Pulsa Seluler Tri Terpotong, Entah Paket Premium Apa

Saya pengguna seluler Tri dengan nomor 89520057***. yang telah komplain ke CS tri melalui email dengan nomor: Ref:2930916, dengan judul: email pulsa berkurang. Terkait keluhan saya ini, adanya pulsa yang berkurang sebesar Rp6.600. Hal ini baru saya ketahui tanggal 29 Desember 2021 dan segera saya komplain melalui email. Berikut ini sebagian email dari CS


Dari 2 foto di atas, saya cuma dapat jawaban standar tanpa mau membahas 2 pertanyaan penting saya. Di bawah ini adalah penggalan percakapan saya dengan CS pada bulan Agustus untuk komplain saya pada bulan Juli:

Singkatnya, bahwa nomor saya sudah diblokir semua dari layanan konten premium, supaya tidak ada lagi yang bisa masuk ke nomor saya.

Pada pertanyaan pertama di email, saya sudah mempertanyakan perihal ini, kenapa untuk nomor yang sudah diblokir dari semua layanan premium tapi justru tetap bisa masuk dan memotong pulsa? Yang namanya blokir, yah blokir, jadi gak ada lagi alasan “konsumen pencet iklan / balas SMS”. Sejak jaman sebelum android sudah ada yang namanya adblock, apalagi sekarang ini adblock merupakan built in wajib untuk browser, tentunya iklan pun tereliminasi.

Sedangkan untuk pertanyaan kedua bisa dilihat pada foto di bawah:

Di situ terlihat bahwa 3 bulan terakhir hanya ada transaksi paket Home. Kalau memang konsumen pencet iklan / balas SMS, harusnya transaksi tersebut tercatat dalam daftar. Lalu kenapa tidak tercatat sebagai transaksi pembelian? Makanya saya bilang pulsa yang terpotong adalah hasil dari auto register, bukan dibeli/diregistrasi tanpa sengaja oleh konsumen.

Saya meminta pihak seluler Tri untuk ikut Fair, kalau memang paket premium itu diregistrasi dari konsumen sendiri, tolong berikan data pendukung juga. jangan hanya sekadar memberi jawaban “konsumen dimohon tidak memencet iklan /balas SMS”. Namun kalau register itu berasal dari auto register yah kembalikan saja pulsa yang terpotong.

Sekali lagi melalui surat pembaca ini, saya meminta pemblokiran semua jenis layanan konten premium dari nomor saya. Bukan sekadar nonaktifkan, tetapi DIBLOKIR semua jenis layanan konten premium.

Sekian, terima kasih.

Agip Budiman
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tri Indonesia:
[Total:8    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Pulsa Seluler Tri Terpotong, Entah Paket Premium Apa

  • 4 Januari 2022 - (23:56 WIB)
    Permalink

    wah itu dah biasa si klo tri suka ngambil pulsa..gk ngapa ngapain didiemn aja tiba tiba langganan sendiri..udah kena saya jg berklai2..makanya si saya kapok nyimpen pulsa..mnding pulsa lgsung tuker kuota

    3
    1
    • 5 Januari 2022 - (12:47 WIB)
      Permalink

      Tujuan saya isi pulsa biar bisa auto renewal paket Home..sekaligus perpanjang masa aktif kartu..
      Klo diisi pulsa nanti kena potong, klo ga diisi terus kelupaan paketnya uda habis, harus pergi ke counter atau pinjam wifi orang biar bisa akses internet buat beli paket
      jadi nya serba repot..

    • 5 Januari 2022 - (19:49 WIB)
      Permalink

      Kok sama ya? Aku juga ada paket yang langsung aktif, langsung mengurangi sebagian besar pulsa.

  • 5 Januari 2022 - (05:24 WIB)
    Permalink

    tri sekarang maling pulsa lewat popup website gan..jadi yg hobi browsing lewat hape hati2 aja pas buka web yg penuh popup

  • 6 Januari 2022 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Ane pake Smartfren juga pernah ngalamin pulsa kepotong gitu biasanya ada notif sms, lapor cs langsung di bantu di blokir

  • 6 Januari 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Saya dahulu mengalami hal serupa pada operator lain juga. Sekarang browsing pake browser yang ada adblock sekaligus pasang privacy badger.

 Apa Komentar Anda mengenai Tri Indonesia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pulsa Seluler Tri Terpotong, Entah Paket Premium Apa

oleh agip dibaca dalam: 1 menit
8