Kesulitan untuk Pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Bank Mandiri

Kepada Yth. Bank Mandiri dan Media Konsumen,

Saya Miftah Agustian, terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU). Berdasarkan informasi dari kemnaker.go.id, dana BSU sudah tersalurkan dan harus diaktivasi di BANK MANDIRI TERDEKAT (screenshot terlampir di atas).

Ketika saya mendatangi Bank Mandiri cabang Metro Soekarno-Hatta Bandung, pada tanggal 12 Oktober 2021 (terdekat dari kantor saya), CS Bank Mandiri menginformasikan bahwa rekening saya terdaftar di Bank Mandiri Cabang Pondok Indah, dan harus dipindahbukukan ke cabang Metro.

Berkas dan form sudah saya lengkapi. Namun menurut informasi dari pihak Bank Mandiri Cabang Metro, hingga surat ini dibuat (28 Oktober 2021), belum ada tanggapan dari Cabang Pondok Indah dan harus di-follow up oleh HR tempat saya bekerja. Saya juga sudah menginformasikan hal ini ke HR tempat saya bekerja dan belum ada respon baik.

Hal ini berbeda dengan rekan yang diarahkan ke Bank BNI, yang dapat langsung dicairkan di hari yang sama atau menunggu antrian saja.

Mohon kiranya Pihak Bank Mandiri dapat membantu perihal pencairan BSU ini, karena sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari saya.

Terima kasih,

Miftah Agustian N.
Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Tolong di instrusikan kepada para pihak terkait, BSU ini kan bantuan pemerintah yang seharusnya secepatnya di salurkan untuk meringankan beban masyarakat karena pandemi COVID-19, ko malah di persulit.

  • Bingung dengan pemerintah ini khususnya DIsnaker. Kenapa harus nitip nitip ke Bank ini dan itu pencairannya? Tiap pekerja masing masing udah punya rekening sendiri kan dari perusahaan? Tinggal titip ke rekening Induk perusahaan saja. Beres

    Bank itu orientasinya bisnis malah disuruh ngurus sumbangan ini itu. Gagaplah SDMnya.

  • Alhamdullah BSU lewat BRI lancar, tidak ada masalah, dateng langsung dikasihkan, tidak banyak pertanyaan dan syarat2. Tanks BRI

  • Saya cek di aplikasi BSU , BPJSTKU tuk bantuan subsidi upah data berhasil terfrevikasi dan sampai saat ini tidak ada penyaluran sama sekali