Dua Kali Dibohongi oleh Collector Bank DBS

Saya nasabah KTA DBS 78015329**. Saya sudah 2 kali dibohongi oleh bagian collection Bank DBS. Pada bulan Mei 2021, mereka mengatakan bahwa dengan pembayaran 1 bulan angsuran, saya akan dibantu untuk restrukturisasi cicilan saya.

Saya mulai tidak bisa membayar tagihan KTA saya yang cukup besar itu di bulan Maret 2021. Tagihan saya besar karena ada top up tagihan. Awalnya tidak ada masalah selama 1 tahun pembayaran. Lalu memang ada masalah ekonomi baik di kantor dan di keluarga. Dari awal saya sudah meminta keringanan ke Bank DBS, tapi tidak bisa karena belum menunggak.

Sewaktu mulai menunggak, saya telepon ke collection Bank DBS untuk minta keringanan pembayaran. Namun jawabannya selalu sama, tidak bisa dan tidak ada. Setelah saya bayar pada bulan Mei 2021, mulai collector tidak bisa dihubungi. Saya sudah mulai curiga bahwa saya dibohongi. Ya sudah, saya diamkan saja, mau bayar lagi juga dana gak ada.

PROOF 1

Akhirnya pada bulan Agustus 2021, saya kembali dihubungi dan dibilang jika bayar 1 bulan, tidak akan ada collection yang menagih selain dia dan bisa bayar berapa saja sesuai kemampuan. Saya bilang ya paling hanya bisa bayar Rp500 ribu. Dia bilang iya, asal ada pembayaran.

PROOF 2

Setelah saya transfer pun masih info bahwa tidak akan ada tagih menagih. Namun tiba-tiba hari ini saya dihubungi kembali oleh collector dan sampai datang ke rumah, serta ada nada sedikit mengancam ke orang rumah saya. Sebelumnya juga ada collection yang WA pukul 7 pagi (bukannya harusnya itu baru boleh pukul 8 pagi?) dan bilang akan meminta bertemu keluarga saya untuk minta tanggung jawab.

Hello DBS, 2x saya dibohongi oleh collection Anda. Di mana tanggung jawab Bank DBS? Saya sudah berusaha sebagai nasabah yang mau menyelesaikan tanggung jawab saya kepada DBS. Namun yang saya dapatkan hanyalah janji-janji palsu dari Bank DBS.

Saya tahu dan sadar saya memang melakukan kesalahan dengan masalah pembayaran, tapi saya berusaha mencari jalan keluar dengan pihak Bank DBS. Namun yang saya dapatkan hanyalah janji-janji dan teror dari collection kalian.

Mohon dengan sangat tanggapan yang nyata dari Bank DBS, jangan cuma omong kosong saja.

Ersa Inayah
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:52    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Ersa Inayah

Kepada Yth Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Di tempat Perihal: Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Pembaca Mediakonsumen.com Redaksi Surat Pembaca...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Dua Kali Dibohongi oleh Collector Bank DBS

  • 24 November 2021 - (03:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa dengan DBS terutama sama colectornya..pernah minta untuk program keringanan tapi cuma bisa hapus denda itupun hrs ada yang disetorkan terlebih dahulu. Tapi kenyataannya tetep saja denda berjalan…
    Dari pinjaman 70 juta jadi 130 juta.
    Ya jadi pelajaran saja. Klo mampu bayar klo tdk paling BI checking…😅😅😅

    4
    1
  • 25 November 2021 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Itu akal2an kolektor. Dgn adanya pembayaran dia dpt komisi. Seharusnya anda nego dengan dbs langsung, bukan kolektor.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Dua Kali Dibohongi oleh Collector Bank DBS

oleh Nina Inayah dibaca dalam: 1 menit
5