Masalah Update Pembayaran Amartha Mikro Fintek

Saya merupakan pendana Amartha Mikro Fintek pembiayaan P2P (Peer to Peer). Sudah setahun saya mendanai di Amartha dan telah menjadi pendana loyal. Anehnya akhir-akhir ini mulai muncul problem di Amartha. Saya mendapati bahwa status 2 borrower saya (nomor ID: 1330229 dan 951119) adalah “AT RISK“, artinya pembayaran tidak masuk selama beberapa bulan secara berturut-turut.

Menurut SOP, ketika pembayaran tidak masuk 4 kali berturut-turut, status akan dipindahkan ke status “pencairan asuransi”. Dimana di aplikasi Amartha Mikro Fintek telah dipungut 1.5% dari lender. Namun anehnya di akun saya, status masih tetap “at risk“. Ketika saya tanyakan perihal update, infonya pembayaran sudah masuk dan menunggu update.

Namun kenapa update yang dilakukan perlu waktu begitu lama? Hal ini tentunya mengganggu cash flow, secara biasanya pembayaran Amartha rutin di-update setiap minggunya. Saya sudah berusaha menghubungi CS Amartha Mikro Fintek dalam 2 minggu setiap hari berturut-turut, tapi tidak ada jawaban yang pasti, hanya disuruh menunggu.

Info yang saya dapat dari komunitas, ada beberapa pendana juga yang bermasalah dalam pencairan asuransinya. Saya benar-benar berharap problem ini dapat segera terselesaikan. Dengan kejadian ini, sebagai pendana loyal, saya terus terang kecewa dalam berinvestasi di Amartha Mikro Fintek.

Terima kasih.

Calvin
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Amartha Mikro Fintek:
[Total:40    Rata-Rata: 4.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Masalah Update Pembayaran Amartha Mikro Fintek

    • 12 November 2021 - (16:10 WIB)
      Permalink

      benar nih milik saya yg problem sektor pertanian semua
      ada email pak? untuk komunikasi

      • 12 November 2021 - (23:22 WIB)
        Permalink

        mohon maaf sy tidak pakai amartha
        cuma kemarin baca berita yg lagi viral gagal bayar sampai ber M M di sektor pertanian juga

 Apa Komentar Anda mengenai Amartha Mikro Fintek?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Masalah Update Pembayaran Amartha Mikro Fintek

oleh calvin dibaca dalam: 1 menit
3