Barang dari Seller di Shopee Tidak Kunjung Dikirim oleh SiCepat

Sebenarnya saya malas nulis ini, tapi karena sudah hampir seminggu barang saya tidak kunjung dikirimkan, mungkin dengan ini bisa dibaca oleh pihak-pihak terkait, karena sebelumnya sudah menghubungi CS SiCepat dan hasilnya sangat mengecewakan.

Saya pesan barang lemari dari shopee menggunakan Sicepat Gokil (kargo). Penjual sudah mengirimkan paket tanggal 10 dan harusnya sudah sampai tanggal 13 Januari 2022 tapi belum diterima sampai saat ini. (Screenshot terlampir). Sampai saat ini saya belum menerima barang tersebut dan status paket juga tidak berubah.

Saya sudah chat penjual, dan ybs membalas telah mengirimkan pesanan saya, saya lihat status barang di Shopee berubah dari dikemas menjadi dikirim. Nomor resi juga sudah tampil. Berikut chat saya dengan penjual:

Berikut status terakhir barang saya di Shopee:

Saya juga coba cek di website SiCepat, statusnya masih PICKREQ, padahal di Shopee sudah dikirimkan:

Saya pantau setiap hari namun tidak ada perubahan, akhirnya saya coba hubungi CS SiCepat namun jawabannya sangat tidak memuaskan:

Yang membuat saya bingung, sebenarnya paket saya ini ada dimana? Di Shopee sudah terkirim, konfirmasi ke penjual juga sudah tapi status di siCepat masih sama yaitu “pengirim sedang menyiapkan paket Anda” dan web sicepat “PICKREQ”.

Kalau memang tidak niat mengirimkan paket saya, tolong kembalikan saja ke penjualnya dan saya akan mengajukan pembatalan. Karena kejadian ini, waktu dan tenaga saya banyak terbuang PERCUMA.

Anton Toni Agung
Bandung Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:39    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Barang dari Seller di Shopee Tidak Kunjung Dikirim oleh SiCepat

  • 16 Januari 2022 - (19:48 WIB)
    Permalink

    di shopee status menjadi terkirim begitu keluar resi, meski barang belum masuk ekspedisi. kalau lihat statusnya rasanya barang masih di penjual belum masuk si cepat. di shopee ajukan pengembalian dana saja sebelum garansi habis supaya uangnya direfund.

    • 17 Januari 2022 - (09:33 WIB)
      Permalink

      Kami juga seller di shopee. Kalau status sudah terkirim , artinya paket sudah di bawa oleh jasa kirim. Pengiriman pakai kargo memang dilacak resi tdk terlalu update. Kami sering mengalami ini , pengiriman tujuan kalimantan , kami di surabaya. Seminggu masih ngendon di sby , tiba2 barang sudah diterima pembeli.

    • 17 Januari 2022 - (23:27 WIB)
      Permalink

      Kalo keluar resi, statusnya dikemas bukan dikirim. Kalo dikirim, ada notif dan emailnya, barang sudah diterima ekspedisi. Seharusnya tanggung jawab ekspedisi. Untuk pengiriman reguler, bisa cepat. Tapi kalo jenis hemat, apalagi kargo, masuk akal kalo lambat, karena harga semakin murah, ekspedisinya menuhi muatan dulu. Kayak naik taksi dan naik angkot. Saya buyer. Selagi bisa pakek reguler saya pakek reguler. Tapi ada barang belanjaan saya, yang besar dan berat, tapi harganya murah, misal cat food. Saya pakek hemat. Kalo kargo, saya belum pernah pakek. Saya lebih baik beli di kota saya sendiri, online ataupun offline, gak apa mahal dikit. Saya gak mau berantem dengan suami.

      • 18 Januari 2022 - (02:01 WIB)
        Permalink

        Sama. Saya beli di shopee tgl 12 januari 2022 & oleh penjual langsung diproses dikirim pakai sicepat halu sampai skrg barang masih di gudang transit tangerang. Jd kapok pakai si cepat

  • 16 Januari 2022 - (20:47 WIB)
    Permalink

    Statusnya PICKREQ berarti masih di penjual, dan setau saya kalau SiCepat Kargo ga bisa minta pick up. Harus diantar sendiri ke konter SiCepat, itu 3 bulan yang lalu pengalaman saya. Jadi sepertinya barang belum diantar sama penjual ke konter SiCepat.

    3
    1
  • 16 Januari 2022 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Akhir2 ini sicepat selalu bermasalah, khususnya yg saya liat di MK, ada apakah dg Ekspedisi SICEPAT ?

    6
    2
    • 16 Januari 2022 - (21:58 WIB)
      Permalink

      Ini bukan salah si cepat nya gan ..ini seller nya yang mls .. harus nya barang di anaterkan ke si cepat .. karna ini kargo gak bisa di pick up seperti biasa nya

  • 17 Januari 2022 - (08:34 WIB)
    Permalink

    kemungkinan memang benar paket masih dipenjual. coba minta bukti resi ke penjualnjika memang benar sudah dikirim ama mereka

      • 17 Januari 2022 - (10:16 WIB)
        Permalink

        Pengalaman saya seperti nya kasus seperti itu kalau sudah keluar resi dan status nya di akun shopee sudah dikirim itu artinya pasti barang dari seller sudah diserahkan ke jasa pengiriman dan oleh pihak jasa pengiriman langsung di update ke system yg otomatis jg ke system shopee sehingga langsung ikut update dan status menjadi sedang dikirim. Tetapi terkadang malahan sering jg sy mengalami ( tidak sy sebut nama jasa kirim nya ) barang sudah diantar ke jasa pengiriman dan sudah terima resinya atau di pickup, tetapi oleh pihak jasa kirim tidak otomatis update dan ke system olshop nya juga status nya tidak berubah, bahkan bisa sampai ke esokan harinya bahkan bisa lebih. Jadi kesimpulannya dari kasus tersebut sepertinya begitu
        Terimakasih

  • 17 Januari 2022 - (09:10 WIB)
    Permalink

    jelas jelas paket nya masih d seller kok, bukan di sicepat wkwkwkkwkwkwk malah nyolot k sicepat nya, jelas2 penjelasan dari sicepat lewat email itu jelas dan memuaskan

    2
    1
    • 17 Januari 2022 - (19:43 WIB)
      Permalink

      BANYAK PEMBELI YANG BODOH KAYA GINI. DAN BANYAK JUGA PENJUAL YG MENUDUH SEMUA EKPEDISI ITU GA BENER. KALO MEMANG S.PENJUAL SUDAH MENGIRIMKAN BARANG NYA COBA MINTA BUKTI NO RESI PENGIRIMAN NYA KALO MEMANG SUDAH ADA NO RESI BERATI MEMANG DARI PIHAK EKPEDISI YANG TELAT KIRIM BARANG ATAU SALAH. KALO TIDAK ADA NO RESI PALING S.PENJUAL NUNGGU DULU STOK BARANG YANG DI INGINKAN PEMBELI. KARNA S.PENJUAL MESKIPUN STOK BARANG TIDAK ADA PASTI MEREKA BILANG ADA KARNA BUAT KEUNTUNGAN MEREKA JUGA, DAN KALO S.PEMBELI MENANYAKAN BARANG TSB PASTI DI LIMPAHKAN KE PIHAK EKPEDISI NYA

      1
      4
      • 18 Januari 2022 - (09:59 WIB)
        Permalink

        Si om ga pernah pakai shoppee atau sicepat ya? Itu udah ada nomor resinya. Klo minta pick up pasti keluar resinya dari sicepat. Caps lock dimatiin kasian keyboard nya

    • 18 Januari 2022 - (10:02 WIB)
      Permalink

      Udah ada resinya. Itu di foto status pengiriman ada nomor resinya. Mohon kalau membaca lebih cermat lagi 😊

    • 17 Januari 2022 - (10:28 WIB)
      Permalink

      Saya sudah minta refund ke penjual. Jadi penjual ataupun pihak terkait sudah tidak ada kewajiban untuk mengirimkan paket dan saya sudah menerima refund nya. Terimakakasih

      2
      3
      • 17 Januari 2022 - (10:37 WIB)
        Permalink

        penjual mau menerima pembatalan/refund, artinya memang paket belum dikirimkan oleh penjualnya. tidak rekomen penjualnya

        7
        2
        • 19 Januari 2022 - (08:22 WIB)
          Permalink

          Ada apa dengan Sicepat??? Paket saya ke Kalimantan juga tracking nya berhenti sejak tanggal 16-1-2022, sampai tanggal 19-1-2022 paket saya tetap tidak ada kabarnya seperti ditelan bumi.

          • 19 Januari 2022 - (08:50 WIB)
            Permalink

            Kemungkinan via jalur darat jadi lebih lama

  • 18 Januari 2022 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Belum lama kejadian sama saya, bahkan saya di tolak pengembalian dana dan seller beralasan sudah kirim barang, ternyata seller dropship dr toko lain, pakai kurir yang berbeda. sudah gitu barang yang di pesan tidak sesuai. hati2 saja belanja di shopee banyak seller abal2 mungkin mau tipu2. admin shopee juga aneh tidak mempermasalahkan pengiriman yang berbeda expedisi, dipesan pakai kurir A tp dikirim pakai kurir B.

 Apa Komentar Anda?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Barang dari Seller di Shopee Tidak Kunjung Dikirim oleh SiCepat

oleh Anton dibaca dalam: 1 menit
24