet doang. Jualin barang dagangan orang lain. Kasih harga mahal biar untungnya cepat.

    10. Ingat…. Jangan lagi berbuat baik. Posisi anda saat ini tidak cocok untuk berbuat baik lagi. Anda harus lebih sadis dari orang orang. Biar anda Bahagia. Didunia.

    16
    28
    • 15 Oktober 2021 - (05:22 WIB)
      Permalink

      Simpel sih kesalahan pada peminjam lebih baik jangan hutang kalau tidak mampu bayar, dan lebih baik lagi jangan pinjam di pinjol 🤣

      2
      4
  • 15 Oktober 2021 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Syariah cuman kedok doank. Penagihan secara barbar. Emang lintah darat semua. Lain kali mending bayar tagihan melalui kanal resmi. Bisa via e-commerce atau yg lain. Kalo ke rekening pribadi bisa jadi itu larinya le rekening lintah darat.

  • 16 Oktober 2021 - (09:06 WIB)
    Permalink

    Saat meminjam kan ada perjanjian tenor nya sampai tgl berapa bulan apa. penulis tidak menjelaskan point itu. tentunya sebelum menggunakan aplikasi, pengguna akan menyetujui beberapa hal yg aplikasi inginkan. seperti mengakses nomor kontak, resiko jika tidak membayar tagihan dll. awalnya pinjam berapa, terus tenor nya berapa bulan dan beraoa nominal cicilan perbulan yg seharusnya? misal saya pinjam uang 5 juta. lalu saya di kasih tenor tiap bulan tgl 15 selama 6 bulan. 1 bulannya saya harus bayar misal 1 juta 2 ratus ribu. terus saya telat bayarnya nih. nah wajar jika terjadi hal seperti ini pihak aplikasi mengih terus. kecuali kita sudah bayar sesuai perjanjian tenor, tapi pihak aplikasi nagih terus seperti uraian penulis. Itu baru pihak aplikasi gk bener. laporkan ke ojk. lihat di list ojk apakah aplikasi tersebut ada di daftar ojk. jika mereka mengaku terdaftar, sudah tentu kita punya hak untuk menyampaikan keluhan terhadap ojk. tapi jika ternyata tidak terdaftar di ojk, kita tidak wajib membayarnya. soalnya pemerintah bilang kalo pinjol yg tidak terdaftar di ojk, tak perlu di bayar. soalnya masuk kategori ilegal.

  • 16 Oktober 2021 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Hari gini masih pinjem di PinJol lagi Hua..Ha..Ha..Ha..Ha..Ha….
    Ayo siapa lagi yg mau pinjem di PinJol. Trus mengadu ke MK

 Apa Komentar Anda mengenai Reliance Syariah?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Collector Pinjol Reliance Syariah Meneror, Walaupun Sudah Membayar den…

oleh Fitria dibaca dalam: 1 menit
8